Comscore Tracker

5 Beasiswa Ini Masih Buka Pendaftaran Selama Agustus 2022, Catat! 

Tersedia untuk dalam dan luar negeri

Beasiswa adalah program pendidikan yang sangat berguna dan membantu mahasiswa dari segi biaya. Maka dari itu, gak sedikit dari para pelajar yang kerap mencari-cari beasiswa untuk meringankan dana pendidikan mereka.

Kali ini IDN Times akan memberikan informasi terkait lima beasiswa yang dibuka pada bulan Agustus 2022, baik dari dalam maupun luar negeri. Simak dengan teliti tanggal tutupnya pendaftaran serta persyaratan apa saja yang diperlukan, ya!

1. Program Beasiswa BRI 2022, BRILian Scholarship

5 Beasiswa Ini Masih Buka Pendaftaran Selama Agustus 2022, Catat! BRILian Scholarship (e-recruitment.bri.co.id)

Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan program beasiswa untuk para mahasiswa di Indonesia. Program bernama BRILian Scholarship ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu untuk jurusan Information Technology (IT) dan non-IT.

Dibuka mulai 2 Agustus 2022 sampai 2 September 2022 mendatang, beasiswa ini memiliki keuntungan dari segi biaya pendidikan, uang saku, fasilitas laptop, hingga berkesempatan magang di BRI. Persyaratan untuk mengikuti program tersebut bisa kamu lihat secara lengkap melalui website resmi BRILian Scholarship yakni https://e-recruitment.bri.co.id/beasiswabrilian/

2. Beasiswa LiniMuda 2022

5 Beasiswa Ini Masih Buka Pendaftaran Selama Agustus 2022, Catat! Beasiswa LiniMuda 2022 (dok. Myskill.id)

Didukung oleh website pengembangan skill bagi mahasiswa dan lulusan baru, Beasiswa LiniMuda memberikan beasiswa pendidikan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Beasiswa ini terbuka untuk kamu yang sedang menduduki bangku kelas 12 Sekolah Menengah Pertama, Vokasi, dan Sarjana baik di dalam dan luar negeri.

Syarat untuk meraih Beasiswa LiniMuda tidaklah sulit, kamu hanya perlu mengisi link pendaftaran di website resmi myskill.id. Pada prosesnya, program ini dibagi menjadi lima tahap sampai pengumuman dengan maksimal pendaftaran diri pada 31 Agustus 2022. Langsung kunjungi link ini https://myskill.id/bootcamp/256/beasiswa-linimuda  dan segera daftarkan dirimu!

3. Beasiswa G20, “Recover Together, Rocover Stronger” Scholarships

5 Beasiswa Ini Masih Buka Pendaftaran Selama Agustus 2022, Catat! Beasiswa G20 (cognitoforms.com)

Beasiswa G20 memberikan kesempatan untuk warga Indonesia memperoleh gelar S2 dan S3 di perguruan tinggi yang ada di Australia. Secara total, akan ada sepuluh beasiswa yang ditawarkan bagi pelajar di Indonesia untuk mengambil Magister atau PhD di Australia.

Pelamar beasiswa ini akan dinilai berdasarkan pada kualitas profesional dan pribadi, kompetensi akademik dan potensi mereka untuk mempengaruhi pembangunan di Indonesia. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan pun dimulai dari sebelum berangkat hingga selesai belajar di Australia.

Pendaftaran beasiswa G20 akan ditutup pada 12 Agustus 2022 pukul 20.59 WIB. Info lebih lengkapnya bisa kamu akses di website, https://www.cognitoforms.com/AustraliaAwardsInIndonesia1/TheApplicationFormForTheG20RecoverTogetherRecoverStrongerScholarships2023Intake

Baca Juga: 5 Trik Jitu Mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah di Perguruan Tinggi Swasta

4. Program Beasiswa Kepemimpinan – Tanoto Foundation

5 Beasiswa Ini Masih Buka Pendaftaran Selama Agustus 2022, Catat! Beasiswa Tanoto Foundation (instagram.com/tanotoeducation)

Sebuah program beasiswa inisiatif dari Tanoto Foundation ini bergerak untuk menciptakan pemimpin masa depan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Namun, program ini hanya dapat diikuti oleh para mahasiswa yang baru menginjak semester satu program Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi mitra Tanoto.

Tanoto Foundation akan menanggung seluruh biaya perkuliahan mulai semester dua hingga maksimal semester delapan. Gak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan uang tunjangan bulanan, lho.

Untuk kamu yang tertarik, segera daftarkan dirimu sebelum 31 Agustus 2022. Ada pun syarat pendaftarannya bisa kamu lihat di https://form.jotform.com/221913297688469.

5. Beasiswa Kalla 2022

5 Beasiswa Ini Masih Buka Pendaftaran Selama Agustus 2022, Catat! beasiswa Kalla (yayasanhadjikalla.co.id)

Beasiswa Kalla adalah program beasiswa yang dibuka untuk para mahasiswa baru asal provinsi Sulawesi Selatan, Barat, Tengah, dan Tenggara oleh Yayasan Hadji Kalla. Dilansir laman Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai selaku Manager Bidang Pendidikan Yayasan Hadji Kalla menjelaskan bahwa di tahun 2022 ini, akan dialokasikan sebanyak 270 penerima beasiswa.

Pendaftaran dibuka mulai 28 Juni 2022 hingga 19 September 2022 dengan benefit berupa bantuan hingga semester delapan. Untuk persyaratan yang lebih lengkap dan formulir pendaftarannya, kamu bisa cek langsung di website resmi mereka, yakni https://www.yayasanhadjikalla.co.id/educare/beasiswa-kalla/

Demikian lima beasiswa yang masih dibuka selama bulan Agustus 2022. Jika kamu merasa tertarik, periksa lagi persyaratan yang diberikan oleh ke beasiswa di atas dan segera daftarkan dirimu sebelum ditutup. Semoga membantu dan sukses!

Baca Juga: 5 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Banyak Seleksi, Cukup Satu Tahap Lolos!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya