Comscore Tracker

Belajar Bahasa Inggris dari Lirik Lagu BLACKPINK, "Lovesick Girl"

Menghafal lagu sekalian menambah keterampilan bahasa asing

Setelah merilis tembang bersama Selena Gomez, girl group KPop kenamaan, BLACKPINK kembali merilis lagu berjudul 'Lovesick Girl'. Seperti lagu sebelumnya, terdapat beberapa penggalan kalimat Bahasa Inggris di dalamnya dengan tujuan menambah warna pada lagu.

Untungnya, kamu bisa memanfaatkan penggalan lirik Bahasa Inggris lagu 'Lovesick Girl' ini untuk belajar memperluas pemahaman tentang bahasa asing tersebut. Lantas, bagaimana caranya? Simak langsung ulasan berikut ini.

1. We are the lovesick girl

Belajar Bahasa Inggris dari Lirik Lagu BLACKPINK, Lovesick Girlinstagram.com/blackpinkofficial

Kalimat yang jadi reff dalam lirik Lovesik Girl ini, jika diterjemahkan akan berarti 'kami adalah para gadis yang dimabuk cinta'. Nah, kata 'lovesick girl' yang menjadi judul serta penggalan utama dalam lirik lagu, merupakan kata sifat yang berarti dimabuk cinta.

Jika dijelaskan, 'lovesick girl' bermakna sedang mencintai atau merindukan seseorang yang dicintai sehingga tak dapat bertindak normal seperti biasanya. Lirik ini juga menggunakan kata were yang merupakan bentuk lampau dari are, yang jika diterjemahkan memiliki arti 'adalah'.

2. We were born to be alone

Belajar Bahasa Inggris dari Lirik Lagu BLACKPINK, Lovesick Girlinstagram.com/blackpinkofficial

"Kita dilahirkan untuk menyendiri", itulah arti dari penggalan lirik ini. Perlu diketahui bahwa we were born pada kalimat 'we were born to be alone' merupakan bentuk Simple Past Passive yang memiliki arti "kami dilahirkan".

Sebagai penjelas, Simple Past Passive dapat terjadi jika was/were dipertemukan dengan kata kerja lampau bentuk ketiga (V3). Untuk contoh lainnya, kamu bisa menggunakan pola ini saat mengatakan, "I was born in Indonesia".

3. Why we still looking for love

Belajar Bahasa Inggris dari Lirik Lagu BLACKPINK, Lovesick Girlinstagram.com/blackpinkofficial

Kalimat yang satu ini juga jadi bagian dalam lirik lagu Lovesick Girl. Nah, jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia 'why we still looking for love' memiliki arti 'kenapa kita masih mencari cinta'.

Dalam padanan grammar, kalimat pada lirik ini menggunakan pola WH Question dari Present Continuos Tense karena terdapat kata 'still' yang berarti 'masih'.

Sayangnya, kalimat ini tak sepenuhnya benar karena seharusnya memiliki tambahan 'are' menjadi "why are we still looking for love". Namun, sebuah lagu pada dasarnya memiliki kebebasan dalam membentuk lirik yang menarik karena ini bentuk kreativitas dan seni.

Baca Juga: [QUIZ] Kami Tahu Seberapa Hebat Penguasaan Grammar Bahasa Inggris Kamu

4. No love letters, no X and O's

Belajar Bahasa Inggris dari Lirik Lagu BLACKPINK, Lovesick Girltwitter.com/BLACKPINK

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, lirik lagu yang satu ini akan berarti "tidak ada surat cinta, tidak ada X dan O". Maksudnya, X dan O pada kalimat tersebut mengacu pada singkatan XO yang secara harfiah dapat diartikan sebagai pelukan dan ciuman.

5. Love is a drug that I quit

Belajar Bahasa Inggris dari Lirik Lagu BLACKPINK, Lovesick Girlinstagram.com/blackpinkofficial/

"Love is a drug that I quit" jika diterjemahkan, memiliki arti 'cinta adalah candu yang aku hentikan'. Kalimat ini merupakan contoh dari Simple Present Nominal yang menggunakan To Be 'is' karena subjek pada kalimat ini berbentuk tunggal, yakni 'love'.

Untuk penggunaannya sendiri, kamu bisa coba pola ini untuk menyatakan fakta. Misalnya:

"Distance is the true challenge of love."

Artinya: Jarak adalah ujian cinta yang sesungguhnya.

Mempelajari Bahasa Inggris dari sebuah lagu girl group KPop favorit kamu bukanlah perihal yang sulit, bukan? Ada lirik lainnya yang kamu pelajari?

Baca Juga: 10 Grammar Bahasa Inggris yang Masih Sering Bikin Orang Bingung

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya