Comscore Tracker

5 Rekomendasi Channel YouTube yang Asik buat Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris jadi lebih asik!

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling penting di dunia. Banyak orang belajar bahasa Inggris untuk menunjang pendidikan, karir, dan lainnya.

Salah satu media belajar yang saat ini umum digunakan adalah YouTube. Selain dapat mengakses video secara gratis, melalui YouTube penggunanya dapat melihat beragam metode pembelajaran yang cocok untuknya. 

Berikut ini lima rekomendasi channel YouTube yang asik buat kamu belajar bahasa Inggris. Apa saja? 

1. English With Lucy

https://www.youtube.com/embed/TRpJ4Mgzt_A

Pertama, English With Lucy. Channel YouTube milik perempuan kebangsaan Inggris bernama lengkap Lucy Bella Earl ini telah memiliki lebih dari 5,11 juta subscriber. Dalam siarannya, Lucy selalu memberikan penjelasan secara ekspresif sehingga enak untuk didengar.

Selain itu, video-video yang diunggah dikategorikan dalam beberapa kategori. Ada speaking, grammar, listening, vocabulary, pronounciation, hingga bahasa Inggris dalam dunia bisnis. Jadi, channel ini cocok buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris dengan aksen British tentunya. 

2. linguamarina

https://www.youtube.com/embed/qXtKaqJrWCQ

Rekomendasi yang kedua adalah channel linguamarina milik perempuan berkebangsaan Rusia, Marina Mogilko. Selain membagikan tips-tips belajar bahasa Inggris, dalam channel YouTube-nya Marina juga menggunggah video pengalamannya belajar di Amerika Serikat, tips belajar TOEFL, bahkan tips agar bisa meningkatkan aksen bicara dalam bahasa Inggris.

Selain itu, penyampaian yang ekspresif dan mudah dipahami membuat channel youtubenya telah di-subscribe lebih dari 2,95 juta pengguna YouTube. 

Baca Juga: Banyak Manfaatnya, Ini 5 Alasan Kamu Perlu Belajar Bahasa Inggris  

3. Speak English With Vanessa

https://www.youtube.com/embed/Map_ysm69nY

Selanjutnya, Speak English With Vanessa. Sosok wanita dalam channel ini yaitu Vanessa adalah perempuan berkebangsaan Amerika Serikat, sehingga akun ini sangat direkomendasikan buat kamu yang balajar TOEFL.

Ada lebih dari 400 video di channel ini yang bisa kamu putar untuk belajar grammar, vocabulary, listening, phrasal verb, pronounciation, dan pastinya berbagai tips dalam belajar bahasa Inggris.   

4. BBC Learning English

https://www.youtube.com/embed/h9ven4N67i0

Selanjutnya, ada BBC Learning English. BBC Learning English merupakan departemen dari BBC World Service yang khusus untuk pengajaran bahasa Inggris. Di channel ini kamu bakal menemukan video-video pembelajaran bahasa inggris yang cukup lengkap.

Mulai dari tenses, vocabulary, pronounciation, hingga belajar bahasa Inggris melalui media berita dan drama. Selain itu, juga ada berbagai tips, kuis, games, hingga ujian (exam) yang bisa kamu akses secara gratis.

5. Fastrack IELTS

https://www.youtube.com/embed/VExCSkDBHDA

Selanjutnya, ada Fastrack IELTS. Channel ini cocok banget buat kamu yang lagi belajar untuk IELTS (International English Language Testing System). Channel yang memiliki lebih dari 414 ribu pelanggan ini memiliki video-video pembelajaran yang sangat lengkap.

Mulai dari speaking, reading, writing, listening, berbagai tips memperoleh skor IELTS yang maksimal, hingga contoh latihan soal beserta pembahasannya. 

 

Nah, itulah tadi lima rekomendasi channel YouTube yang dijamin bikin kamu asik dan betah buat belajar bahasa Inggris. Selamat belajar!

Baca Juga: Menjadi Basic Belajar Bahasa Inggris, Ini 5 Tips Jitu Lancar Speaking 

Gina Raasyidatus Sabiyla Photo Writer Gina Raasyidatus Sabiyla

Karena manusia bukan mesin yang bisa diperbaiki ketika rusak. Adakalanya mereka harus dibiarkan sendiri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya