Comscore Tracker

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Mana nih yang kamu banget?

Hayo siapa yang di sini anak Ilmu Komunikasi? Stigma anak Ilmu Komunikasi terkadang selalu gak bagus, di antara lain bisa dibilang anaknya gak tahu malu, jurusan yang pelajarannya gampang, ramai dan seenaknya sendiri. Namun sebagai anak Ilmu Komunikasi, kamu wajib bangga lho! Karena kamu beda dan punya keuntungan lebih dibandingkan anak jurusan lainnya.

1. Anak Ilmu Komunikasi itu open minded.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasihuffpost.com

Pada dasarnya, mahasiswa Ilmu Komunikasi suka ngomong dan membentuk relasi satu sama lain. Mereka suka ngungkapin kemauan secara jelas dan gamblang. Meskipun terkesan ceplas ceplos, tetapi mereka jujur dan apa adanya.

2. Hanya di Ilmu Komunikasi, kamu bisa belajar menulis, berbicara dan mendengar dengan SUPER BAIK.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasipexels.com

Jurusan ini mengajarkan tentang bagaimana teknik menulis dengan 5W1H dengan baik. Bagaimana kamu berbicara di depan publik dengan efektif atau teknik public speaking. Lalu, bagaimana kamu menjadi seorang pendengar yang baik. Paket komplit buat pacar idaman bukan?

3. Karena hanya anak Ilmu Komunikasi yang punya kesempatan besar untuk eksis di dunia media.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasiwikipedia.org

Empat tahun duduk di bangku kuliah, kamu bakal ngerasain gimana kerasnya dunia media. Iya, pelajaran Komunikasi memang tak segampang yang didengar. Namun kerasnya masa kuliah ini bakal kepakai banget waktu kamu terjun ke dunia media. Kalau sudah begitu, waktunya ngeksis deh! Kamu bisa masuk TV jadi presenter ataupun kameramen, dan bisa juga namamu muncul di berbagai kolom karena kemampuan menulismu.

4. Jadi pintar debat karena punya teori Cause and Effect.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasiunsplash.com/alexisbrown

Bukan cuma belajar soal dunia media, kamu juga bakal belajar mengenai Teori Komunikasi. Teori mengajarkan untuk mencari alasan berdasarkan fakta. So, kamu akan menjadi kritis yang di mana akan berguna sekali saat di dunia kerja.

Baca Juga: Kamu yang Kuliah di Ilmu Komunikasi Tidak Perlu Khawatir Menghadapi MEA 2015 karena 9 Alasan Ini

5. Gak bakal gaptek (gagap teknologi) dan selalu up to date!

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasipixabay.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau anak Ilmu Komunikasi selalu update dengan berita maupun gosip. Karena alasan inilah, kamu jadi mengikuti teknologi dan gak mungkin gaptek.

6. Bakal jadi narasumber terpercaya karena apapun yang kamu katakan, itu berdasarkan hasil research.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasikyraandangieblogs.blogspot.co.id

Di dalam Ilmu Komunikasi, kamu juga bakal diajari untuk selalu double check informasi yang diterima. Karena itu, kamu akan dikenal sebagai sumber berita yang terpercaya dan seimbang.

7. Selalu peka dengan lingkungan, karena kamu yang merasakan kerasnya setiap hari.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasilipi.go.id

Baik itu di TV ataupun wartawan, semua pekerjaan tersebut itu akan makan asam garam panasnya di jalanan. Belum lagi kamu yang bakal merasakan secara langsung betapa hancurnya suatu tempat karena bencana alam. Karena alasan inilah, mau tidak mau kamu akhirnya peduli dengan lingkunganmu supaya Bumi ini tak makin hancur.

8. Anak Ilmu Komunikasi bahkan punya keahlian melukis lho!

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasimolloy.edu

Kamu dituntut untuk bagus di segala bidang, termasuk melukis. Karena itu kamu akan dilatih untuk berimajinasi dan membuat sebuah cerita. Hasil imajinasimu ini akan ditaruh di storyboard, seperti yang biasa digunakan sutradara sebelum syuting film.

9. Meskipun ramai dan heboh, tapi tetap rapi dan sopan.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Komunikasiusi.edu

Anak Ilmu Komunikasi tidak hanya berdiri di satu sisi koin, karena kamu bisa kelihatan fun dan serius di kesempatan yang berbeda. Hal itu karena ada mata kuliah yang menuntut untuk rapi. Namun hal ini patut dibanggakan lho. Karena perbedaan ini yang membuat anak Ilmu Komunikasi lebih matang dibandingkan jurusan lainnya.

Memang jurusan Ilmu Komunikasi tak segampang yang dilihat orang. Tak se-kece di mata orang lain. Tapi menariknya, di sini kita belajar baik dari hard skill maupun soft skill. Pasti kamu gak bakal menyesal kalau masuk jurusan Ilmu Komunikasi.

Baca Juga: Bu, Saya Mau Buktikan Mengapa Anak Jurusan Ilmu Komunikasi adalah Calon Menantu Terbaik untuk Ibu

Topic:

Berita Terkini Lainnya