Comscore Tracker

5 Beasiswa Dalam Negeri yang Akan Segera Tutup Pada Bulan Juli 2020

Tersedia untuk jenjang S1 dan S2

Ada kabar baik bagi kamu yang sedang mencari beasiswa dalam negeri untuk melanjutkan pendidikan di Indonesia. Pasalnya, mulai dari pemerintah hingga institusi pendidikan swasta kini menawarkan beasiswa secara penuh atau full scholarship yang tersedia untuk jenjang S1 hingga S2.

Namun sayangnya, batas akhir pendaftaran beasiswa tersebut hanya sampai bulan Juli 2020 saja. Nah, bagi kamu yang tertarik, yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Beasiswa Sawit Indonesia Tahun 2020

5 Beasiswa Dalam Negeri yang Akan Segera Tutup Pada Bulan Juli 2020bpdp.or.id

Dalam rangka pendanaan dan mendukung pengembangan sumber daya manusia dalam ranah perkebunan kelapa sawit, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membuka kembali Program Beasiswa Sawit untuk tahun 2020 ini.

Beasiswa yang diberikan berupa bantuan biaya pendidikan secara penuh, biaya transportasi, uang saku, uang buku, biaya asrama, sertifikat kompetensi, dan kesempatan magang di perkebunan besar. 

Persyaratannya pun cukup mudah. Di antaranya adalah putra/putri keluarga pelaku perkebunan kelapa sawit, lulusan SMA sederajat tahun 2018, 2019, dan 2020 dari semua jurusan, berusia maksimal 22 tahun, sehat jasmani, dan telah mendaftar sebagai peserta SNBSI tahun 2020.

Beasiswa ini sendiri tersedia bagi jenjang D1, D3, dan D4 pada 6 kampus yang telah ditentukan, yakni AKPY - STIPER (Yogyakarta), Politeknik LPP Yogyakarta, Politeknik Citra Widya Edukasi (Bekasi), Politeknik Kampar (Kampar-Riau), Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (Medan), dan Institut Teknologi Sains Bandung (Bekasi).

Namun, batas akhir pendaftaran beasiswa ini hanya sampai 31 Juli 2020 saja. Jadi, bagi kalian yang tertarik silahkan langsung kunjungi situs resminya di https://alpensi.ac.id/snbsi2020/.

2. Beasiswa Atlet dan Juara Seni UII

5 Beasiswa Dalam Negeri yang Akan Segera Tutup Pada Bulan Juli 2020instagram.com/uiiyogyakarta

Universitas Islam Indonesia (UII) menawarkan beasiswa berupa biaya studi secara penuh bagi pelajar yang memiliki keunggulan prestasi dalam cabang olahraga atau seni. Beasiswa ini tersedia untuk program D3 (maksimal 6 semester) dan S1 (maksimal 8 semester). 

Untuk proses seleksi dalam program ini sendiri, akan dilakukan secara daring. Sayangnya, batas akhir pendaftaran beasiswa ini hanya sampai 15 Juli 2020 untuk gelombang kedua sekaligus gelombang akhir. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi laman resminya di https://pmb.uii.ac.id/psb/psb-dengan-beasiswa/#tab-id-1.

3. The Future Leader Scholarship, Master of Management (S2)

5 Beasiswa Dalam Negeri yang Akan Segera Tutup Pada Bulan Juli 2020instagram.com/ppmschool

The Future Leader Scholarship, Master of Management (S2) merupakan program beasiswa untuk jenjang S2 yang ditawarkan oleh PPM School of Management. Untuk mengikutinya, terdapat beberapa persyaratan.

Misalnya, WNI, telah lulus S1 jurusan apa pun dengan IPK minimal 3.0, memiliki nilai TOEFL 500 atau IELTS 6, aktif berorganisasi, belum menikah, dan berusia maksimal 26 tahun.

Nantinya, kandidat yang terpilih dan lolos seleksi, akan mendapatkan keuntungan berupa bebas biaya kuliah dan biaya tempat tinggal yang mencapai RP 117.500.000 untuk 20 orang.

Sayang, pendaftaran untuk program beasiswa ini akan segera ditutup pada 15 Juli 2020. Oleh karena itu, bagi kamu yang tertarik silahkan kunjungi laman resmi PPM School of Management di https://ppmschool.ac.id/id/beasiswa-program-pasca-sarjana/.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Dana Bantuan untuk Biaya Kuliah, Gak Cuma Beasiswa!

4. Beasiswa APERTI BUMN

5 Beasiswa Dalam Negeri yang Akan Segera Tutup Pada Bulan Juli 2020apertibumn.org

Program beasiswa APERTI BUMN menawarkan beasiswa full scholarship atau bantuan biaya pendidikan 100 persen hingga pelajar lulus masa studi.

Program ini pun tersedia bagi 8 perguruan tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN, yakni Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN), Universitas Pertamina (UP), Telkom University (TEL-U), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos), Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) dan BRI Institute.

Beberapa persyaratan umum untuk mendaftar beasiswa APERTI BUMN, antara lain siswa SMA sederajat lulusan tahun 2019 dan 2020, menyertakan nilai rapor semester 1 sampai dengan 5, dan melampirkan sertifikat prestasi (jika ada).

Bagi kamu yang tertarik dengan program ini, sebaiknya segera daftarkan dirimu sekarang juga! Sebab, batas waktu pendaftarannya hanya sampai 1 Juli 2020 saja. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi laman https://apertibumn.org/.

5. Beasiswa ITL Trisakti

5 Beasiswa Dalam Negeri yang Akan Segera Tutup Pada Bulan Juli 2020instagram.com/itl_trisaktijkt

Institut Transportasi dan Logistik Trisakti membuka kesempatan bagi para pelajar yang ingin melanjutkan masa studi ke jenjang S1 maupun D3 dengan bantuan dana pendidikan berupa beasiswa penuh. Program ini tersedia secara akademik dan non akademik (olahraga, OSIS, paskibra, desain grafis, dan video grafis). 

Pendaftaran beasiswa, seleksi, hingga wawancara nantinya akan dilakukan secara online. Registrasinya dibuka dari 25 Juni 2020 sampai 26 Juli 2020. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi official instagram itl_trisaktijkt atau laman http://pmb.itltrisakti.ac.id/

Itu dia beberapa beasiswa dalam negeri yang tersedia selama bulan Juli 2020. Karena sebentar lagi akan segera tutup, jangan lupa untuk mendaftar, ya!

Baca Juga: 5 Mindset yang Harus Kamu Hindari Kalau Mau Dapat Beasiswa Luar Negeri

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya