Comscore Tracker

Mengenal The Australian National University, Kampusnya Mama Gigi!

Kampus terbaik di Australia

Australian National University (ANU) merupakan salah satu kampus bergengsi di Negara Kangguru, Australia. Salah satu artis tanah air, Nagita Slavina atau yang biasa dipanggil Mama Gigi ternyata merupakan alumni dari universitas ini, lho.

Dirinya diketahui menjadi mahasiswi Fakultas Sistem Informasi Akuntasi dan Bisnis pada 2009 silam. Yuk, simak artikel di bawah ini agar kamu lebih mengenal The Australian National University!

1. Peringkat teratas di Australia

Mengenal The Australian National University, Kampusnya Mama Gigi!Grand Hall ANU (instagram.com/ouranu)

Pamor dari The Australian National University tak sekadar ucapan marketing belaka. Dilansir laman resminya, ANU mendapatkan posisi pertama sebagai universitas terbaik di Negara Kangguru tersebut.

Tak hanya di negaranya, ANU juga berhasil meraih posisi ke-30 dalam QS World University Rankings, posisi ke-25 pada QS WUR Ranking By Subject, dan posisi ke-79 untuk kategori Graduate Employability Ranking.

2. Fasilitas yang lengkap 

Mengenal The Australian National University, Kampusnya Mama Gigi!Suasana asri kampus ANU (instagram.com/ouranu)

The Australian National University memiliki sarana yang lengkap guna menunjang hidupnya suasana belajar. Terdapat gedung belajar, banyak laboratorium, dan lima perpustakaan yang setiap satu gedungnya dikhususkan bagi satu fakultas.

ANU juga memberi fasilitas asrama bagi mahasiswanya. Tak sampai di situ, asrama mahasiswa ini juga dilengkapi dengan berbagai penunjang seperti kafe, bar, tempat makan, pusat kebugaran, swalayan, hingga pusat kesehatan.

Lingkungan kampus juga begitu asri dan hijau. Dilansir laman resminya, The Australian National University memiliki sepuluh ribu pohon yang tersebar di seluruh kampus.

3. Pilihan jurusan yang beragam

Mengenal The Australian National University, Kampusnya Mama Gigi!Ragam jurusan wisudawan ANU (instagram.com/ouranu)

Ada beragam pilihan jurusan dan program studi yang ditawarkan oleh The Australian National University. Ada 93 program untuk jenjang Undergraduate, 154 program untuk jenjang Master, 1 program MBA, dan 28 program untuk PhD.

Hal ini tentu membuat kamu yang ingin mendaftar jadi memiliki banyak opsi dalam memilih, sesuai dengan keinginan, minat, dan bakatmu. Cukup banyak untuk dijadikan pilihan, kan?

Baca Juga: 5 Fakta Erasmus University Rotterdam, Kampus Favorit di Belanda!

4. Ada program short-courses

Mengenal The Australian National University, Kampusnya Mama Gigi!Inovasi Teleskop Inframerah ANU (instagram.com/ouranu)

ANU menawarkan program short-courses bersubsidi dan terbatas yang bisa diikuti oleh mahasiswa dengan subjek yang telah ditentukan. Dilansir laman resminya, mereka yang mengikuti short-courses akan mendapatkan sertifikat kelulusan setelah menyelesaikan empat subjek yang terdiri dari 24 unit.

Short-courses ini dapat ditempuh selama enam bulan dengan metode yang fleksibel. Kamu dapat memilih metode full-time, paruh waktu, intensif, atau kelas malam.

5. Beragam beasiswa

Mengenal The Australian National University, Kampusnya Mama Gigi!Wisudawati merayakan kelulusan (instagram.com/ouranu)

Berkuliah di luar negeri tentu memerlukan biaya yang besar. Hal ini sama dengan biaya studi di ANU, yakni antara 34.000-39.000 AUD per tahun. Dalam kurs rupiah, nominalnya sekitar Rp356-408 juta per tahun.

Tapi jangan khawatir, karena ANU memiliki beragam beasiswa yang bisa kamu apply. Beberapa di antaranya adalah beasiswa Fullbright, John Monash Scholarship, dan 45 beasiswa eksternal lainnya.

Nah, itu adalah lima informasi buat kamu yang ingin mengenal Australian National UniversityTertarik untuk satu almamater dengan Mama Gigi?

Baca Juga: 5 Fakta Stanford University, Mantan Kampus S2 Maudy Ayunda

Kintan Ayu Sevila Photo Verified Writer Kintan Ayu Sevila

Sejenis lumba-lumba

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya