Comscore Tracker

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasrah

#EdFunFact: Mana tipe dosen pembimbing kamu?

Masa – masa kuliah  memang ada saja kenangan yang bikin tersenyum maupun geleng – geleng kepala, termasuk tipe – tipe dosen pembimbing skripsi. Entah memang para dosen suka usil dengan mahasiswa atau ingin mahasiswanya sukses, tapi yang jelas kebanyakan mahasiswa mengeluh dengan tingkah dosen pembimbingnya yang unik.

Nah di bawah ini ada 8 tipe dosen pembimbing skripsi yang bikin kamu kelabakan, apakah salah satunya dosen kamu termasuk? Coba cek di bawah ini.

1. Dosen perhatian

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasrahwunc.org

Tipe dosen ini idaman banget lho buat semua kalangan mahasiswa dan kebanyakan ingin tipe dosen seperti ini. Beliau perhatian sama anak bimbingannya dan bela – belain sms atau nelpon kalau mahasiswanya sudah lama gak bimbingan. Beliau yang paling semangat dan niat banget bantuin skripsi kamu. Wah idaman banget ya!

2. Dosen perfeksionis

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasrahncld.org

Nah lanjutan dari dosen perhatian nih, biasanya beliau selain perhatian emang detail banget dan minta kamu memasukan banyak sumber buat skripsi yang katanya bisa bikin skripsi kamu makin bagus. Jangan macem – macem lho sama tipe dosen satu ini karena meski hanya satu kata atau kalimat yang kamu tulis salah, bisa langsung ketahuan sama beliau.

3. Dosen sibuk

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasrahelllo.org

Entah dikarenakan sibuk atau gak ada waktu untuk ke kampus, dosen model begini bikin mahasiswa galau berkepanjangan karena niat pengen selesaikan skripsi dengan cepat, eh tapi bapak atau ibu dosennya gak dateng terus di kampus. Udah janjian sih iya, tapi karena kesibukan beliau bisa aja janjian mau bimbingan pun dicancel sama beliau. Kalau sudah begini, sabar – sabar aja deh ya!

4. Dosen simple

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasraheducationnews.org

Wah kalau tipe dosen satu ini, beliau gak mau disusahkan sama kertas. Cukup dengan ngirim email skripsi kamu yang nantinya akan beliau periksa. Ngerti banget kayaknya nih sama pengeluaran mahasiswa yang bejibun di tingkat akhir.

5. Dosen pembela

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasrahscotjobsnet.co.uk

Berlagak killer pas bimbingan, bisa saja justru beliau yang akan membela kamu pas sidang skripsi pas dibantai sama penguji. Alhasil, bukannya kamu yang debat sama penguji malah dosen pembimbing kamu sendiri yang debat.

6. Dosen gaul

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasrah.gurl.com

Dosen tipe begini gaul nih, mungkin beliau gak mau mahasiswanya stres karena harus bimbingan di kampus terus, makanya beliau mengajak kamu bimbingan di kafe mungkin biar kamu rileks dikit ya.

7. Dosen pelupa

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasrahthoughtco.com

Yah namanya juga manusia, pasti gak pernah lepas dari salah dan khilaf. Begitupun dosen kamu yang sesekali lupa nama anak bimbingannya sendiri karena saking banyaknya anak bimbingannya. Wah kamu salah satunya bukan nih yang sering  dilupakan sama beliau?

8. Dosen ikut - ikutan

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasrahtallypress.com

Awal pas bimbingan, beliau kayak dosen yang simple nggak ribet dan gak killer. Tapi jangan salah, nantinya pas kamu sidang beliau malah ikutan ngebantai kamu bareng penguji. Nah lho, kalau udah begini kamu bakal ngapain?

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You