Comscore Tracker

5 Channel YouTube yang Cocok Banget Buat Belajar Bahasa Jepang

#EdFunFact Siapa tahu kamu bisa berkunjung ke Jepang beneran

Belajar bahasa jaman sekarang buat cuman supaya punya nilai mata pelajaran bagus aja lho. Kesempatan mengenal budaya negara lain menjadi motivasi lebih yang bakal memudahkan kamu apalagi yang “ngefans” sama negara tersebut.

Bahasa Jepang contohnya, negara dengan beribu keunikan itu sudah terkenal banyak yang ingin mendalami bahasanya. Promosi budaya yang keren seperti melalui JPop, Anime Jepang dan teknologi yang luar biasa menjadikan Jepang begitu menarik.

Nah 5 channel YouTube ini bakal bantu kamu untuk belajar bahasa Jepang nih.

1. Learnjapanesewithjapanesepod101.com

5 Channel YouTube yang Cocok Banget Buat Belajar Bahasa JepangYoutube.com

Disini kamu akan melihat video-video pembelajaran bahasa jepang secara step by step. Mulai dari mengenal huruf dasar hiragana hingga pengucapan-pengucapan sehari-hari.

Bahasa yang digunakan pun menggunakan bahasa Inggris yang cukup mudah untuk didengar. Host-nya pun terbilang menawan sehingga harusnya kamu makin semangat dong. Sebut saja seperti Risa dan Alisha. Jadi kapan kamu bakal mulai belajar berbahasa nih?

https://www.youtube.com/embed/1AMfCY8sm0E

2. Nihonggo Mantappu

5 Channel YouTube yang Cocok Banget Buat Belajar Bahasa JepangYoutube.com

Kalau sebelumnya dibawakan dalam bahasa Inggris, nah kalau ini bakal dibawakan dalam bahasa Indonesia nih. Nihonggo Mantappu sendiri dibawakan secara santai sehingga kamu bisa memahaminya seakan-akan mereka mengajak ngobrol kamu.

Video tersebut dibawakan oleh 2 orang salah satunya Jerome Polin. Jerome Polin sendiri merupakan alumni dari Universitas Top di Jepang. Jadi bisa jadi motivasi kalian juga nih siapa tahu “getol” lihatin nih video bisa jadi kalian ke Jepang juga.

https://www.youtube.com/embed/Z-C5ryHp5QA

Baca Juga: 20 Kata dalam Bahasa Jepang Ini Sulit Diterjemahkan ke Bahasa Inggris

3. Wordpie

5 Channel YouTube yang Cocok Banget Buat Belajar Bahasa JepangYoutube.com

Nah, channel yang satu ini punya cara khas tersendiri nih. Wordpie memberikan pembelajaran dengan irama lagu dengan gaya rap dan selanjutnya menjadi lagu pop. Lirik lagunya yaitu vocabulary dalam bahasa Inggris lalu dilanjutkan dengan terjemahan bahasa Jepangnya.

Tampilan yang menunjukkan benda yang dibahas memudahkan kita untuk memahami. Selain menyenangkan, kalian jadi lebih merasa bernyanyi bukan yang secara tidak sadar kalian justru sedang belajar. Wordpie memiliki cukup banyak video sehingga boleh banget nih untuk di subscribe.

https://www.youtube.com/embed/Vj4C-8un2LA

4. Belajar bahasa Jepang

5 Channel YouTube yang Cocok Banget Buat Belajar Bahasa JepangYoutube.com

Buat kamu yang suka dengan pola pembelajaran dengan cara pembahasan yang formal dan jelas, maka channel ini cocok buat kamu. "Belajar bahasa Jepang" memberikan model video yang berisi kata-kata dengan percakapan seorang pria dan wanita.

Materi yang dijelaskan pun mulai dari percakapan dasar yang biasa diucapkan hingga kosakata sehari-hari. Cocok banget buat kamu yang memang udah mantap dan lagi kondisi mood bagus buat belajar bahasa Jepang.

https://www.youtube.com/embed/N6L9ZnPBfKY

5. Imamwew

5 Channel YouTube yang Cocok Banget Buat Belajar Bahasa JepangYoutube.com

Khusus untuk nomor 5 memang tidak secara langsung memberikan teknis bagaimana berbahasa Jepang seperti 4 poin diatas. Channel Imamwew memberikan tips untuk menguasai bahasa Jepang dan juga bagaimana pengalaman hidup dan budaya yang ada di Jepang.

Video-video yang dibuatpun banyak yang dibuat langsung di Jepang. Jadi semakin baper kan yang buat kamu semakin bersemangat nih untuk semakin giat belajar bahasa Jepang.

https://www.youtube.com/embed/Gc4mIlxtYko

Baca Juga: Sadar Gak Sih? 7 Bahasa Jepang Ini Sering Banget Kamu Temui

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya