Comscore Tracker

Catat, Ini 6 Hal yang Perlu dipersiapkan sebelum Wisuda Virtual 

Jangan lupa terapkan agar wisudamu maksimal #IniBaruGokil

Pada saat pandemik, semua kegiatan termasuk proses wisuda diharuskan secara virtual. Berbeda dengan pelaksanaan wisuda pada saat offline, di mana para wisudawan dan wisudawati dapat bertemu secara langsung dengan para wisudawan dan wisudawati lain bahkan dengan para dosen.

Meskipun pelaksanaan wisuda secara virtual, sebenarnya tetap perlu persiapan selayaknya wisuda tatap muka agar semuanya berjalan dengan maksimal dan meninggalkan kenangan manis.

Apa saja sih hal penting yang perlu disiapkan sebelum wisuda virtual?

1. Laptop yang berjalan dengan baik

Catat, Ini 6 Hal yang Perlu dipersiapkan sebelum Wisuda Virtual Ilustrasi wanita wisda online (pexels.com/RODNAE Productions)

Pastikan sebelum memulai wisuda online, laptop yang kamu gunakan dapat berfungsi baik terutama webcam.

Webcam adalah hal terpenting dalam hal wisuda virtual yang untuk menampilkan diri kamu dalam kegiatan wisuda virtual. Jika webcam dalam laptop kamu tidak berfungsi dengan baik, maka kamu bisa membeli webcam eksternal. 

2. Jaringan internet

Catat, Ini 6 Hal yang Perlu dipersiapkan sebelum Wisuda Virtual dok. pribadi/Muhammad Rafi Athallah

Jaringan internet tentunya harus kamu persiapkan untuk dapat tergabung pada meeting online untuk wisuda virtual. Jika kamu tidak memiliki jaringan internet maka kamu tidak akan dapat mengikuti prosesi wisuda virtual ini. Jadi sebelum hari H wisuda, pastikan kamu sudah mempersiapkan jaringan internet yang baik.

Nah sekarang sudah hadir Smartfren GOKIL MAX yang membuat kamu dapat mengakses wisuda virtual. Kamu bisa membeli Smartfren GOKIL MAX dengan harga mulai dari Rp30.000 rupiah. Murah banget kan? Kamu bisa menikmati jaringan 4G dan super lancar dan stabil selama 24 jam. Meskipun kuota dan kecepatan MAXimal, harganya tetap murah.

Smartfren GOKIL MAX menyediakan kuota internet hingga 36 GB yang bisa dipakai di semua aplikasi hanya cukup bermodal Rp70.000 aja. Gak hanya itu, kamu juga bakal mendapatkan Extra Kuota 70 GB dari pukul 01.00-05.00 WIB. 

Segera dapatkan Smartfren GOKIL MAX ini dengan membelinya secara offline maupun online. Buat kamu yang mager mau keluar rumah, tinggal pesan saja menggunakan aplikasi GrabMart ataupun market place. Wisuda kamu jadi gokil dengan jaringan stabil yang super cepat dari Smartfern GOKIL MAX #IniBaruGokil. 

3. Penampilan 

Catat, Ini 6 Hal yang Perlu dipersiapkan sebelum Wisuda Virtual Ilustrasi wisuda (pexels.com/Helmi Lutvyandi)

Walaupun pelaksanaan wisuda secara virtual, kamu harus mempersiapkan penampilan atau berdandan selayaknya wisuda tatap muka. Jadi kamu harus memperhatikan penampilan dengan berbusana dan make up rapi dan sopan. Hal itu perlu kamu persiapkan agar kamu terlihat siap dan menaati serangkaian pelaksanaan wisuda tersebut.

Baca Juga: 9 Inspirasi Kebaya Merah untuk Wisuda Online yang Effortless Memikat

4. Kesehatan tubuh

Catat, Ini 6 Hal yang Perlu dipersiapkan sebelum Wisuda Virtual Ilustrasi pria berolahraga (pexels.com/William Choquette)

Kamu pasti tidak mengharapkan saat pelaksanaan wisuda virtual mengalami sakit atau kurang enak badan kan? Bahkan lebih parahnya kondisi terpapar COVID-19. Maka dari itu kuatkanlah imun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

5. Jangan begadang atau tidur larut malam 

Catat, Ini 6 Hal yang Perlu dipersiapkan sebelum Wisuda Virtual Ilustrasi begadang (pixabay.com/danfa)

Semalam sebelum wisuda, kamu harus mendapat cukup waktu tidur dan beristirahat. Dengan istirahat yang cukup kamu tidak akan merasa kantuk dan wajah kamu tetap segar dii pagi saat pelaksanaan wisuda virtual. Selain itu, tidur lebih awal menghindarkan kamu dari bangun telat.

6. Sarapan pagi 

Catat, Ini 6 Hal yang Perlu dipersiapkan sebelum Wisuda Virtual Ilustrasi wanita sarapan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Usahakan kamu sarapan pagi sebelum acara wisuda berlangsung. Prosesi wisuda virtual akan berlangsung lama bahkan seharian, karena ada ribuan wisudawan dan wisudawati yang akan dipanggil. Jadi pastikan diri kamu makan sebelum acara dimulai, agar tetap semangat dan tidak lesu.

Meski berjalan secara virtual, wisuda tetap harus dipersiapkan dengan matang agar nantinya bisa berjalan dengan maksimal dan tetap menorehkan kenangan manis saat wisuda.

Baca Juga: Nunggu Wisuda, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Setelah Yudisium

Muhammad Rafi Athallah Photo Verified Writer Muhammad Rafi Athallah

Change the WORLD by your WORD

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya