Comscore Tracker

Jadwal Kuliah Padat, Mahasiswa Bisa Fresh Lagi dengan 5 Hal Ini

Anti stres-stres club deh!

Setelah berkutat dengan padatnya mata kuliah, kamu pasti pernah merasa suntuk, ya
kan? Apalagi sepulang kuliah pasti ada "oleh-oleh" tugas dari dosen. Kadang hal itu bikin kamu jadi makin lemah tak berdaya karena merasa nggak ada waktu buat refreshing.

Nah, pas banget nih, soalnya IDN Times mau sharing tentang hal apa saja yang
bisa bikin kamu balik fresh lagi dan siap menghadapi tantangan-tantangan
selanjutnya. Yuk, coba terapkan!

1. Olahraga sore bareng temen-temen

Jadwal Kuliah Padat, Mahasiswa Bisa Fresh Lagi dengan 5 Hal IniUnsplash/Jackie Hutchinson

Kalau kamu punya waktu senggang di sore hari habis kuliah, daripada nongkrong doang mendingan coba mulai biasakan olahraga, deh. Tentunya biar nggak krik-krik, ajak juga teman-temanmu. Coba pergi ke GOR kampus, biasanya pasti ada area lari kan, nah coba jogging sore di sana. Atau kalau punya alatnya, main bulutangkis pastinya bikin olahraga soremu seru banget!

2. Eksplor kota ke tempat yang nggak biasa

Jadwal Kuliah Padat, Mahasiswa Bisa Fresh Lagi dengan 5 Hal IniUnsplash/David Marcu

Khususnya buat yang anak rantau, nih. Manfaatkan aja waktu luangmu habis semingguan kuliah dengan eksplor sudut-sudut kota tempatmu merantau. Hal ini tentu bakal bermanfaat banget buatmu. Selain menambah referensi tempat refreshing, kamu juga bisa sekalian menghafalkan jalan dan mengetahui tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Nggak perlu takut kesasar karena kamu harusnya bisa cari tahu dulu tujuan eksplorasimu lewat media sosial atau search engine lainnya. Sebagai mahasiswa masa kini, kamu harus bisa dong memanfaatkan seluruh kanal pencarian informasi!

3. Datang ke acara yang menambah pengetahuan

Jadwal Kuliah Padat, Mahasiswa Bisa Fresh Lagi dengan 5 Hal IniUnsplash/Stem List

Buat mahasiswa, pastinya penting banget datang ke acara yang menambah pengetahuan dan mengasah keterampilanmu. Mulai dari workshop sampai seminar, di area tempat kuliahmu pasti ada event-nya. Biar makin seru, tentunya kamu bisa ikuti event yang temanya lagi kekinian banget, seperti tema bisnis dan seni.

Nah, ada acara keren nih yang bisa kamu datangi terkait dengan tema tersebut. Kamu bisa datang ke event Menefesto 2019 yang dilangsungkan selama 2 hari, pada 16-17 Oktober 2019 di Cihampelas Walk. Acara besutan para mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) ini mengangkat tema “Echo Green Soiree” dan ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan lewat seni dan juga bisnis.

Wah, tema satu ini jelas bakalan menambah pengetahuanmu, kan? Jangan ragu lagi, deh buat hadir ke sana!

4. Me time di kosan, babat habis serial film seharian

Jadwal Kuliah Padat, Mahasiswa Bisa Fresh Lagi dengan 5 Hal IniPexels/Burst

Hmm, kalau lagi musim hujan emang paling enak rebahan aja, sih ya di kosan. Daripada udah berencana pergi tapi ternyata malah hujan gede pas keluar, benar? Tentunya kamu bisa banget menghabiskan waktu me time di kosan sambil menghabiskan nonton serial atau drama Korea favoritmu. Kalau bisa, sih nonton yang santai-santai aja temanya biar nggak semakin suntuk karena semingguan udah padat kuliah.

5. Keliling kawasan kampus cari jajanan enak

Jadwal Kuliah Padat, Mahasiswa Bisa Fresh Lagi dengan 5 Hal IniUnsplash/Juan ignacio Tapia

Mahasiswa mana, sih yang nggak suka jajan? Anak muda tentunya suka banget mengeksplor makanan-makanan unik, enak, dan menarik di sekitarnya. Dan pastinya di area kampus selalu banyak tempat makan yang patut dicoba kulinernya.

Sepulang kuliah, coba deh keliling area kampus aja mencoba segala jajanan unik di sana. Tentu ini akan menambah pengalaman kulineranmu sembari menemukan tempat makan yang cocok dengan lidahmu. Apalagi buat anak rantau, hal ini penting banget lho kamu lakukan biar inspirasi makanmu makin banyak, jadi nggak bingung deh cari makanan nanti di semester akhir.

Nah, itulah 5 hal seru yang bisa kamu lakukan demi membunuh rasa suntuk karena padatnya jadwal kuliah. Tetap semangat ya!

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya