Comscore Tracker

5 Beasiswa Ini Segera Tutup di Bulan Juni 2020, Jangan Lupa Daftar!

Jangan sampai telat!

Terdapat beberapa institusi pendidikan yang tetap menyediakan program beasiswa bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, S2, bahkan S3 di masa ini.

Sayang, program beasiswa yang ditawarkan memiliki batas pendaftaran hingga bulan Juni 2020 saja. Maka dari itu, yuk ketahui program beasiswa apa saja yang akan segera tutup dalam waktu dekat ini agar kamu tidak telat mendaftar!

1. DTP Scholarships at UNNC-School of Mechanical Engineering

5 Beasiswa Ini Segera Tutup di Bulan Juni 2020, Jangan Lupa Daftar!instagram.com/uniofnottingham

Sesuai namanya, program beasiswa ini ditujukan bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3 dan mengambil gelar PhD. Program ini terdiri dari tiga tahun penelitian dan satu tahun periode tesis.

Tema dari proyek penelitian yang diambil hanya mencakup beberapa hal, seperti:

  • Teknologi permesinan atau perbaikan bawah laut termasuk subtraktif (pengeboran, penggilingan, putaran, penggilingan), aditif (pengelasan, perekatan, pelapisan), pengendalian dan restorasi pencemaran kota
  • Perkakas untuk beragam bahan, seperti beton, batu, komposit serat karbon, keramik/pelapis logam
  • Alat permesinan atau perbaikan mesin atau robot bawah air yang otonom dan cerdas
  • Kontrol jarak jauh dan teknologi komunikasi nirkabel

Program beasiswa yang ditawarkan oleh University of Nottingham Ningbo China (UNNC) ini meliputi biaya kuliah, uang saku bulanan sebesar 4500 RMB atau sekitar Rp 9 jutaan per bulan, dan asuransi kesehatan.

Sayang, program ini akan segera ditutup pada 12 Juni 2020 waktu Tiongkok. Untuk informasi lebih jelas, kunjungi situs resminya di https://www.nottingham.edu.cn/en/graduateschool/funding-opportunities/20053dtpzju.aspx.

2. PhD Scholarship in Multi-phase Process Unit based upon Green Pipe

5 Beasiswa Ini Segera Tutup di Bulan Juni 2020, Jangan Lupa Daftar!instagram.com/uniofnottingham

University of Nottingham Ningbo China (UNNC) juga memberi program beasiswa lain bagi pelajar yang tertarik mengambil gelar PhD. Program tersebut bernama Multi-phase Process Unit based upon Green Pipe atau program beasiswa proyek penelitian mengenai uni proses Green Pipe. 

Beasiswa yang ditawarkan mencakup biaya kuliah, uang saku bulanan sebesar 4500 RMB atau sekitar Rp 9 jutaan per bulan dan asuransi kesehatan selama 36 bulan berdasarkan perkembangan memuaskan dari penelitian yang dilakukan.

Jika kamu tertarik dengan program ini, sebaiknya segera daftarkan dirimu sekarang! Batas akhir pendaftarannya hanya sampai 12 Juni 2020 saja! 

Untuk informasi selengkapnya kamu bisa kunjungi situs resminya di https://www.nottingham.edu.cn/en/graduateschool/funding-opportunities/2003gct-nm2.aspx.

3. DTP Scholarships at UNNC-Shenzhen University

5 Beasiswa Ini Segera Tutup di Bulan Juni 2020, Jangan Lupa Daftar!instagram.com/atec_hk

Selain dua program beasiswa sebelumnya, University of Nottingham Ningbo China (UNNC) juga menawarkan program beasiswa penelitian S3 untuk gelar PhD dalam berbagai bidang studi. Beberapa bidang penelitian yang disediakan dalam program ini, antara lain Ekonomi, Akuntansi, Keuangan, dan Supply Chain Management. 

Kandidat yang terpilih dalam program ini, akan menerima bantuan yang meliputi biaya kuliah, uang saku bulanan sebesar 4500 RMB atau sekitar Rp 9 jutaan per bulan, dan asuransi kesehatan selama 36 bulan berdasarkan perkembangan memuaskan dari penelitian yang dilakukan.

Sayangnya, pendaftaran program beasiswa ini hanya dibuka hingga 12 Juni 2020 pukul 16.00 waktu setempat. Oleh karena itu, jika kamu berminat, jangan sampai telat mendaftar, ya!

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi situs resminya di https://www.nottingham.edu.cn/en/graduateschool/funding-opportunities/20053dtpszu.aspx.

Baca Juga: 5 Pertimbangan Penting dalam Memilih Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri

4. Beasiswa Parsial D3 & S1 IFI

5 Beasiswa Ini Segera Tutup di Bulan Juni 2020, Jangan Lupa Daftar!instagram.com/ifi_indonesia

Pemerintah Prancis melalui Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, membuka program beasiswa yang ditujukan bagi pelajar di Indonesia yang melanjutkan studi S1 di Prancis. Program beasiswa ini pun terbuka untuk semua jurusan yang ada. 

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengambil beasiswa ini, antara lain:

  • WNI
  • Berusia maksimum 21 tahun
  • Minimal berijazah SMA sederajat dan bagi yang belum menerima ijazah, bisa menggantinya dengan surat keterangan lulus dan nilai rapor tiap semester
  • Menyertakan CV dan surat motivasi yang kuat untuk melanjutkan studi ke Prancis
  • Sudah diterima di institusi pendidikan tinggi Prancis untuk tahun ajaran 2020/2021
  • Tidak sedang/akan menerima beasiswa apa pun dari pihak lain

Kandidat yang terpilih dalam program beasiswa ini, nantinya akan mendapatkan beberapa bantuan yang mencakup biaya pembuatan visa pelajar ke Prancis, biaya kuliah, biaya tiket pesawat PP, biaya CVEC, dan akses prioritas ke asrama universitas.

Program ini akan segara tutup pada 15 Juni 2020. Oleh karenanya, bagi kamu yang tertarik, segera daftarkan dirimu sekarang juga!

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi situs resminya di https://www.indonesie.campusfrance.org/id/program-beasiswa-parsial-d3-s1-ifi-kedutaan-besar-prancis-di-indonesia.

5. Australia Awards Scholarships

5 Beasiswa Ini Segera Tutup di Bulan Juni 2020, Jangan Lupa Daftar!instagram.com/australiaawards

Australia Awards Scholarships merupakan program beasiswa yang dikelola oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pelajar dari berbagai negara berkembang, khususnya di kawasan Indo-Pasifik, yang ingin melanjutkan ke jenjang sarjana dan pascasarjana pada universitas di Australia. 

Program beasiswa ini mencakup biaya kuliah penuh, tiket pesawat PP, akomodasi, biaya hidup, biaya kuliah, biaya IAP (Introductory Academic Programic), asuransi kesehatan, dan biaya kursus Bahasa Inggris jika diperlukan.

Namun, perlu diketahui bahwa batas akhir program ini hanya sampai 30 Juni 2020 saja. Jadi, jika kamu tertarik untuk mengambil program ini, persiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan dan segera daftarkan dirimu secepatnya!

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi situs resminya di https://www.dfat.gov.au/people-to-people/australia-awards/Pages/australia-awards-scholarships. Sementara informasi batas pendaftaran beasiswa ini terkait pandemik, ada di situs https://oasis.dfat.gov.au/.

Itu dia lima beasiswa yang akan segera tutup di bulan Juni 2020. Persiapkan diri kamu sebaik mungkin dan jangan sampai terlambat mendaftar, ya!

Baca Juga: 7 Referensi yang Bisa Kamu Pakai untuk Berburu Beasiswa ke Luar Negeri

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya