Comscore Tracker

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019

Tersebar di tiga pulau besar, nih

Mengikuti perkembangan pesat di berbagai sektor industri, bidang pangan menjadi salah satu fokus penting. Makin banyak inovasi menarik bermunculan, diimbangi juga dengan kebutuhan masyarakat yang meningkat.

Hal ini berimbas pada minat calon mahasiswa terhadap program studi Teknologi Pangan. Prodi yang mempelajari teknik-teknik pengolahan bahan pangan ini jadi kebanjiran peminat dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut adalah 12 prodi Teknologi Pangan berakreditasi A tahun 2019 di Indonesia:

*Daftar di bawah ini bukan urutan peringkat

1. Universitas Sumatera Utara

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019usu.ac.id

Sebagai salah satu kampus negeri favorit di Sumatera, Universitas Sumatera Utara memiliki banyak program studi yang sudah terakreditasi A, salah satunya adalah Teknologi Pangan.

2. Institut Pertanian Bogor

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019ipb.ac.id

Teknologi Pangan masuk dalam jajaran prodi favorit di Institut Pertanian Bogor. Sebab, prodi ini juga mempelajari teknik-teknik pengolahan bahan pangan dari fase pasca panen, serta cara meningkatkan nilai gunanya.

Prodi Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor mendapat predikat A pada akreditasi BAN-PT tahun 2016.

3. Universitas Padjajaran

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019instagram/@anak.unpad

Prodi Teknologi Pangan Universitas Padjajaran dibanjiri hampir 3.000 orang peminat pada SBMPTN 2019 ini. Sementara daya tampungnya hanya disediakan sebanyak 60 kursi saja.

Wajar persaingannya ketat, prodi ini termasuk jurusan unggulan di Universitas Padjajaran dan sudah mengantongi predikat A sejak tahun 2016.

4. Universitas Pasundan

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019pasjabar.com

Selain Universitas Padjajaran, di Bandung ada Universitas Pasundan yang memiliki prodi Teknologi Pangan dengan predikat A sejak tahun 2015. Kampus yang memiliki lima gedung perkuliahan di lima lokasi berbeda ini bisa masuk daftar referensimu, nih.

5. Universitas Diponegoro

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019www.kampusundip.com

Berada di bawah Fakultas Peternakan, prodi Teknologi Pangan Universitas Diponegoro menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Tengah. Prodi ini mengantongi predikat A pada akreditasi BAN-PT tahun 2018.

6. Universitas Katolik Soegijapranata

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019news.unika.ac.id

Gak cuma Universitas Diponegoro, prodi Teknologi Pangan di Universitas Katolik Soegijapranata juga menjadi incaran para calon mahasiswa. Prodi ini bahkan sudah mengantongi predikat A sejak tahun 2014, lho!

Baca Juga: Ini 18 Kampus Teknik Sipil Negeri Terbaik di Indonesia Tahun 2019

7. Universitas Sebelas Maret

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019edupost.id

Masih di Jawa Tengah, Teknologi Pangan Universitas Sebelas Maret Surakarta juga lolos akreditas BAN-PT tahun 2019 dengan predikat A. Peminatnya lebih dari 2.000 orang pendaftar pada SBMPTN 2019 ini.

8. Universitas Gadjah Mada

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019mapio.net

Selain Kedokteran dan Farmasi, Teknologi Pangan termasuk jurusan favorit di Universitas Gadjah Mada untuk ranah saintek. Peminatnya mencapai 1.800 pendaftar pada SBMPTN 2019. Prodi ini kembali mengantongi predikat A dari akreditas BAN-PT tahun 2019.

9. Universitas Brawijaya

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019Instagram.com/univ.brawijaya

Berminat mengambil studi Teknologi Pangan di Jawa Timur? Kota Malang memiliki dua perguruan tinggi dengan prodi Teknologi Pangan berakreditasi A. Salah satunya adalah Universitas Brawijaya yang saat ini masuk dalam jajaran sepuluh besar perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia versi Riset Dikti.

10. Universitas Muhammadiyah Malang

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019umm.ac.id

Satu kampus lagi di Kota Malang yang mengantongi predikat A untuk prodi Teknologi Pangan adalah Universitas Muhammadiyah Malang. Kampus dengan bangunan megah serba putih ini mendapat predikat A sejak tahun 2015.

11. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019brits-indonesia.com

Setelah Malang, Surabaya juga bisa dijadikan rujukan untuk kamu yang tertarik mengambil studi Teknologi Pangan di kampus terakreditasi A. Universitas Katolik Widya Mandala mendapat predikat A untuk prodi Teknologi Pangan pada akreditas BAN-PT tahun 2018.

12. Universitas Hasanuddin

12 Prodi Teknologi Pangan Berakreditasi A di Indonesia Tahun 2019quipper.com

Untuk kamu yang berada di Sulawesi dan mengincar kampus Teknologi Pangan berakreditasi A, gak perlu jauh-jauh menyeberang pulau hingga ke Jawa. Teknologi Pangan Universitas Hasanuddin juga sudah berpredikat A, lho. Prodi ini kembali meraih prestasi tersebut di tahun 2018.

Melihat tren kuliner yang kini berkembang kian pesat, Teknologi Pangan sangat menarik untuk dipelajari, lho. Kamu berpeluang menciptakan inovasi menarik di bidang pengolahan pangan. Di antara 12 kampus di atas, mana yang paling ingin kamu tuju?

Baca Juga: 24 Program Studi Kedokteran Terbaik di Indonesia, Ada Kampusmu?

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya