Comscore Tracker

Muda dan Berbudaya, Pemkab Kediri Resmikan Anggota Paskibraka 2022

Proses seleksinya gak main-main!

Kediri, IDN Times - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu momen bersejarah yang selalu diperingati dengan upacara pengibaran bendera. Kali ini, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana resmi mengukuhkan anggota paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2022 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Senin (15/8/2022) siang.

Dalam amanatnya, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu berpesan agar paskibra ini menjadi paskibra muda, merdeka, dan berbudaya yang ditunjukkan dengan jiwa patriotisme, pelopor, serta nasionalis.

“Dari Jiwa-jiwa itulah, nantinya kalian akan menjadi Paskibraka yang muda, merdeka, dan berbudaya, yang kemudian akan memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat luas,” pesan Mas Dhito.

1. Diseleksi dari banyak sekolah

Muda dan Berbudaya, Pemkab Kediri Resmikan Anggota Paskibraka 2022Bupati Kediri Beri Selamat ke Para Anggota Paskibraka (Dok. Pemkab Kediri)

Proses memilih anggota Paskibraka ini pun tidak main-main. Sebanyak 74 anggota paskibra ini berasal dari seleksi dari sekolah-sekolah di Kabupaten Kediri.

Lebih jauh, Bupati Kediri berpesan pada anggota paskibraka agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Kediri. Beberapa diantaranya adalah menanamkan prinsip rela berkorban demi negara dan bangsa.

Baca Juga: 5 Definisi Merdeka Anak Muda di Tahun 2022 Ini

2. Anggota Paskibraka jalani karantina

Muda dan Berbudaya, Pemkab Kediri Resmikan Anggota Paskibraka 2022Bupati Kediri Beri Selamat 74 Anggota Paskibraka (Dok. Pemkab Kediri)

Selain seleksi, para anggota pengibar bendera juga sempat menjalani proses karantina. Rangkaian proses pemilihan anggota memakan waktu hingga 12 hari lamanya.

Kemudian, seluruh anggota paskibraka yang menjadi petugas pengibar bendera merah putih saat upacara kemerdekaan Kabupaten Kediri rencananya akan terbagi menjadi tiga regu. Ketiganya masing-masing akan bernama regu 17, 8, serta 45, sesuai dengan tanggal Kemerdekaan RI.

3. Harapan wakili Kediri ke Istana Negara

Muda dan Berbudaya, Pemkab Kediri Resmikan Anggota Paskibraka 2022Prosesi Pengukuhan 74 Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri (Dok. Pemkab Kediri)

Tidak berhenti sampai di sini, Mas Dhito juga mengharapkan para anggota paskibraka dapat terus berprestasi ke depannya. Salah satunya adalah menjadi paskibraka di Istana Negara Republik Indonesia.

“Harapan saya dari paskibraka Kabupaten Kediri, satu atau dua orang yang akan dikirimkan suatu saat nanti untuk upacara Kemerdekaan RI di Istana negara,” harap Bupati Kediri. (WEB).

Baca Juga: Kurikulum Merdeka jadi Solusi Pemulihan Krisis Pembelajaran 

Topic:

  • Evan Yulian Philaret
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya