Comscore Tracker

7 Alasan Fresh Graduate adalah Karyawan Sekaligus Rekan Kerja Terbaik

Idaman banget

Fresh graduate atau mereka yang baru saja lulus dari pendidikan tinggi, merupakan calon tenaga kerja yang siap mengeksplor berbagai pekerjaan sesuai dengan ilmu yang telah didapatkan sebelumnya di bangku kuliah.

Jika biasanya stigma kurang pengalaman dan ceroboh melekat bagi para calon karyawan yang baru saja lulus, berikut 5 alasan fresh graduate adalah karyawan sekaligus rekan kerja terbaik yang pernah ada.

1. Siap bekerja keras sekaligus belajar hal baru

7 Alasan Fresh Graduate adalah Karyawan Sekaligus Rekan Kerja TerbaikPexels.com/Christina Morillo

Sebagai karyawan yang baru saja lulus degan sejumlah bekal ilmu yang siap dipraktikkan, tentunya fresh graduate selalu berusaha untuk memberikan performa terbaik dan mau menerima berbagai ilmu baru lainnya dari mereka yang lebih duluan bekerja.

2. Soal semangat gak usah ditanya

7 Alasan Fresh Graduate adalah Karyawan Sekaligus Rekan Kerja TerbaikPexels.com/Pixabay

Fresh graduate biasanya masih memiliki semangat juang yang mengebu-gebu apalagi jika diharuskan mengerjakan target dengan deadline. Jiwa muda yang berkobar tentunya dapat mendorong mereka untuk menjadi karyawan yang disiplin dan memiliki reputasi yang baik.

3. Kondisi pekerjaan yang penuh tekanan adalah poin kesekian. Pengalaman merupakan incaran utama

7 Alasan Fresh Graduate adalah Karyawan Sekaligus Rekan Kerja TerbaikPexels.com/Rawpixel

Karena baru saja lulus, tentunya para fresh graduate berusaha mencari pekerjaan dengan tujuan utama mencari pengalaman, tak peduli seberapa kerasnya kehidupan dunia kerja. Berbagai pekerjaan dijajal dengan penuh semangat dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Oleh karena itu, terkadang fresh graduate memilih pekerjaan yang sebenarnya tidak sesuai dengan ilmu yang telah dipelajari sebelumnya dan selalu berusaha mencoba hal baru.

Baca Juga: 7 Hal yang Bikin Fresh Graduate Ingin Bekerja di Dunia Start Up

4. Mudah diatur dan diarahkan

7 Alasan Fresh Graduate adalah Karyawan Sekaligus Rekan Kerja TerbaikPexels.com/Christina Morillo

Karena belum memiliki standar tentang bagaimana bersikap profesional dalam bekerja, para fresh graduate cenderung lebih mudah diatur dan diarahkan dalam bekerja ketimbang mereka yang sudah berpengalaman.

Oleh karena itu, fresh graduate suka membaca prosedur dalam mengerjakan sesuatu serta rajin mendengarkan arahan dan saran dari mereka yang lebih dulu masuk di tempat kerja tersebut.

5. Bisa memberikan feedback dengan baik dan sopan

7 Alasan Fresh Graduate adalah Karyawan Sekaligus Rekan Kerja TerbaikPexels.com/Rawpixel

Jika para fresh graduate menemukan sessuatu yang dianggap tidak seharusnya dilakukan, mereka tidak akan sungkan untuk memberikan evaluasi maupun saran agar ke depannya semakin baik. 

Tentunya, mereka juga lebih memilih menggunakan kalimat yang sopan dan tidak menyinggung perasaan maupun berniat menjatuhkan reputasi pekerja lainnya.

Nah bagaimana menurutmu? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

Baca Juga: Kenali 5 Penyebab ‘Fresh Graduate’ Sulit Mendapatkan Pekerjaan

Irvin Photo Community Writer Irvin

Merdeka dalam berkarya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 22:15:04

Progress: 764.269 dari 813.350 TPS (93.96557%)

Just For You