Comscore Tracker

5 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran pada Bulan Desember 2020

#IDNTimesLife Segera persiapkan berkas yang dibutuhkan!

Memasuki akhir tahun, tepatnya bulan Desember, ternyata ada lho beberapa institusi yang tetap menawarkan beasiswa. Beasiswa tersebut pun tersedia untuk beragam jenjang, mulai dari S1 hingga S2. 

Maka dari itu, jika kamu sedang mencari beasiswa, kesempatan ini bisa menjadi peluang bagimu dalam meneruskan studi ke jenjang yang kamu impikan. Yuk, simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini!

1. MTF Friends Scholarship

5 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran pada Bulan Desember 2020instagram.com/karirmtf

MTF Friends Scholarship adalah beasiswa untuk mahasiswa yang sedang menjalankan perkuliahan dalam program Sarjana. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah mahasiswa aktif program sarjana dengan IPK minimal 3.00, aktif dalam organisasi di dalam dan luar kamus, serta memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik.

Peserta yang mendaftar juga dalam kondisi tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain. Nantinya, penerima beasiswa ini akan mendapatkan dana bantuan senilai Rp6 juta dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan personal mahasiswa. 

Sayangnya, beasiswa ini akan segera tutup pendaftaran pada 7 Desember 2020. Untuk informasi lebih jelas mengenai beasiswa yang satu ini, kamu bisa mengunjungi https://www.instagram.com/p/CH6_lqFHLNo/?igshid=lix2uybokemd.

2. Beasiswa IYOIN 2020

5 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran pada Bulan Desember 2020instagram.com/iyoinmlg

Indonesian Youth Opportunities In International Networking (IYOIN) adalah Non-Governmental Organization yang berfokus pada bidang Pendidikan, Kepemudaan, Sosial & Jaringan International. Kini, IYOIN menawarkan beasiswa khususnya bagi pelajar SMP/MTs. 

Benefit dari beasiswa ini mencakup paket kuota internet, gratis akses kegiatan IYOIN LC Malang, uang tunai senilai Rp2 juta, dan smartphone. Namun, registrasi beasiswa ini hanya dibuka sampai 4 Desember 2020 untuk tahap 1 dan 9-17 Desember 2020 untuk tahap 2.

Jadi, jika kamu tertarik dengan beasiswa ini, silakan langsung kunjungi official Instagram IYOIN LC Malang di https://www.instagram.com/p/CHw5Ng1J6mC/.

3. Nagoya University Global 30 Undergraduate Scholarship

5 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran pada Bulan Desember 2020instagram.com/nufs_nagoyagaidai

Nagoya University yang berada di Jepang, saat ini tengah membuka program internasional bernama Nagoya University Global 30 International Programs. Program ini tersedia bagi kamu yang ingin menempuh studi Sarjana dan Pascasarjana.

Meski harus membayar sejumlah biaya, namun kamu bisa mendaftarkan diri dalam program beasiswa yang tersedia, yakni Nagoya University Global 30 Undergraduate Scholarship. Beasiswa ini merupakan bentuk dukungan penuh dari pemerintah dan pihak lain, yang mencakup uang sekolah, biaya pendaftaran, dan biaya hidup sebesar ¥ 500.000 atau setara dengan Rp68 jutaan per tahun.

Jika tertarik, segera persiapkan berkas dan daftarkan dirimu secepatnya. Sebab, batas akhir pendaftaran dari beasiswa ini mengikuti waktu penerimaan mahasiswa baru, yang akan berlangsung hingga 11 Desember 2020 pukul 16.00 waktu setempat.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi https://admissions.g30.nagoya-u.ac.jp/apply/.

Baca Juga: 8 Istilah Menarik yang Sering Ditemui dalam Info Beasiswa 

4. MEXT Scholarships for International Graduate Program (A) Commencing

5 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran pada Bulan Desember 2020facebook.com/tokyotech.en

Tokyo Institute of Technology turut menyediakan program beasiswa bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya di jenjang S2 dan S3. Namun, beasiswa ini merupakan beasiswa yang hanya bisa didapat jika kamu lolos seleksi dan berhasil menempuh pendidikan di Tokyo Institute of Technology.

Kualifikasi yang dibutuhkan adalah pelamar harus lahir pada atau setelah 2 April 1986, memiliki nilai rata-rata minimal 2.30 dari 3.00, dan pelamar harus lulusan universitas Jepang. Benefit yang diterima adalah tiket pulang pergi ke Jepang dan tunjangan bulanan sebesar ¥ 147.000 atau Rp20 juta untuk S2 dan ¥ 148.000 atau Rp20,1 juta untuk S3.

Pendaftaran beasiswa ini mengikuti batas akhir penerimaan mahasiswa, yakni sampai 8 Desember 2020 saja. Kalau kamu tertarik, kunjungi laman resminya di https://www.titech.ac.jp/english/graduate_school/international/graduate_program_a/.

5. The AU Emerging Global Leader Scholarship

5 Beasiswa Ini Akan Segera Tutup Pendaftaran pada Bulan Desember 2020Pexels/Buro Millennial

The AU Emerging Global Leader Scholarship terbuka untuk siswa internasional tahun pertama (mahasiswa baru) yang mendaftar untuk semester musim gugur 2021. Beasiswa AU EGL mencakup semua biaya AU yang dapat ditagih (uang sekolah penuh dan tempat tinggal) untuk satu siswa internasional yang akan membutuhkan visa (lebih disukai visa pelajar F-1 atau J-1) untuk belajar di Amerika Serikat. 

Akan tetapi, beasiswa ini tidak mencakup biaya yang tidak dapat ditagih seperti asuransi kesehatan wajib, buku, tiket pesawat, dan biaya lain-lain. The AU Emerging Global Leader Scholarship hanya menerima satu kandidat terpilih saja yang siap melakukan studi pada semester musim gugur 2021 nanti. 

Beasiswa ini memiliki batas akhir pendaftaran dan pengiriman berkas pada 15 Desember 2020. Kunjungi https://www.american.edu/admissions/international/au-egl-scholarship.cfm untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan jelas.

Itu dia beberapa beasiswa yang akan segera tutup pendaftaran pada bulan Desember 2020. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini, ya!

Baca Juga: Peluang Besar, Lakukan 5 Hal Ini agar Kamu Pantas Mendapatkan Beasiswa

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya