Comscore Tracker

Catat! Ini 5 Beasiswa S1 yang Bisa Kamu Apply Hingga Desember 2018

#EdFunFact Semoga beruntung mendapatkan salah satunya ya!

"Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina"

Begitulah salah satu bunyi pepatah yang sangat familiar dalam keseharian kita. Pepatah yang mengajarkan kita untuk mencintai ilmu pengetahuan dan tidak mudah putus asa dalam melanjutkan pendidikan.

Untuk bisa menempuh pendidikan yang layak kadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun kamu tidak perlu cemas karena saat ini sudah banyak organisasi, yayasan, pemerintah baik di dalam maupun luar negeri yang menawarkan sejumlah beasiswa. Kamu hanya tinggal mengikuti prosedur dan pesyaratan yang diajukan oleh penyedia beasiswa.

Nah, bagi kamu para pembelajar di perguruan tinggi, khususnya yang berencana atau masih menempuh pendidikan Sarjana (S-1). Berikut 5 informasi beasiswa yang bisa membantu kelancaran studimu. Yuk, simak ulasannya.

1. Tokopedia scholarship

Catat! Ini 5 Beasiswa S1 yang Bisa Kamu Apply Hingga Desember 2018Pixabay/JESHOOTScom

Tokopedia scholarship dikhususkan bagi mahasiswa S-1 semester 7 pada jurusan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Matematika, Statistika, Teknik Industri, dan Teknik Komputer, yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Periode pendaftaran beasiswa tersebut antara 1 Oktober- 2 November 2018.

Manfaat yang akan diberikan diantaranya biaya pendidikan selama 2 semester, biaya penunjang pendidikan (uang saku) selama 1 tahun, biaya wisuda, tunjangan buku perkuliahan, serta kesempatan magang di Tokopedia. Info Selengkapnya dapat di cek Tokopedia Scholarship.

2. Beasiswa OSC

Catat! Ini 5 Beasiswa S1 yang Bisa Kamu Apply Hingga Desember 2018Pixabay/StockSnap

Beasiswa OSC diberikan oleh situs berita dan video medcom.id. Beasiswa ini bekerjasama dengan 18 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia. Ditujukan kepada siswa-siswi berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia yang duduk di kelas 12 tahun ajaran 2018/2019 atau yang telah lulus tahun 2018.

Komponen beasiswa yang diperoleh berupa biaya pangkal masuk universitas dan beasiswa S1 hingga lulus perkuliahan. Pendaftaran berakhir hingga 2 November 2018. Untuk info selengkapnya dapat diperoleh di osc.medcom.id.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Si Pemburu Beasiswa Memiliki Mental yang Sekuat Baja!

3. MUFG bank talent scholarship program

Catat! Ini 5 Beasiswa S1 yang Bisa Kamu Apply Hingga Desember 2018Pixabay/StockSnap

Beasiswa yang satu ini diberikan oleh Bank of Tokyo - Mitsubishi UFJ Scholarship untuk periode semester ganjil 2018/2019. Ditujukan pada mahasiswa program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis berstatus akademik aktif yang duduk minimal di semester 4.

Besaran yang diperoleh dari program ini yaitu sebesar Rp6.000.000,-/mahasiswa setiap semester untuk pembayaran biaya pendidikan. Deadline pendaftaran hingga 31 Desember 2018. Simak info selengkapnya mufg.co.id.

4. Glints scholarship

Catat! Ini 5 Beasiswa S1 yang Bisa Kamu Apply Hingga Desember 2018Pixabay/shy_kurji

Glints scholarship adalah program rutin dari Glints yang diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia untuk mengembangkan karir dan potensinya sedini mungkin. Kandidat yang terpilih akan memperoleh bantuan dalam bentuk uang tunai, tanpa ada keterikatan lanjutan dengan Glints.

Dana beasiswa yang diperoleh bebas dipergunakan sesuai peruntukan pelamar. Misal bayar uang kuliah, kursus, tes bahasa, persiapan student exchange, membangun bisnis, dan lainnya. Pendaftaran dapat diakses di glints.com dan ditutup hingga 21 Desember 2018.

5. Beasiswa Dataprint

Catat! Ini 5 Beasiswa S1 yang Bisa Kamu Apply Hingga Desember 2018Pixabay/Kaboompics

Salah satu beasiswa dalam negeri yang populer yaitu beasiswa DataPrint. Cakupan beasiswa ini cukup luas mulai dari pelajar SMP, SMA sederajat hingga mahasiswa D3, D4, S1.

Beasiswa ini diselenggarakan oleh DataPrint untuk berperan aktif memajukan pendidikan di Indonesia. Info pendaftaran beasiswa ini dapat diakses beasiswadataprint.com hingga 16 Desember 2018.

Nah, itulah tadi beberapa beasiswa S1 yang bisa kamu coba tahun ini. Apabila kamu berminat segera lengkapi dan penuhi persyaratannya. Semoga kamu salah satu kandidat yang beruntung memperoleh beasiswa diatas. Good luck!

Baca Juga: 5 Akun Instagram yang Memberi Info Soal Beasiswa, Cek Deh!

dina maya Photo Writer dina maya

mak mak dua bocah lelaki, love cooking, baking, & shopping.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya