Comscore Tracker

Mengenal 6 Universitas yang Jadi Lokasi Syuting 'Extraordinary You'

Wah, kira-kira di mana aja ya?

Extraordinary You menjadi salah satu Drama Korea yang sempat populer pada tahun 2019. Selain memiliki jalan cerita yang unik, drama Korea yang satu ini juga punya view dan set yang memanjakan mata.

Tahukah kamu, beberapa lokasi syuting drama ini ternyata berada di enam universitas yang berbeda yang ada di Korea Selatan. Punya arsitektur yang khas, pintu masuk sekolah, lapangan, hingga taman yang tentunya sangat indah. Kira-kira universitas apa saja, ya?

1. Tongwon University

Mengenal 6 Universitas yang Jadi Lokasi Syuting 'Extraordinary You'Instagram.com/tongwonuniv

Sebagian besar, lokasi syuting Extraordinary You berada di Universitas Tongwon yang terletak di kota Gwangju, Korea Selatan. Kamu akan mengenali set bangunan seperti pintu masuk sekolah, lapangan stadiu, dan masih banyak lagi.

Universitas Tongwon sendiri adalah institusi tinggi Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1993 oleh Dr. Tong-Won Lee. Pada tahun 2013, Universitas Tongwon dipilih sebagai perguruan tinggi yang terbukti dalam kualitas pendidikan dalam mengevaluasi institusi oleh Lembaga Evaluasi Pendidikan Karir Tinggi di Dewan Korea untuk Pendidikan Perguruan Tinggi.

Universitas Tongwon memiliki 8 Fakultas yaitu IT Convergence, School of Architecture and Fire, Social Management, Faculty of Welfare, Hotel Tourism, Faculty of Health and Medical Science, Faculty of Beauty and Arts, dan Liberal Arts. Untuk mengetahui informasi lebih banyak, kamu bisa mengunjungi website resmi mereka di tw.ac.kr.

2. Yonsei University

Mengenal 6 Universitas yang Jadi Lokasi Syuting 'Extraordinary You'yonsei.ac.k

Yang menjadi lokasi syuting kedua adalah Underwood Hall yang terletak di Universitas Yonsei. Universitas ini mempunyai cerita panjang sebelum akhirnya menjadi sebuah universitas.

Sejarah Universitas Yonsei dimulai pada 10 April 1885, sebagai rumah sakit modern pertama Korea "Gwanghyewon". Sedangkan dalam bidang pendidikan, dikenal sebagai Underwood School, Gyeongsin School, dan kemudian Yonhi College. Hingga akhirnya pada agustus 1946, Yonhi College dikenal sebagai universitas.

Universitas Yonsei juga memiliki 3 gedung kampus yaitu, kampus utama yang terletak di Sinchon dan kampus internasional di Songdo yang terletak di Seoul. Sedangkan Mirae Campus terletak di Wonju dan disebut juga sebagai kampus kedua Universitas Yonsei.

Universitas Yonsei punya 3 program, mulai dari Sarjan, Pascasarjana, dan program non-degree. Untuk info yang lebih banyak kamu bisa mengunjungi yonsei.ac.kr.

Baca Juga: Penuh Problematika, 5 KDrama Terbaik Berlatar Kehidupan Kampus

3. Keimyung University

Mengenal 6 Universitas yang Jadi Lokasi Syuting 'Extraordinary You'wikipedia.org

Universitas Keimyung menjadi lokasi saat orang tua Nam Ju datang kesekolahnya. Universitas Keimyung didirikan tahun 1954 oleh Pendeta Edward Adams, seorang misionaris Amerika dari Gereja Presbiterian Utara Amerika Serikat, dan oleh Pendeta Choi Jaehwa dan Kang Ingu, dua pemimpin Gereja Presbiterian setempat.

Universitas ini berawal dari rumah sakit Dongsan yang didirikan pada tahun 1899. Hingga akhirnya, Universitas Keimyung telah memiliki 24.174 Siswa di 97 jurusan, dua fakultas dan 19 Kolese. 

Keimyung juga menawarkan berbagai program internasional dan telah menjalin kemitraan pertukaran dengan 262 universitas dan organisasi di 49 negara. Universitas Keimyung terletak di kota Daegu, Korea Selatan. Buat kamu yang tertarik buat masuk bisa cari info lebih banyak di kmu.ac.kr.

4. Busan University of Foreign Studies

Mengenal 6 Universitas yang Jadi Lokasi Syuting 'Extraordinary You'studyinkorea.go.kr

Adegan diatas jembatan sekolah juga menjadi salah satu adegan ikonik yang ada dalam drama Extraordinary You. Lokasi ini ternyata bertempat di Busan University of Foreign Studies yang merupakan universitas swasta yang didirikan pada 1981 oleh Chung Tae-sung.

Busan University of Foreign Studies pada awalnya adalah sebuah perguruan tinggi untuk mempelajari bahasa asing dengan siswa pertamanya belajar bahasa Inggris, Prancis, Jepang, Cina, Jerman, Indonesia, Melayu, dan Thailand. Pada 2009, Busan University of Foreign Studies memiliki  program pertukaran akademik dengan 94 universitas di 24 negara.

Kamu bisa membaca sejarah lengkap universitas ini dan mencari tahu lebih banyak informasi dengan mengunjungi eng.bufs.ac.kr

5. Hoseo University

Mengenal 6 Universitas yang Jadi Lokasi Syuting 'Extraordinary You'itqm-meeting.org

Lokasi syuting berikutnya adalah saat Dan Oh dan Haru sedang berada di sebuah taman dengan dedaunan yang berguguran. Taman ini terletak di kampus Asan, Universitas Hoseo.

Universitas Hoseo adalah universitas swasta Kristen yang memiliki dua kampus yang terletak di Asan dan Cheonan, Korea Selatan. Universitas Hoseo memiliki dua program yaitu Sarjana dan Pascasarjan dengan beberapa fakultas yang menaungi banyak divisi. 

6. Dongduk Women University

Mengenal 6 Universitas yang Jadi Lokasi Syuting 'Extraordinary You'Facebook.com/DongdukWomen'sUniversity

Dongduk Women's University adalah sebuah universitas swasta di Seoul, Korea Selatan. Didirikan oleh Cho Dong Sik yang bermula dari sebuah sekolah perempuan Dongwon pada tahun 1950. Universitas ini juga telah memiliki program Internasional dan pertukaran mahasiswa Internasional dengan beberapa negara.

Lulusan universitas ini juga banyak dikenal oleh masyarakat, seperti Kim Yura member Girl's Day, Soobin Cosmic Girl, Park Gyuri KARA, dan masih banyak lagi. 

Itulah tadi keenam universitas yang menjadi lokasi syuting drama Extraordinary You. Kamu tertarik untuk masuk ke salah satu universitas tersebut? Untuk info lebih lengkapnya kamu bisa langsung mengunjungi website resmi masing-masing universitas.

Baca Juga: Peringkat 10 Kampus Terbaik di Dunia Tahun 2021 Versi QS World Ranking

Michelle Maryeta Photo Verified Writer Michelle Maryeta

Palembang, Sumatera Selatan. 8teen. A girl with a million dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya