Comscore Tracker

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'

Express your love with beautiful words!

Kalimat I love you merupakan kalimat yang sangat lazim digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang. Namun, selain I love you, ada banyak kalimat lainnya dalam bahasa Inggris yang mempunyai makna serupa. 

Nah, bagi kamu yang ingin mengungkapkan cinta pada pasangan atau seseorang yang kamu cintai, ada baiknya ketahui berbagai kalimat alternatif untuk I love you. Kalimat-kalimat tersebut juga mengandung arti yang sama spesialnya kok!

1. I'm in love with you

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash.com/Alvin Mahmudov

Kalimat alternatif pertama yang bisa kamu gunakan adalah I'm in love with you. Sama seperti I love you, kalimat ini berarti "aku jatuh cinta padamu".

2. I've fallen for you

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash.com/Caroline Veronez

Alternatif selanjutnya adalah I've fallen for you. Ungkapan ini bermakna bahwa kamu telah jatuh hati padanya.

3. I'm under your spell

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash.com/Scott Brome

Saat dilanda cinta, perasaan dan pikiranmu pasti senantiasa dipenuhi oleh dirinya. Jika diumpamakan, orang yang jatuh cinta hampir mirip seperti orang yang kena sihir. Ungkapan I'm under your spell yang berarti "aku sedang di bawah pengaruh mantramu'' tampaknya cukup menggambarkan kondisi tersebut, bukan?

4. You're my other half

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash.com/freestocks.org

Kalimat you're my other half yang berarti "kamu adalah separuh diriku" juga merupakan pilihan yang tepat untuk mengungkapkan betapa berartinya seseorang itu bagimu. Ungkapan tersebut menunjukkan bahwa kamu sangat mencintainya seolah dia merupakan bagian dari dirimu.

Baca Juga: Spesial Hari Valentine, Ini 8 Idiom Bahasa Inggris tentang Cinta

5. I yearn for you

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash.com/freestocks.org

Istilah yearn mempunyai arti yang lebih kuat dibandingkan miss (rindu). Jadi, kalimat I yearn for you bermakna bahwa kamu sangat merindukan seseorang yang kamu cintaiBagi kamu yang menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR), ungkapan yang satu ini sangat cocok untuk mewakili perasaanmu. 

6. I'm crazy about you

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash.com/Carly Rae Hobbins

Kalimat alternatif lainnya yang bisa kamu pilih adalah I'm crazy about you. Kalimat ini bermakna bahwa kamu begitu tergila-gila padanya.

7. I'm smitten by you

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash/Callie Morgan

I'm smitten by you juga merupakan ungkapan cinta yang tak kalah romantisnya. Arti dari kata smitten adalah terpikat. Jadi, saat kamu mengagumi seseorang dan benar-benar terpikat olehnya, katakan saja I'm smitten by you.

8. I adore you

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash/Derek Thomson

Kamu juga bisa mengekspresikan cintamu dengan kalimat I adore you. Ungkapan ini menggambarkan kekagumanmu terhadap orang yang kamu cintai.

9. I'm head over heels for you

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash.com/Sri Ferrdian

Frasa head over heels secara harfiah berarti terbalik/jungkir balik. Frasa ini biasanya juga digunakan untuk mengiaskan sesuatu yang begitu besar dan dalam, seperti cinta misalnya. Jadi, apabila kamu merasa sangat mencintai seseorang dan tergila-gila padanya, katakan saja I'm head over heels for you.

10. I love you to the moon and back

10 Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris Selain 'I Love You'Unsplash.com/Lauren Rader

Kalimat I love you to the moon and back barangkali tidak asing lagi di telingamu. Ungkapan ini cukup populer diucapkan oleh banyak orang setelah pertama kali muncul dalam buku anak-anak berjudul "Guess How Much You Love Me" oleh Sam McBratney pada tahun 1994. Kalimat ini sendiri mengungkapkan betapa besarnya cintamu pada seseorang, ibaratnya sejauh jarak bumi ke bulan dan bulan ke bumi. 

Itulah 10 kalimat alternatif untuk mengungkapkan cinta selain I love you. Mana yang ingin kamu persembahkan untuk si dia?

Baca Juga: 6 Idiom Bahasa Inggris tentang Tumbuhan yang Punya Arti Bagus

Fatimah Nasir Photo Writer Fatimah Nasir

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya