Comscore Tracker

8 Akun YouTube Stationery Haul yang Sukses Bikin Mupeng 

Stationery addicts harus merapat!

Sama seperti hobi-hobi lainnya, mengoleksi alat tulis merupakan salah satu hobi yang tak cuma banyak diminati tetapi juga butuh modal. Beberapa bahkan menangkap peluang ini dengan membuat video-video stationery haul yang bertujuan memberikan pemirsa gambaran dan ulasan tentang alat tulis apa saja yang pantas dan tidak perlu dibeli.

Bagi kamu yang ngaku stationery addicts, berikut beberapa akun YouTube yang bisa kamu tonton untuk memuaskan minatmu akan alat tulis fancy.  

1. Study Quill

https://www.youtube.com/embed/7JczKoSR7Qc

Akun Study Quill dikelola oleh seorang remaja perempuan asal Amerika Serikat yang seringkali memberikan tips belajar efektif dan mencatat indah. Tak berhenti di situ, ia sesekali juga memberikan ulasan tentang alat tulis yang ia beli dari berbagai toko di seluruh penjuru dunia. Seru banget! 

2. Soosan Moo

https://www.youtube.com/embed/QgzTzz2oedo

Susan adalah ilustrator dan seorang bullet journal enthusiast asal Amerika Serikat yang punya kualitas video mumpuni. Tak hanya tips-tips journaling, ia juga sering memberikan ulasan alat tulis serta kegiatan sehari-harinya sebagai YouTuber dan ilustrator lepas. 

3. Amanda RachLee

https://www.youtube.com/embed/bCgycDMeiiE

Amanda adalah YouTuber asal Kanada yang awalnya dikenal karena hobi doodle-nya. Ia seringkali mengunggah video demonya saat membuat tipografi dan bullet journal spread. Tentu, ia juga sering membuat ulasan berguna untuk para followers-nya tentang alat tulis yang kece. Tak hanya tentang alat tulis dan journaling, Amanda juga dikenal sebagai salah satu YouTuber modis yang hobi jalan-jalan. 

Baca Juga: 4 Alat Sederhana Jadi YouTuber Pemula, Biar Kayak Atta Halilintar

4. Eves Daily

https://www.youtube.com/embed/BG4J57jvVeo

Dari Indonesia, salah satu YouTuber khusus stationery yang cukup populer adalah Eves Daily. Ia sering memberikan ulasan tentang alat tulis yang ia beli serta tips-tips belajar. Akunnya keren dan cocok jadi inspirasi pelajar yang minat dengan alat tulis serta bullet journaling

5. Justine Bujo

https://www.youtube.com/embed/XdPJYFxVUpk

Justine adalah seorang pelajar asal Amerika Serikat yang juga sering membuat video tentang bullet journaling spread. Sambil memperlihatkan caranya menulis dan mengisi jurnal agar tampak artsy, ia pun sesekali melakukan review alat tulis yang bisa membuat siapapun tergoda untuk memiliki. 

6. Honeymilks

https://www.youtube.com/embed/2JBfCwfjlJs

Honeymilks punya keunikan tersendiri, dalam videonya ia tidak menggunakan narasi seperti beberapa YouTuber lain. Ia hanya membuka satu per satu alat tulis hasil huntingnya diiringi lagu instrumental yang relaxing. Ini sih salah satu video satisfying yang tak kalah seru dengan ASMR mukbang dan slime

7. Jet Pens

https://www.youtube.com/embed/oloBebBQE38

Ini adalah sebuah akun official yang fokus pada ulasan alat tulis dari seluruh dunia. Kebanyakan memang alat tulis asal Jepang yang unik dan berkualitas tinggi. Tentu, tidak semua bisa dan harus kamu beli, tetapi lumayan buat pengetahuan dan penghiburan di kala suntuk. Ada pula tips-tips bermanfaat yang bisa kamu tonton sebelum membeli alat tulis. 

8. Studio Silvana

https://www.youtube.com/embed/hJ4b7hQQQuk

Sedikit berbeda dengan tujuh akun sebelumnya, Studio Silvana adalah akun milik seorang ilustrator asal Belanda. Memang kebanyakan videonya adalah kesehariannya sebagai ilustrator serta tips-tips menggambar. Namun, ada beberapa video yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih alat tulis dan alat seni lainnya. Cocok nih buat kamu yang minat dengan dunia ilustrasi. 

Duh, memang bikin mupeng, ya. Namun, jangan sampai khilaf. Yuk, bijak dengan berbelanja sesuai kebutuhan dan kemampuan. 

Baca Juga: 5 Akun YouTube Pelajar Indonesia di Luar Negeri yang Menginspirasi

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You