Comscore Tracker

6 Kampus yang Membuka Beasiswa S2 di Inggris 

Bisa jadi targetmu, nih!

Inggris adalah salah satu negara di Eropa yang menjadi impian banyak orang untuk melanjutkan pendidikan. Memang, tidak mudah mendapatkan tiket masuk pada salah satu universitas di sana. Tapi kalau punya niat yang kuat, bukan tidak mungkin mimpimu dapat terwujud.

Jika kamu adalah salah satu yang berminat melanjutkan S2 di Inggris, berikut ini adalah daftar kampus yang membuka beasiswa S2 di Inggris.

1. University of Oxford

6 Kampus yang Membuka Beasiswa S2 di Inggris ox.ac.uk

University of Oxford yang merupakan jajaran universitas dengan peringkat tinggi di dunia, menyediakan beasiswa S2 untuk pelajar internasional. Peluang ini ada pada salah satu program beasiswa pascasarjana untuk mahasiswa berprestasi, yaitu Clarendon Fund.

Ada sekitar 130 kursi yang tersedia untuk tahun ajaran 2020/2021.  Beasiswa dibuka untuk semua jurusan, baik secara penuh maupun sebagian untuk jenjang master dan doktoral.

2. University College London (UCL)

6 Kampus yang Membuka Beasiswa S2 di Inggris independent.co.uk

Salah satu program beasiswa yang diberikan UCL adalah Institute of Education IEO-ISH Centenary Taught Masters Scholarships. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi S2 di bidang pendidikan dan ilmu sosial. Program ini menanggung penuh biaya kuliah dan akomodasi di International Students House (ISH) selama setahun.

Beasiswa ini ditujukan untukmu yang ingin bekerja di negara sendiri atau negara lain, guna memperbaiki keadaan warga yang kurang beruntung atau berprestasi rendah. Ada beberapa minat yang bisa diambil seperti Digital Technologies ini Education, English and Applied Linguistics, Health and Well-being, Leadership and Management, Psychology and Special Educational Needs, dan lain-lain.

3. University of Leeds

6 Kampus yang Membuka Beasiswa S2 di Inggris students.leeds.ac.uk

Salah satu kampus yang menawarkan beasiswa S2 di UK adalah University of Leeds, dengan program beasiswa Tetley and Lupton Scholarships. Penyedia beasiswa ini menawarkan beasiswa sebagian maupun penuh. Untuk durasi perkuliahan berkisar satu tahun, baik untuk perkuliahan biasa (taught  masters) maupun riset (master of research) di semua fakultas.

Baca Juga: Beasiswa untuk yang Tertarik Kuliah di Korea Selatan

4. University of Sussex

6 Kampus yang Membuka Beasiswa S2 di Inggris sussex.ac.uk

University of Sussex membuka beasiswa S2 dalam jumlah banyak. Ada yang berupa full maupun sebagian. Nama program beasiswa untuk Universitas of Sussex adalah Chancellors's International Schorlarship. Kuota yang disediakan kurang lebih 25 beasiswa. Beasiswa ini berlaku untuk beberapa program master perkuliahan biasa seperti gelar MA, MSc, dan LLM.

Jika kamu berhasil menerimanya, kamu akan mendapat potongan biaya kuliah sebesar 50 persen selama melangsungkan studi di sana. Beasiswa ini cocok untukmu yang berencana kuliah secara mandiri. Jadi, akan lebih terbantu dengan potongan biaya kuliah yang diberikan.

5. University of West London

6 Kampus yang Membuka Beasiswa S2 di Inggris twitter.com

Jika kamu berencana kuliah dengan biaya sendiri, University of West London dapat memberikan beasiswa sebagian melalui program International Ambassador Scholarships. Bentuk beasiswanya berupa diskon biaya kuliah di tahun pertama studi. 

Ada sekitar 50 kuota untuk program International Ambassador Scholarships. Jika terpilih, kamu akan secara langsung terpilih menjadi duta kampus yang nantinya bakal ikut membantu mempromosikan University of West London. 

6. University of the West of England

6 Kampus yang Membuka Beasiswa S2 di Inggris uwe.ac.uk

Bagi yang ingin melanjutkan studi S2 dan memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA), kamu dapat melihat informasinya lebih jelas di situs University of West England. Program beasiswa kampus ini bernama Bristol MBA Scholarship. 

Semua negara di luar UK, dapat mendaftarkan diri dalam program tersebut. Beasiswa ini akan menanggung setengah dari total biaya kuliah yang ada.

Itu tadi beberapa pilihan kampus yang membuka beasiswa S2 di Inggris. Kamu berminat memilih salah satu di antara kampus tadi? 

Baca Juga: 6 Peluang Beasiswa S2 di Eropa 2019, Kuliah ke Luar Negeri Bukan Mimpi

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Just For You