Comscore Tracker

7 Cara untuk Menanyakan Pendapat Orang Lain dalam Bahasa Inggris

Terapkan saat kamu sedang berdiskusi atau rapat!

Ketika sedang rapat atau diskusi, pasti kamu membutuhkan saran atau masukan untuk mengembangkan ide. Jika bertanya dalam Bahasa Indonesia, mungkin akan mudah.

Namun, bagaimana jika diskusi atau rapat yang berlangsung mengharuskanmu menggunakan Bahasa Inggris? Nah, gak usah bingung! Kamu bisa kok menggunakan beberapa cara di bawah ini!

1. What's your idea?

7 Cara untuk Menanyakan Pendapat Orang Lain dalam Bahasa Inggrisunsplash/AmyHirschi

Cara pertama adalah dengan menanyakan langsung mengenai ide yang dimiliki oleh para peserta rapat atau diskusi. Caranya mudah, kamu tinggal bilang "What's your idea?'" atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti 'Apa idemu?"

2. How do you feel about that?

7 Cara untuk Menanyakan Pendapat Orang Lain dalam Bahasa Inggrispexels/rawpixel.com

"How do you feel about that?" merupakan pertanyaan yang merujuk pada permintaan tanggapan mengenai hal yang sudah dipaparkan dari sudut pandang orang lain. Kalimat ini bisa diucapkan setelah ada yang mempresentasikan ide yang ia miliki. 

3. Do you agree?

7 Cara untuk Menanyakan Pendapat Orang Lain dalam Bahasa Inggrispexels/fauxels

"Do you agree?'" atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti "Apakah kamu setuju?" merupakan ungkapan yang merujuk pada permintaan persetujuan mengenai ide atau asumsi yang telah dipaparkan.

Ketika menggunakan kalimat tanya ini, kamu bisa sekalian bertanya alasan mengapa dia setuju atau tidak setuju dengan ide tersebut. Jadi, kamu bisa mendapatkan pendapatnya secara tidak langsung, deh!

4. What do you reckon?

7 Cara untuk Menanyakan Pendapat Orang Lain dalam Bahasa Inggrispexels/christian morillo

"What do you reckon?"' memiliki definisi mengenai apa yang sedang kamu pikirkan atau yakini mengenai sesuatu. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan kalimat tanya ini sebagai salah satu cara menanyakan pendapat pada peserta dalam diskusi atau rapat.

Baca Juga: Selain Roti, Ini 15 Kata Bahasa India yang Mirip Bahasa Indonesia

5. Do you have anything to say about this?

7 Cara untuk Menanyakan Pendapat Orang Lain dalam Bahasa Inggrispexels/rawpixel.com

Kalimat ini merujuk pada pernyataan langsung bahwa kamu meminta pendapat mengenai suatu hal. Kalimat tanya "Do you have anything to say about this?"' jika diterjemahkan ke dalam bahasa, berarti "Apakah ada sesuatu yang ingin kamu katakan tentang hal ini?"

6. What do you think?

7 Cara untuk Menanyakan Pendapat Orang Lain dalam Bahasa InggrisPexels/Christina Morillo

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, "What do you think?'" memiliki arti "Bagaimana menurut kamu?" Dengan kata lain, kalimat ini merujuk pada situasi di mana kamu meminta pandangan atau pendapatnya mengenai sesuatu.

7. What are your thoughts on all of this?

7 Cara untuk Menanyakan Pendapat Orang Lain dalam Bahasa Inggrispexels/rawpixel

"What are your thoughts on all of this?'" merupakan kalimat tanya yang merujuk pada pertanyaan langsung mengenai apa pendapatmu tentang semua ini. Kamu bisa banget menggunakan ini untuk mempertegas dalam menanyakan pendapat orang lain.

Itulah beberapa cara untuk menanyakan pendapat orang lain dalam Bahasa Inggris. Tidak hanya dalam rapat atau diskusi, kamu juga bisa menggunakan kalimat-kalimat di atas dalam berbagai situasi ketika presentasi di sekolah atau ketika curhat dengan teman.

Baca Juga: 6 Frasa Bahasa Inggris Menggunakan Kata 'Come', Pemula Wajib Tahu!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya