Comscore Tracker

7 Spot Angker di Kampus ITB, Ada Hantu Dagang Soto Juga!

Karena rindu tak selalu soal keceriaan

Sebentar lagi ITB berumur 100 tahun. Tua banget, kan? Tak heran kalau banyak spot di dalam kampus itu angker. Dari bentuk bangunan yang klasik, ditambah tingkat stres tinggi pada zamannya, memunculkan sebuah kisah mencekam di sana. Seperti kematian tragis dari mahasiswanya.

Ini dia tujuh spot horor yang akan selalu diingat alumni kampus ITB.

1. Gedung PAU.

7 Spot Angker di Kampus ITB, Ada Hantu Dagang Soto Juga!i1.wp.com

Gedung yang berseberangan dengan Perpustakaan Pusat ITB ini dulunya menjadi lokasi bunuh diri seorang mahasiswa. Ia melompat dari puncak gedung. Tak mengherankan kalau mahasiswa jarang berani pergi sendirian ke gedung ini.

Karena kabarnya, ada arwah penasaran yang sering menampakkan diri, terutama di puncak gedung.

2. Labtek II.

7 Spot Angker di Kampus ITB, Ada Hantu Dagang Soto Juga!c1.staticflickr.com

Mereka yang sering jadi korban penampakan di sini adalah anak FSRD atau anak Arsitek. Ada beberapa versi penampakan. Di antaranya tukang bakso yang menawarkan jualannya dari luar jendela lantai II. Versi lain menyebut kalau suka ada tukang soto mendorong gerobaknya keluar dari lift menuju ruang studio.

Kisah semacam ini yang sering membuat anak kedua jurusan itu ogah sendirian di studio sampai larut malam.

3. Jalan Tamansari.

7 Spot Angker di Kampus ITB, Ada Hantu Dagang Soto Juga!Boombastis

Tempatnya memang bukan termasuk areal kampus. Tapi ruang kuliah Mesin dan Sipil berbatasan langsung dengan jalan ini, sekaligus kerap dijadikan jalur pulang. Sudah jalannya gelap, susah dipakai ngebut gara-gara gak rata, di jalan ini kadang ada penampakan kuntilanak yang melayang di antara pepohonan.

Suasana makin seram karena terkadang ada suara hewan selalu berbunyi di kala malam.

4. Laboratorium Mesin.

7 Spot Angker di Kampus ITB, Ada Hantu Dagang Soto Juga!cdn0-a.production.liputan6.static6.com/

Slogan "Solidarity Forever" yang biasa dikumandangkan anak Mesin rupanya menginspirasi hantu di ruangan laboratorium mereka. Biasanya para hantu ini menunjukkan eksistensinya dengan menggerakkan meja atau menghidupkan peralatan di laboratorium.

5. Gedung FSRD Lantai III.

7 Spot Angker di Kampus ITB, Ada Hantu Dagang Soto Juga!simomot.com

Ini benar-benar seram, tapi bikin terlena. Maklum, hantunya berhidung mancung dan berkulit putih ala noni Belanda. Tidak ada yang mengetahui siapa dia sebenarnya.

Namun yang jelas dia selalu hadir menemani mahasiswa FSRD yang lagi nglembur di studio lantai III gedung ini. Tak hanya menemani, si hantu pun ternyata bisa diajak ngobrol, lho.

6. Toilet Farmasi.

7 Spot Angker di Kampus ITB, Ada Hantu Dagang Soto Juga!2.bp.blogspot.com

Penampakan di tempat ini tergolong jarang terjadi. Karena Farmasi isinya kebanyakan perempuan, orang jarang melewati tempat itu. Lebih gampang lewat kolam Intel alias Indonesia Tenggelam.

Tapi, buat yang lagi beruntung, bakal ada yang menemukan percikan darah segar di toilet ini. Tak hanya mewarnai lantai, tapi juga tembok dan cermin.

7. Area belakang Perpustakaan Pusat ITB.

7 Spot Angker di Kampus ITB, Ada Hantu Dagang Soto Juga!Wikipedia

Spot horor lainnya terletak di area kosong antara belakang Perpustakaan Pusat ITB dengan Jurusan Tambang. Hantunya termasuk ramah, tidak macam-macam. Tapi, siapa yang gak bakal ketakutan saat berpapasan dengan bapak-bapak tua yang memikul dagangannya sekitar jam 12 malam?

Gimana? Berminat mengadu nyali di Kampus ITB?

Farid Solana Photo Writer Farid Solana

an apprentice in the world of wordsmith

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya