Comscore Tracker

5 Beasiswa Indonesia Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran Maret 2021

#IDNTimesLife Yuk, ikut daftar!

Salah satu hal penting yang patut diperhatikan dalam mencari dan mendapatkan beasiswa adalah batas akhir pendaftarannya. Sebab, gak sedikit orang yang melewatkan kesempatan tersebut karena lupa kapan terakhir ia harus mengumpulkan berkas yang dibutuhkan.

Nah, biar kamu gak merasakan penyesalan yang sama, yuk simak informasi mengenai beasiswa yang akan segera tutup pendaftaran pada bulan Maret 2021 ini. Semuanya program beasiswa dari Indonesia, lho!

1. Beasiswa Bank Indonesia 2021 - Yogyakarta

5 Beasiswa Indonesia Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran Maret 2021Doc. GENBIDIY

Sebagai bentuk dedikasi untuk negeri, Bank Indonesia wilayah Yogyakarta memberikan dana bantuan berupa beasiswa bagi mahasiswa aktif Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang memiliki IPK minimal 3.50. Syaratnya, kamu harus memiliki skor TOEFL minimal 500 atau IELTS 6.0, membuat motivation letter, berusia maksimal 23 tahun untuk jenjang S1 dan 22 tahun untuk jenjang D4, serta gak sedang menerima beasiswa lain.

Beasiswa Bank Indonesia 2021 ini mencakup dana bantuan kuliah sebesar Rp1,5 juta/bulan untuk kategori beasiswa unggulan, Rp1 juta/bulan untuk kategori beasiswa reguler, dan Rp1 juta/bulan untuk kategori beasiswa vokasi. Untuk pendaftaran dan pengunggahan berkas yang dibutuhkan silakan kunjungi genbidiy.id dan simaster.ugm.ac.id. 

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi Bagian Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya. Sebagai pengingat, pendaftaran beasiswa ini akan segera berakhir sebentar lagi, yakni pada 8 Maret 2021.

2. Beasiswa IDEAS For Indonesia

5 Beasiswa Indonesia Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran Maret 2021instagram.com/ideasforindonesia

IDEAS For Indonesia membuka kesempatan kepada seluruh pemuda dan pemudi Indonesia untuk menerima BEASISWA IDEAS For Indonesia. Beasiswa ini ditujukan sebagai komitmen IDEAS For Indonesia terhadap pendidikan guna membentuk penerus bangsa yang berkualitas.

Beasiswa IDEAS For Indonesia meliputi bantuan biaya pendidikan sebesar Rp1,5 juta per semester untuk kategori SMA/SMK/MA/Sederajat, bantuan biaya pendidikan sebesar Rp3 juta per semester untuk kategori Mahasiswa D3/D4/S1, pulsa Rp100 ribu untuk mengikuti sekolah online, dan pengalaman menarik dalam mengikuti proyek dari IDEAS For Indonesia.

Sayangnya, waktu pendaftaran beasiswa ini akan segera tutup pada 3 Maret 2021. Jadi, daftar sekarang melalui www.ideasforindonesia.com/BEASISWAIDEAS atau kunjungi https://www.instagram.com/ideasforindonesia/ untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya.

3. Beasiswa GOODNESS 2021

5 Beasiswa Indonesia Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran Maret 2021instagram.com/goodnessofficial.id

Global Youth Development for Empowerment Services (GOODNESS) membuka kesempatan bagi kamu yang tertarik mendapatkan beasiswa. Syaratnya, kamu harus pelajar aktif baik SMA/Sederajat maupun S1 dan gak sedang mendapatkan beasiswa apa pun.

Penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan program Gratis Culture Exchange ke salah satu negara ASEAN, menjadi Brand Ambassador GOODNESS, serta mendapatkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp500 ribu untuk jenjang SMA/sederajat dan Rp1 juta untuk jenjang D3/D4/S1. 

Untuk pendaftarannya sendiri, Beasiswa GOODNESS ini akan ditutup pada 31 Maret 2021. Bagi kamu yang tertarik mengikutinya silakan daftar di link yang ada pada bio official Instagram GOODNESS di https://www.instagram.com/goodnessofficial.id/

Baca Juga: 5 Beasiswa Penuh yang Bisa Didaftar tanpa Batasan Umur

4. BeasiswaQ by IELTSku

5 Beasiswa Indonesia Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran Maret 2021instagram.com/ieltsku

IELTSku membuka kesempatan beasiswa yang ditujukan sebagai komitmen IELTSku terhadap Pendidikan Bahasa Inggris guna membangun pemuda dan pemudi yang berkualitas dan mampu berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

Beasiswa tersebut meliputi dana bantuan sebesar Rp500 ribu/tahun dan gratis mengikuti 1 kali program les IELTSku bagi kategori SMA/SMK/MA, Rp1 juta/tahun dan gratis mengikuti 1 kali program les IELTSku bagi kategori Mahasiswa, kelas Mentoring Eksklusif dengan BeasiswaQ, dan kesempatan magang atau part time di IELTSku.

Sayang, pendaftaran program beasiswa ini akan segera tutup pada 21 Maret 2021. Namun, bagi kamu yang tertarik mendaftar silakan klik bit.ly/BeasiswaQ21 atau kunjungi official Instagram IELTSku di https://www.instagram.com/ieltsku/

5. Glow & Lovely Beasiswa 2021

5 Beasiswa Indonesia Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran Maret 2021instagram.com/glowandlovely_id

Fair & Lovely menawarkan kesempatan beasiswa bagi para perempuan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di Indonesia yang memenuhi kriteria masuk PTN terakreditasi A atau B tahun 2021, memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, bermotivasi tinggi, dan berprestasi namun memiliki keterbatasan finansial atau terdampak COVID-19.

Seluruh penerima beasiswa nantinya akan menerima jumlah beasiswa yang sama dengan aturan waktu yang akan ditentukan oleh pelaksana program yaitu Hoshizora Foundation serta capacity building selama 4 tahun. Namun, pendaftaran program beasiswa ini hanya akan dibuka sampai 31 Maret 2021 saja.

Jadi, bagi kamu yang tertarik ingin mengikutinya silakan segera daftarkan dirimu di https://www.kelasberbagicerah.com/id/beasiswa

Itu dia lima beasiswa dalam negeri yang khusus ditawarkan bagi para pemuda dan pemudi di Indonesia. Kamu sudah coba ikut yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Menulis Motivation Letter Beasiswa, Awas Bikin Gagal

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya