Comscore Tracker

8 Nama Buah dalam Bahasa Korea yang Mirip dengan Bahasa Inggris

Kira-kira apa saja ya?

Seiring dengan perkembangan zaman, mempelajari bahasa asing menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Apalagi, bahasa Korea yang saat ini sedang merebak lewat KDrama maupun KPop. Banyak yang sedang berusaha menguasai bahasa tersebut karena dinilai menarik dan bermanfaat. Selain bahasa Korea, bahasa Inggris juga menjadi bahasa yang banyak dipelajari oleh masyarakat Indonesia karena dianggap sangat penting untuk dikuasai di era globalisasi seperti sekarang.

Nah, tapi sadarkah kamu jika Bahasa Korea dan Bahasa Inggris memiliki kosakata yang hampir mirip dari segi pengucapan? Salah satunya adalah kosakata yang berkaitan buah-buahan.

1. Pha-na-na VS Banana

8 Nama Buah dalam Bahasa Korea yang Mirip dengan Bahasa InggrisPixabay.com/TheDigitalArtist

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang dapat kamu jumpai di supermarket hingga pasar tradisional. Buah berwarna kuning satu ini memang digemari oleh masyarakat karena memiliki segudang nutrisi yang baik untuk kesehatan.

‘Banana’ adalah sebutan pisang dalam Bahasa Inggris. Sementara itu, dalam Bahasa Korea, pisang disebut ‘pa-na-na’ (바나나). Keduanya memiliki penyebutan yang mirip bukan?

2. Kho-kho-not VS Coconut

8 Nama Buah dalam Bahasa Korea yang Mirip dengan Bahasa InggrisPixabay.com/sasint

Kalau kamu lagi liburan ke pantai, pasti sering lihat air kelapa dijadikan minuman penghilang dahaga yang banyak diminati. Segar dan nikmat, beberapa tempat wisata di Indonesia juga menawarkan kelapa sebagai minuman andalan dikala cuaca panas.

Tapi tahukah kamu jika kelapa dalam bahasa Inggris dan bahasa Korea memiliki pengucapan yang mirip? Dalam bahasa Inggris, kelapa dituliskan ‘coconut’, sedangkan dalam bahasa Korea adalah ‘kho-kho-not’ (코코넛)

3. Pha-pha-ya VS papaya

8 Nama Buah dalam Bahasa Korea yang Mirip dengan Bahasa InggrisPixabay.com/stevepb

Siapa coba yang tidak kenal dengan buah pepaya? Buah yang memiliki bentuk tulang daun menjari ini ternyata kaya akan vitamin A loh! Vitamin ini bagus banget untuk menjaga kesehatan mata.

Dalam Bahasa Inggris, buah pepaya memiliki penyebutan yaitu ‘papaya’. Sementara itu, dalam Bahasa Korea disebut ‘pha-pha-ya’ (파파야). Jangan sampai ketukar lho!

4. Tu-ri-an VS Durian

8 Nama Buah dalam Bahasa Korea yang Mirip dengan Bahasa InggrisPixabay.com/truthseeker08

Nah, kamu perlu berhati-hati saat mengupas buah satu ini karena memiliki kulit berduri yang tajam di bagian luarnya. Durian menjadi buah buruan masyarakat saat musim panen tiba karena memiliki cita rasa yang enak. Namun, beberapa dari mereka kurang suka dengan bau menyengat buah durian.

Siapa sangka jika ‘king of fruit’ ini memiliki penyebutan yang mirip dalam Bahasa Korea, Bahasa Inggris, bahkan Bahasa Indonesia, hanya berbeda dari huruf awalan saja. Penyebutan bahasa Inggris untuk buah satu ini sama dengan bahasa Indonesia, yaitu ‘durian’. Sementara itu, dalam bahasa Korea, durian disebut ‘tu-ri-an’ (두리안). Jangan bingung ya!

Baca Juga: 10 Buah-buahan Segar yang Cocok Dikonsumsi Saat Diet, Nutrisi Penuh!

5. Oren-ji VS Orange

8 Nama Buah dalam Bahasa Korea yang Mirip dengan Bahasa InggrisPixabay.com/pixel2013

Buah jeruk termasuk buah yang cukup populer di kalangan masyarakat seluruh dunia. Rasa manis, asam, dan kecut dari buah satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang mengonsumsinya. Sering diolah menjadi minuman segar, buah jeruk mengandung banyak vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

‘Orange’ adalah sebutan buah jeruk dalam Bahasa Inggris, sedangkan ‘oren-ji’ (오렌지) adalah sebutan dalam Bahasa Korea. Coba kamu ucapkan secara cepat, keduanya hampir terdengar sama. Setuju?

6. A-bo-kha-do VS Avocado

8 Nama Buah dalam Bahasa Korea yang Mirip dengan Bahasa InggrisPixabay.com/coyot

Alpukat, buah dengan kulit berwarna hijau dan biji besar di tengah daging buah. Buah ini disebut sebagai ‘makanan diet’ karena mengandung lemak sehat yang cukup tinggi.

Nah, kalau dalam bahasa Inggris, alpukat dikenal dengan sebutan ‘avocado’. Sedangkan ‘a-bo-kha-do’ (아보카도) adalah sebutan alpukat dalam Bahasa Korea.

7. Mel-lon VS Melon

8 Nama Buah dalam Bahasa Korea yang Mirip dengan Bahasa InggrisPixabay.com/JillWellington

Buah melon terdiri dari dua jenis warna, ada yang berwarna hijau dan adapula yang berwarna kuning. Hanya berbeda secara warna, keduanya tetap memiliki rasa manis yang sama kok! Melon biasanya dijadikan jus karena kandungan air yang tinggi.

‘Melon’ adalah sebutan buah satu ini dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, sedangkan dalam Bahasa Korea disebut ‘mel-lon’ (멜론). Kalau diperhatikan secara sepintas, keduanya hampir tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Hanya terletak pada huruf “L” di tengah kata.

8. Mang-go VS Mango

8 Nama Buah dalam Bahasa Korea yang Mirip dengan Bahasa InggrisPixabay.com/liwanchun

Manis dan asam adalah dua rasa yang terpintas apabila memakan buah satu ini. Di Indonesia sendiri, mangga dikenal dengan berbagai jenis loh! Misalnya, mangga Manalagi, mangga harumanis, dan mangga golek. Kamu suka jenis yang mana?

Dalam Bahasa Inggris, buah mangga memiliki penyebutan yaitu ‘mango’. Sementara itu, dalam Bahasa Korea disebut ‘mang-go’ (망고). Sudah coba menyebutkannya dengan benar?

Itulah 8 nama buah dalam Bahasa Korea yang memiliki kemiripan pengucapan dengan Bahasa Inggris. Awas, jangan sampai tertukar loh!

Baca Juga: 6 Kata Bahasa Korea Mudah untuk Perpisahan, Bisa Dihafal sambil Merem

Edwin Reynaldi Photo Verified Writer Edwin Reynaldi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya