Comscore Tracker

5 Fakta iPusnas, Aplikasi Baca Buku Gratis Surga Penikmat Baca

Baca buku dimana saja dan kapan aja

Apakah kamu sudah lelah mencari  buku-buku terbitan Indonesia yang bisa kamu unduh dengan mudah? Nah, dengan aplikasi iPusnas ini kamu bisa memuaskan dahagamu akan buku-buku populer di negeri ini.

iPusnas merupakan aplikasi dambaan bagi mereka yang gemar membaca buku, tapi kesulitan mendapatkan akses buku secara cuma-cuma. Untuk bisa memanfaatkannya, kamu tidak membutuhkan proses yang bertele-tele. Kamu hanya melakukan registrasi menggunakan email atau akun Facebook, setelah itu kamu bisa mengeksplorasi semua koleksinya.

1. Baca buku tidak perlu modal

5 Fakta iPusnas, Aplikasi Baca Buku Gratis Surga Penikmat BacaPexels/Artem Beliaikin

Kamu Cuma membutuhkan akses internet untuk mengunduh bukunya ke gawai. Setelah itu, kamu bisa membacanya tanpa perlu terhubung dengan internet secara terus-menerus.

Kamu tidak akan dibebani dengan biaya bulanan atau biaya tersembunyi lainnya. Baca buku di sini benar-benar tanpa keluar duit.

2. Buku yang kamu baca bersifat legal

5 Fakta iPusnas, Aplikasi Baca Buku Gratis Surga Penikmat BacaPexels/Perfecto Capucine

Semua koleksi yang terdapat di iPusnas adalah legal. Kamu tidak akan melanggar hukum dari negara hanya karena membaca buku di aplikasi ini.

Lebih kerennya, aplikasi ini telah didukung oleh Perpustakaan Nasional dan Perpustakaan Daerah. Jadi kamu bisa lebih tenang menggunakannya. Mereka sudah melakukan pekerjaan luar biasa dengan mendigitalkan buku yang ada di Indonesia, serta membeli copyright langsung dari penerbitnya.

3. Pinjam buku hanya tiga hari saja

5 Fakta iPusnas, Aplikasi Baca Buku Gratis Surga Penikmat BacaIDN Times/Layang Seta

Kamu hanya bisa meminjam bukunya selama tiga hari saja. Maka setelah itu, buku otomatis akan terhapus dari rak aplikasimu. Tapi tenang saja, setelah waktunya berakhir kamu masih bisa meminjamnya lagi kok

Selain itu, buku yang sudah kamu pinjam akan tercatat di historynya. Jadi kamu bisa mencarinya dengan mudah jika suatu saat ingin membacanya lagi.

Baca Juga: Pengin Baca Buku Sastra, 7 Buku Ini Bisa jadi Rekomendasi Buatmu

4. Kamu bisa memasangnya di banyak perangkat

5 Fakta iPusnas, Aplikasi Baca Buku Gratis Surga Penikmat BacaPexels/Kaboompics .com

Tidak seperti aplikasi yang lain, kamu bisa memasang iPusnas ke banyak gawai. Misalkan smartphone android, iOS, iPod atau tablet. 

Jika kamu ingin lebih lega, maka kamu bisa memasangnya di latop atau pc yang memiliki layar lebih luas. Asyik banget, kan?

5. Memiliki banyak turunan yang dimulai dengan huruf i

5 Fakta iPusnas, Aplikasi Baca Buku Gratis Surga Penikmat BacaDokumen Pribadi

Selain iPusnas, masih banyak aplikasi turunan dari perpustakaan digital ini. Misalkan iJak, iJogja, iJabar, iJateng dan masih banyak lainnya. Penamaannya berdasarkan nama daerah tempat apikasi ini diluncurkan.

Setiap aplikasi ini memiliki koleksi yang berbeda dengan yang lain. Karena tergantung pendigitalan perpustakaan daerahnya.

Itulah aplikasi ajaib yang telah digulirkan oleh pemerintah bagi kamu yang ingin membaca e-book secara gratis dan legal. Jadi, mulai saat ini tidak ada alasan lagi bagimu untuk malas membaca buku karena harganya mahal, kan?

Baca Juga: 5 Situs Kursus Online yang Patut Kamu Coba untuk Menambah Skill

Layangseta Photo Writer Layangseta

Saya seorang blogger yang mempunyai hobi jalan-jalan ke tempat yang memiliki nilai historis dan budaya yang tinggi. Tidak menyukai pantai, daging dan semua hal yang berbau amis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya