Comscore Tracker

Bisa Nikah di Kampus! 5 Fakta Nanyang Technological University (NTU)

Ada banyak makanan dan kucing juga, lho

Siapa sih yang gak tahu Kampus Nanyang Technological University (NTU) di Singapura ini? Selain namanya yang selalu bertengger di dua puluh besar universitas terbaik di dunia, kamu mungkin sering melihat potret salah satu gedung NTU, The Hive, yang bentuknya seperti wadah dimsum yang disusun ke atas!

Penasaran dengan kampus terbaik ke-11 di dunia ini? Yuk, simak lima fakta unik tentang NTU yang mungkin belum kamu tahu! 

1. Kampus yang ramah foodie

Bisa Nikah di Kampus! 5 Fakta Nanyang Technological University (NTU)ntu.edu.sg

Selain terkenal dengan peringkat universitasnya secara akademis, NTU rupanya kerap dicap sebagai kampus untuk para foodie di dunia! Bagaimana tidak? Kampus ini ternyata menyediakan 25 food court, kafe, kantin, dan restoran cepat saji di dalamnya, mulai dari McDonald's hingga Starbucks. Ada juga kuliner lokal, Jepang, Korea, Maroko, dan Barat.

Tak hanya itu, banyak restoran di sini yang memberikan diskon maupun porsi ekstra untuk para mahasiswanya. Wah, siapa yang bisa menolak kampus dengan banyak variasi makanan seperti ini, ya?

2. Cat friendly

Bisa Nikah di Kampus! 5 Fakta Nanyang Technological University (NTU)kindness.sg

Ada banyak kucing yang sering berkeliaran di lorong-lorong kampus, lho! Bahkan, NTU juga memiliki enam kafe untuk memberi makan kucing. Ada pula NTU Cat Management Network yang berisi staf khusus dan siswa-siswa sukarelawan yang bertugas menyelamatkan kucing-kucing di luar sana yang terluka.

Mereka akan merawat dan mensterilisasikan kucing-kucing tersebut sampai akhirnya aman untuk berkeliaran di kampus. Nah, para pencinta kucing ini pasti menambah keinginanmu untuk berkuliah di NTU, bukan?

Baca Juga: 5 Daftar Kampus di AS yang Menyediakan Program Bahasa Inggris Gratis

3. Akses gratis untuk alumni

Bisa Nikah di Kampus! 5 Fakta Nanyang Technological University (NTU)vulcanpost.com

Tak hanya bagi para mahasiswa yang sedang menjalaninya studinya, NTU juga memberikan banyak kemudahan bagi alumninya, lho. Salah satunya ialah akses gratis untuk meminjam buku-buku di perpustakaan selama 1 tahun setelah kelulusan.

Tanpa kebijakan ini, kamu harus membayar keanggotaan seharga 53,5 dolar Singapura atau sekitar Rp540 ribu per tahunnya. Gimana? Enak, kan, jadi pelajar di NTU?

4. Special Partner Night

Bisa Nikah di Kampus! 5 Fakta Nanyang Technological University (NTU)burningsalad.com

Meskipun terkenal dengan kompetisi yang sangat ketat, NTU rupanya tidak melulu tentang belajar. NTU mempunyai acara setiap tahunnya yang dinamakan Special Partner Night. Beberapa mahasiswa tahun pertama yang beruntung akan diundang untuk menghadiri acara ini.

Di sana, panitia sudah mengatur pemasangan antara seorang laki-laki dan perempuan—pemasangan ini tergantung tinggi badan—untuk berlaku sebagai pasangan sungguhan malam itu.

DI sana, akan ada makan malam yang disediakan. Ada juga permainan-permainan berpasangan. Para pemenang biasanya mendapat hadiah menarik. Kesempatan bagus untuk para maba yang mau mencari pasangan, nih!

5. Bisa menikah di kampus, lho!

Bisa Nikah di Kampus! 5 Fakta Nanyang Technological University (NTU)facebook.com/NTUSCBE

Fakta terakhir ini pastinya menjadi sangat mengejutkan untuk sebuah kampus yang dikenal sangat akademis ini. Pasalnya, NTU ternyata memberikan kesempatan bagi para pasangan pelajar, yang berencana menikah, untuk menggelar pernikahannya di dalam kampus!

Berlokasi di Dendrobium Nanyang, setidaknya sudah ada 92 pasangan yang menikah di sana. Acaranya sendiri dipimpin langsung oleh Mr Soon Min Yam selaku Direktur Ikatan Alumni NTU. Wah, menarik sekali, bukan?

Nah, itu dia lima fakta unik tentang NTU yang mungkin belum kamu ketahui, mulai dari makanan, kucing, hingga pernikahan. Gimana? Kamu pasti semakin tertarik, bukan? Kalau begitu, belajar lebih giat lagi agar bisa masuk NTU dan menikmati fasilitas-fasilitas keren ini, yuk!

Baca Juga: 5 Kampus Swasta Indonesia Terbaik QS Asia University Ranking 2020

Jessica Photo Writer Jessica

Penyuka kata.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya