Comscore Tracker

L'Oreal Buka Program Pendanaan Riset, Ini Cara Daftarnya!

#IDNTimeLife Dana hibahnya mencapai Rp250 jutaan!

Kamu adalah peneliti di bidang rambut dan kulit? Kabar baik, L’Oréal, Perdoski (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia), dan Universitas Indonesia sedang bekerjasama dalam program pendanaan riset, Hair & Skin Research Grant 2021.

Penelitian ini menarik banget, terlebih bagi peneliti Indonesia di bidang kulit  dan rambut yang tergabung dalam Perdoski. Apabila kamu tertarik untuk mengikuti program ini, yuk, simak terus artikel artikel berikut!

1. Sekilas tentang Program Hair & Skin Research Grant 2021

L'Oreal Buka Program Pendanaan Riset, Ini Cara Daftarnya!Ilustrasi penelitian. (dok. Perdoski)

L’Oréal membuka kerjasama dengan Perdoski dan Universitas Indonesia untuk menyelenggarakan program pendanaan riset di bidang kulit dan rambut. Program yang diselenggarakan oleh L’Oréal, Perdoski dan Universitas Indonesia ini bertajuk 'Hair & Skin Research Grant 2021'.

Pendanaan ini terbuka bagi peneliti maupun dermatolog di seluruh Indonesia yang telah tergabung dalam Perdoski. Adapun dana hibah yang akan diberikan sebesar Rp250 juta untuk satu hingga tiga proyek. 

2. Komitmen L’Oréal dalam bidang penelitian dan sains

L'Oreal Buka Program Pendanaan Riset, Ini Cara Daftarnya!Ilustrasi penelitian. (unsplash.com/National Cancer Institute)

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan dengan basis sains, L’Oréal berkomitmen untuk mengembangkan pengetahuan sekaligus mendukung peneliti yang bergerak dalam bidang fisiologi rambut dan kulit. Ini yang membuat L’Oréal membangun kemitraan dengan Perdoski dan Universitas Indonesia. 

Melalui komitmen tersebut, L’Oréal menghadirkan program penelitian di bidang rambut dan kulit. Penelitian ini akan didanai secara khusus demi mendukung peneliti dan dermatolog di Indonesia. 

“Sebagai perusahaan yang memiliki landasan kuat akan sains, inisiatif ini menjadi bukti nyata komitmen kami to create beauty that moves the world dalam dunia sains dan riset di Indonesia," ujar Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia. 

Baca Juga: Buruan! Pendaftaran 7 Beasiswa Ini Ditutup Juli 2021

3. Fokus program

L'Oreal Buka Program Pendanaan Riset, Ini Cara Daftarnya!Ilustrasi penelitian. (unsplash.com/Lucas Vasques)

Program ini akan berfokus untuk mendukung penelitian pada rambut dan kulit. Adapun domain dari penelitian ini, yakni studi laboratorium, studi klinis, studi kualitas hidup atau penelitian epidemiologi. 

Domain penelitian tersebut akan dilakukan dalam bidang Skin Grant, mencakup kebersihan kulit, kulit kering, fungsi sawar kulit, stratum korneum, penuaan kulit, warna kulit, pigmentasi kulit; mikrobiota, ketidaksempurnaan kulit dan jerawat; fotobiologi kulit, kulit dan polusi, kulit dan lingkungan.

Selain Skin Grant, domain penelitian juga dilakukan dalam bidang Hair Grant yang terdiri dari karakterisasi rambut, biologi pertumbuhan rambut, pigmentasi rambut, dan kerontokan rambut.

4. Harapannya, penelitian ini dapat menjadi kebermanfaatan untuk masyarakat Indonesia

L'Oreal Buka Program Pendanaan Riset, Ini Cara Daftarnya!Ilustrasi penelitian. (unsplash.com/National Cancer Institute)

DR. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV selaku Ketua Umum Perdoski mengungkapkan, “Program Hair and Skin Research Grant 2021 merupakan stepping  stone yang sangat baik, yang kami harapkan dapat menjadi pintu bagi berbagai kerja sama antara L’Oréal Indonesia, Perdoski, dan berbagai IPDS di Indonesia untuk masa yang akan datang demi tercapainya peningkatan derajat kesehatan di bidang rambut dan kulit bagi seluruh masyarakat Indonesia."

Tak hanya Yulianto yang berharap program ini dapat memiliki manfaat untuk masyarakat Indonesia. drg. Nurtami Ph.D, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Universitas Indonesia juga mengungkapkan harapan yang sama. 

Nurtami menyebut, "Universitas Indonesia mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini sebagai peluasan jejaring peneliti juga sebagai wadah untuk mewujudkan ide-ide penelitian terkait bidang kulit & rambut."

5. Ini cara mendaftar Program Hair & Skin Research Grant 2021

L'Oreal Buka Program Pendanaan Riset, Ini Cara Daftarnya!Ilustrasi penelitian. (unsplash.com/National Cancer Institute)

Jika tertarik untuk bergabung dalam program ini, kamu bisa segera kirimkan proposal penelitianmu sebelum 31 Agustus 2021. Proposal yang kamu kirim akan dinilai oleh juri internasional maupun nasional dari Perdoski, Universitas Indonesia dan L’Oréal Research and Innovation.

Apabila proposalmu terpilih, penelitian akan dilakukan selama setahun dan hasilnya dikomunikasikan secara nasional dan internasional. Informasi lebih lanjut, kunjungi https://perdoski.id/ atau email ke hairandskingrant2021.perdoski@gmail.com.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti program ini, langsung saja siapkan proposal dan kontak email atau cek link yang tertera. Tunggu apalagi? Yuk, langsung daftar!

Baca Juga: 7 Beasiswa Ini Segera Tutup Pendaftaran Juli 2021, Siap Daftar?

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya