Comscore Tracker

5 Kampus di AS yang Menyediakan Program Bahasa Inggris Secara Gratis!

Tertarik kuliah di Amerika Serikat?

Agar dapat mempelajari Bahasa Inggris yang lebih baik, beberapa orang memilih untuk melanjutkan studi di luar negeri. Dalam hal ini, Amerika Serikat menjadi salah satu negara tujuan yang kerap diminati oleh para pelajar.

Sayangnya, tak semua universitas di sana menyediakan program Bahasa Inggris yang masuk ke dalam prodi dan dapat masuk secara gratis dengan beasiswa. Oleh karena itu, simak beberapa universitas di AS yang menyediakan program bahasa Inggris berikut ini.

1. City University of Seattle

5 Kampus di AS yang Menyediakan Program Bahasa Inggris Secara Gratis!instagram.com/cityuofseattle

City University of Seattle merupakan institusi pendidikan tinggi bagi orang-orang dewasa yang sedang bekerja dan masih ingin memperluas wawasan. Salah satu yang ditawarkan universitas ini adalah Washington Academy of Languages (WAL).

Ini merupakan program Bahasa Inggris intensif. Tidak hanya itu, program ini juga memberikan pelatihan 10 bahasa asing lain, seperti Bahasa Arab, Mandarin, Jerman, dan Rusia.

2. George Mason University

5 Kampus di AS yang Menyediakan Program Bahasa Inggris Secara Gratis!instagram.com/georgemasonu

Berlokasi di Fairfax, dekat dengan Washington, D.C., George Mason University menawarkan sebuah program Bahasa Inggris akademik bagi para mahasiswanya.

Program ini ditujukan kepada mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuan akademis, bahasa Inggris, dan berpikir kritis. Setelah lulus, kamu bisa melanjutkan studi di universitas lain atau di universitas ini lagi.

3. Felician University

5 Kampus di AS yang Menyediakan Program Bahasa Inggris Secara Gratis!instagram.com/felician_university

Institusi swasta yang terletak di New Jersey, Amerika ini, memiliki dua kampus yaitu di Lodi dan Rutherford. Selain itu, Felician University memiliki empat fakultas yang menawarkan berbagai program sarjana.

Salah satunya program yang ditawarkan adalah program studi Bahasa Inggris yang ada pada Fakultas Seni dan Sains.

Jika tertarik dengan kampus ini, kamu bisa mengambil program beasiswa akademik yang diberikan bagi mahasiswa internasional. Bentuk beasiswa ini berupa dana bantuan sebesar 5000 - 18000 US per tahun.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Mendaftar Beasiswa

4. National University

5 Kampus di AS yang Menyediakan Program Bahasa Inggris Secara Gratis!instagram.com/nationaluniversity

Sebagai universitas yang berbasis bahasa, National University Language Institute menawarkan English Language and Pathway Programs (ELP) kepada mahasiswa lokal maupun pendatang.

Program tersebut ditujukan untuk meningkatkan keahlian Bahasa Inggris interaktif yang sangat penting dalam menunjang kesuksesan. Program yang tersedia, antara lain:

  • Komunikasi bahasa Inggris – untuk meningkatkan keahlian dalam mendengar, membaca, berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris.
  • English for Academic Purposes (EAP) – ditawarkan bagi mahasiswa yang berencana untuk studi pada tingkatan kolese atau universitas di negara berbahasa Inggris.
  • Komunikasi Bahasa Inggris dan Budaya – program singkat bagi kelompok yang membutuhkan program yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan harapan mereka.

5. Oregon State University

5 Kampus di AS yang Menyediakan Program Bahasa Inggris Secara Gratis!instagram.com/oregonstate

Universitas terbaik di Amerika yang berada di urutan ke-33 ini, ternyata menawarkan program studi Bahasa Inggris.

Meski begitu, ini hanya termasuk dalam program di mana kamu bisa mengembangkan keterampilan bahasa Inggris tanpa harus terdaftar dalam program bergelar penuh.

Untuk bisa melakukan studi di sana, Oregon State University juga menawarkan beasiswa penuh bagi pelajar yang lolos seleksi akademis lho!

Itu dia beberapa kampus di AS yang menyediakan program Bahasa Inggris secara gratis.

universitas di Amerika Serikat yang menyediakan program bahasa Inggris secara gratis. Jika kamu tertarik, yuk segera coba daftar beasiswanya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Beasiswa ke Luar Negeri yang Diadakan Tahun 2020

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya