Comscore Tracker

6 Akun YouTube Yang Akan Meningkatkan Skill Bahasa Jerman

#EdFunFact Lumayan buat yang ingin belajar

Bahasa Jerman adalah salah satu bahasa yang paling banyak penuturnya di Dunia. Bahasa ini juga merupakan bahasa ibu bagi beberapa bahasa di Eropa.

Jika anda bisa berbahasa Inggris maka belajar bahasa Jerman bukan sesuatu yang sulit karena keduanya memiliki beberapa kesamaan. Namun bahasa Jerman sedikit lebih sulit karena terdapat perbedaan gender di dalamnya.

Namun jangan berkecil hati karena saat ini banyak channel YouTube yang dapat anda gunakan untuk belajar bahasa Jerman.

Berikut beberapa channel yang mungkin cocok dengan anda.

1. Easy Languages

https://www.youtube.com/embed/cq6kOTTIzys

Easy Languages mempunyai format yang bagus untuk mengajar bahasa Jerman, dengan cara keluar di jalan dan berbicara dengan orang Jerman yang sebenarnya. Anda akan mendapat manfaat dari mendengar bahasa Jerman yang diucapkan pada kecepatan normal oleh penutur asli. Jangan khawatir jika Anda seorang pemula dan prospek ini membuat rambut di belakang leher Anda berdiri dengan perhatian. Video ini didukung oleh subtitle bahasa Jerman dan Inggris.

2. Learn German With Herr Antrim

https://www.youtube.com/embed/podPFNAhhPY

Channel ini sangat interaktif dan cocok untuk pemula karena penyajiannya yang menarik dan ditambah adanya boneka untuk membuat belajar bahasa Jerman lebih menyenangkan. Channel ini juga terdapat subtitle Inggris untuk membantu anda dalam memahami isinya.

3. GermanPod101

https://www.youtube.com/embed/eyb1KbraJBY

Baca Juga: Pendidikannya Terbaik, Yuk Intip 5 Gaya Belajar di Berbagai Negara Ini

Cepat, mudah, dan menyenangkan. Itu adalah pengalaman belajar bahasa Jerman yang dijanjikan oleh saluran YouTube GermanPod101, dan tentu saja melakukan yang terbaik untuk memenuhi tujuan tersebut. Ada lusinan video yang diorganisasikan ke dalam kategori seperti “Learn Herman Holidays,” “German ini three minutes” dan “German Listening Practice”.

4. Get Germanized

https://www.youtube.com/embed/y-GUf_TBZIs

Kalian dapat mengasah kemampuan bahasa mereka dengan menonton Get Germanized. Video ini ditujukan untuk semua tingkat kemampuan dari pemula hingga ahli, diproduksi dan dipresentasikan oleh penutur asli bahasa Jerman. Dia awalnya memulai channel ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya, tetapi komunitas dan ambisinya telah berkembang. Ada video baru yang muncul setiap minggu. Yang pasti akan membuat kalian bersemangat untuk belajar Bahasa Jerman.

5. Girls4Teaching

https://www.youtube.com/embed/edBtiGeB2ec

Disini kalian juga dapat mempelajari tentang budaya Jerman, melatih keterampilan mendengarkan kalian, mengumpulkan kosakata baru, dan memahami dasar-dasar di channel Girls4Teaching.

Eva adalah tuan rumah Anda, seorang pembicara asli Jerman yang menuntun Anda dengan lembut melalui setiap video. Di belakangnya terdapat background yang menarik serta dengan adanya subtitle membuat videonya lebih menarik untuk ditonton.

6. Deutsch für Euch

https://www.youtube.com/embed/LKXwOxsa60E

Di sebagian besar videonya Katja berbicara langsung ke kamera dalam bahasa Inggris. Dia memiliki sifat ramah dan selalu terlihat tersenyum, yang menarik pemirsa dan membuat pelajaran lebih menyenangkan. Ini sangat penting ketika dia menangani bidang-bidang rumit seperti artikel Jerman. Deutsch für Euch mencakup berbagai topik termasuk Salam Jerman, kata kerja tidak teratur danp pengucapannya.

Itulah beberapa channel YouTube yang dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Jerman kalian sekaligus menambah wawasan mengenai budaya Jerman.

Baca Juga: 7 Fakta Unik di Balik Perbedaan Bahasa Inggris Amerika & British 

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya