Comscore Tracker

5 Buku Menurut Elon Musk yang Semua Orang Harus Baca

Kenyataannya semua orang cerdas punya hobi suka baca, kan?

Elon Musk tidak perlu diperkenalkan, sudah pada tahu siapa dia kan?. Pertanyaan penting untuk diri sendiri yaitu apakah kita bisa mendapat pelajaran dari seorang Elon Musk. Sebenarnya semua orang cerdas punya satu pola yang mengarah ke satu hal yang sama, yaitu suka membaca. Begitu juga seorang Elon Musk, daftar yang harus dibacanya menunjukkan minatnya yang terkenal dan mendalam pada sains, serta kepribadian di baliknya.

Berikut adalah lima buku yang menurut Musk harus dibaca semua orang; dari fiksi ilmiah yang berat hingga buku besar bisnis yang semilir. Yang terbaik dari semuanya, semuanya dapat diakses oleh kebanyakan orang pada umumnya. 

1. 'The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy' oleh Douglas Adams

5 Buku Menurut Elon Musk yang Semua Orang Harus Bacanpr.org

Buku ini memadukan komedi dengan fiksi ilmiah dan telah mengumpulkan pengikut yang disukai di seluruh dunia. Pada dasarnya bumi dihancurkan untuk memberi jalan bagi jalan bebas hambatan galaksi dan pada detik terakhir.Arthur Dent sebagai karakter utama dalam buku dicabut dari planet oleh temannya Ford Prefect yang ternyata adalah alien. Arthur belajar banyak tentang alam semesta dan kita bisa bergabung dengannya melalui perjalanannya.

2. 'Einstein: His Life and Universe' oleh Walter Isaacson

5 Buku Menurut Elon Musk yang Semua Orang Harus Bacaouterplaces.com

Gelar sarjana pertama Musk adalah BS (sarjana sains) dalam fisika, dan tiga perusahaannya - SpaceX, Tesla, dan SolarCity - semuanya bergantung pada pemahaman yang mendalam dan berkelanjutan tentang fisika dan kimia. Einstein pada dasarnya menciptakan pemahaman modern kita tentang dunia, jadi masuk akal jika Musk tertarik pada kehidupan dan pekerjaan pria itu.

3. 'Benjamin Franklin: An American Life' oleh Walter Isaacson

5 Buku Menurut Elon Musk yang Semua Orang Harus Bacaoverdrive.com

Musk lahir di Afrika Selatan tetapi selalu tertarik ke Amerika Serikat, di mana dia mengambil banyak gelar, mendirikan bisnisnya, dan memperoleh kewarganegaraan pada usia 41 tahun. Musk mungkin melihat Franklin sebagai tipe orang Amerika yang dia sendiri inginkan dan menjadi kombinasi antar negarawan, penemu, dan pengusaha.

Baca Juga: 5 Perbedaan Menarik antara Buku Cetak dan Buku Digital, Pilih Mana?

4. 'Howard Hughes: His Life and Madness' oleh Donald L. Barlett et James B. Steele

5 Buku Menurut Elon Musk yang Semua Orang Harus Bacajournaldunet.com

Hughes menjalani hidup yang sangat sedih dan kesepian. Terlepas dari kecerdasannya sebagai penemu dan pengusaha, Hughes tidak pernah mencapai tingkat kesuksesan teknologi yang dia cari. Hari ini, dia lebih dikenang atas kegagalan terbesarnya Spruce Goose daripada kesuksesannya. Dicurigai bahwa Tesla melihat Howard Hughes sebagai teladan untuk apa yang harus dihindari daripada ditiru.

5. 'The Lord of The Rings' oleh J.R.R Tolkien

5 Buku Menurut Elon Musk yang Semua Orang Harus Bacasomethingawful.com

Terakhir, ini dia buku populer dan banyak dari kita semua pasti sudah tahu. Selama dibesarkan di Afrika Selatan, Musk adalah anak yang diintimidasi yang menemukan persahabatan. Dia melaporkan bahwa dia mengalami kegilaan yang luar biasa yang biasa dia atasi dengan membaca fantasi dan fiksi ilmiah. Lord of the Rings telah menjadi rekan yang baik baginya dan membentuk visinya untuk masa depan. “Pahlawan dari buku yang saya baca… selalu merasakan kewajiban untuk menyelamatkan dunia,” katanya.

Buku-buku 'biasa' di atas semuanya telah memengaruhi cara Musk memandang dunia dengan satu atau lain cara. Beberapa memberi pengaruh pada cara dia mengelola bisnisnya sementara yang lain memberikan inspirasi untuk berbagai inovasi teknologinya.

Baca Juga: 6 Buku Fiksi Fantasi Ini Meraih Predikat Buku Terlaris, Ada Favoritmu?

Efendi slamet Photo Writer Efendi slamet

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya