Comscore Tracker

6 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup di Bulan Mei 2020, Ayo Segera Daftar!

Ada yang dari Indonesia, lho!

Meski tengah dilanda pandemik COVID-19, akan tetapi beberapa instansi pemerintah, baik di luar negeri maupun dalam negeri tetap mengedepankan sektor pendidikan. Salah satu buktinya adalah dengan tetap menyediakan beasiswa bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa, jangan sampai melewatkan kesempatan ini dengan mendaftarkan dirimu sekarang juga. Sebab, beberapa beasiswa yang tersedia akan segera tutup pada bulan Mei ini. Yuk, cari tahu beasiswa apa saja itu!

1. Peiyang Future Scholar Scholarship for International Students 2020

6 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup di Bulan Mei 2020, Ayo Segera Daftar!instagram.com/tianjin_uni

Peiyang Future Scholar Scholarship for International Students 2020 merupakan salah satu program beasiswa yang ditawarkan oleh Tianjin University bagi mahasiswa internasional. Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar yang ingin mengambil gelar PhD di negara Tiongkok. Adapun persyaratan untuk mengikuti program beasiswa ini adalah:

  1. Pelamar harus warna negara selain negara Republik Rakyat Tiongkok, dan dalam keadaan sehat.
  2. Pelamar harus memiliki ijazah Magister dan berusia di bawah 40 tahun.
  3. Pelamar harus mahir berbahasa Cina dan Inggris dengan menyerahkan sertifikat HSK (skor 195 atau lebih tinggi) dan TOEFL (lebih dari 80) atau IELTS (tidak kurang dari 6.0).

Beasiswa ini pun mencakup biaya penuh selama durasi program belajar, termasuk biaya kuliah berkisar ¥ 38000 atau Rp82 juta/tahun akademik, akomodasi di kampus, dan uang saku sebesar ¥ 3500 atau Rp7,5 juta per bulan.

Sayangnya, beasiswa ini akan segera tutup pada 15 Mei 2020. Jadi, jangan lupa mendaftar, ya! Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://sie.tju.edu.cn/en/jxj/tjdxjxj/202001/t20200118_315940.html

2. Art Major Asian plus Scholarship

6 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup di Bulan Mei 2020, Ayo Segera Daftar!karts.ac.kr

Art Major Asian plus (AMA+) Scholarship merupakan beasiswa S1 jurusan Seni yang juga merujuk pada program pertukaran pelajar internasional dalam bidang pendidikan. Nantinya, para pelajar yang terpilih dalam program beasiswa ini akan langsung menuntut studi di Korea National University of Arts.

Selain itu, terdapat pula beragam benefit lain, seperti mendapatkan tiket pesawat PP, asuransi kesehatan, bebas biaya pendidikan untuk semester reguler, dan uang saku sebesar ₩ 800.000 atau Rp 10 juta per bulan.

Sayangnya, batas waktu pendaftaran beasiswa ini hanya sampai 30 Mei 2020 saja. Oleh karena itu, yang tertarik sebaiknya segera mendaftar! Informasi lebih jelas silahkan kunjungi laman: http://www.karts.ac.kr/en/news/notice_view.do?BB_SEQ=187&RNUM=1

3. The University of Waikato Doctoral Scholarship

6 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup di Bulan Mei 2020, Ayo Segera Daftar!instagram.com/waikatouniversity

Seperti dengan namanya, beasiswa yang satu ini merupakan program beasiswa yang ditawarkan oleh University of Waikato, New Zealand, bagi para pelajar yang ingin meraih gelar Doctor. Beasiswa ini terbuka bagi seluruh pelajar yang ada di dunia, termasuk pelajar di New Zealand itu sendiri. Adapun beberapa jurusan yang bisa kamu ambil, seperti Doctor of Philosophy (PhD), Doctor of Musical Arts (DMA), Doctor of Education (EdD), or Doctor of Juridical Science (SJD).

Beasiswa ini juga menyediakan bantuan dana, berupa biaya hidup sebesar $25,000 atau Rp388 juta per tahun selama 3 tahun, asuransi kesehatan, dan biaya penelitian. Namun, perlu diketahui bahwa batas akhir pendaftaran beasiswa ini hanya sampai 31 Mei 2020 saja. Untuk informasi selengkapnya silahkan kunjungi https://www.waikato.ac.nz/scholarships/s/university-of-waikato-doctoral-scholarship

Baca Juga: 7 Referensi yang Bisa Kamu Pakai untuk Berburu Beasiswa ke Luar Negeri

4. Chinese Government Scholarship

6 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup di Bulan Mei 2020, Ayo Segera Daftar!en.csu.edu.cn

Chinese Government Scholarship merupakan program beasiswa pemerintah Cina yang bekerja sama dengan Central South University. Terdapat 3 kategori program beasiswa yang ditawarkan, yakni University Graduate Program, Silk Road Scholarship Program, dan Chinese and Africa Friendship Scholarship Program.

Namun, program beasiswa ini pada dasarnya ditujukan bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 dalam berbagai jurusan, seperti Teknik Sipil, Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Biologi, dan masih banyak lagi.

Nantinya, pelajar yang berhasil menerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan biaya kuliah, biaya akomodasi, asuransi kesehatan, dan tunjangan hidup bulanan sebesar ¥ 3000 atau Rp6,6 juta untuk pelamar S2 dan ¥ 3500 atau Rp7,6 juta untuk pelamar S3.

Nah, periode pendaftaran untuk aplikasi ini sendiri dilaksanakan sejak 1 Merat lalu dan akan ditutup 20 Mei 2020. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi laman resminya http://en.csu.edu.cn/info/1039/2232.htm

5. Beasiswa Cendekia Baznas (BCB)

6 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup di Bulan Mei 2020, Ayo Segera Daftar!instagram.com/bcb_ummat

Baznas kembali membuka BCB (Beasiswa Cendekia Baznas) Batch II tahun 2020 dengan tiga kategori beasiswa, yakni Studentpreneur Muda (fokus entrepreneur), Aktivis Muda (aktivitas di kelembagaan dan masyarakat), dan Teladan Muda (yang ditujukan jurusan profesi). Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang sedang menjalani masa perkuliahan dengan syarat tengah menempuh pendidikan di semester 4.

Beasiswa yang ditawarkan mencakup bantuan uang UKT/SPP maksimal Rp4 juta/semester, uang saku sebesar Rp400 ribu/bulan, dan pembinaan bersama mentor dan Lembaga Beasiswa Baznas. Sayang, beasiswa ini memiliki batas pengiriman aplikasi hingga 8 Mei 2020 saja.

Jadi, buat kamu yang tertarik mendaftar, silakan kunjungi laman resminya di https://baznas.go.id/pendistribusian/lbb/2136-23-april-baznas-buka-pendaftaran-beasiswa-cendekia

6. Beasiswa Pertamina Foundation

6 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup di Bulan Mei 2020, Ayo Segera Daftar!instagram.com/beasiswa.pertamina

Beasiswa Pertamina Foundation merupakan program beasiswa yang ditawarkan oleh PT. Pertamina sebagai bentuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Terdapat 4 program beasiswa yang dapat kamu ikuti, antara lain:

  1. Beasiswa Sobat Bumi, merupakan beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa berprestasi secara akademik, aktif dalam organisasi atau kegiatan sosial-kemasyarakatan, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan.
  2. Beasiswa Peduli, beasiswa yang diberikan bagi pelajar/mahasiswa/masyarakat/penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus yang direkomendasikan pihak sekolah atau perguruan tinggi, dan dinas atau pihak berwenang yang diutamakan berasal dari keluarga kurang mampu.
  3. Beasiswa Afirmasi Daerah Operasi, jenis Beasiswa Sobat Bumi yang diberikan bagi pelajar/mahasiswa/masyarakat yang memiliki prestasi, potensi, perhatian khusus, kawasan tertentu, dan atau kebijakan khusus dari pihak donatur atau yayasan.
  4. Beasiswa Vokasi, merupakan beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa yang terampil, dan kreatif yang sedang menempuh studi diploma di kampus mitra kerjasama Pertamina Foundation.

Keempat program beasiswa tersebut mencakup bantuan dalam bentuk biaya hidup, biaya pendidikan, training capacity building, akomodasi, persiapan kuliah atau kerja, dan masih banyak lagi. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan beasiswa ini sebaiknya persiapkan berkas yang dibutuhkan dan langsung daftarkan dirimu sekarang. Sebab, batas akhir pendaftarannya akan segera ditutup pada 2 Mei 2020.

Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa mengunjungi laman resminya di https://beasiswa.pertaminafoundation.org/

Itu dia beberapa beasiswa, baik di luar negeri maupun dalam negeri yang akan segera tutup pada bulan Mei 2020. Jangan sampai melewatkan kesempatan yang satu ini, ya!

Baca Juga: 6 Kesalahan Pencari Beasiswa Luar Negeri yang Bikin Gagal Berangkat

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya