Comscore Tracker

Selain 'Sleep', 5 Kata Bahasa Inggris Ini Juga Berarti Tidur

Pernah dengan 'slumber'?

Umumnya untuk mengatakan tidur dalam Bahasa Inggris orang pasti akan mengungkapkannya dengan kata 'sleep'. Namun, tahukah kamu jika terdapat kata lain dalam Bahasa Inggris yang dapat digunakan untuk mengatakan tidur karena memiliki makna serupa? Nah, berikut ini beberapa di antaranya.

1. Snooze

Selain 'Sleep', 5 Kata Bahasa Inggris Ini Juga Berarti TidurPexels/AndreaPiacGuadio

Kata pertama yang memiliki arti tidur dalam Bahasa Inggris adalah 'snooze'. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kata yang satu ini memiliki arti tidur pendek dan ringan. Namun, biasanya kata ini digunakan untuk menggambarkan tidur ringan yang dilakukan pada siang hari. 

Contoh penggunaan kata ini:

"I just need a 10-minute snooze and I'll be fine." Artinya, saya hanya perlu tidur 10 menit dan saya akan baik - baik saja.

2. Nap

Selain 'Sleep', 5 Kata Bahasa Inggris Ini Juga Berarti Tidurpexels/Kha Ruxury

Sama dengan kata sebelumnya, 'nap' merupakan kata yang memiliki arti tidur singkat atau sebentar yang biasa dilakukan ketika siang hari. Contoh:

"Grandfather usually takes a nap after lunch." Artinya, kakek biasanya tidur siang setelah makan siang.

3. Catnap

Selain 'Sleep', 5 Kata Bahasa Inggris Ini Juga Berarti Tidurpexels/Andrea Piacquadio

'Catnap' merupakan salah satu kata dalam Bahasa Inggris yang memiliki arti tidur. Hanya saja, kata ini lebih merujuk pada tidur yang dilakukan dalam waktu singkat atau sebentar. Contohnya:

"He was tired in the day and would catnap and then be more wakeful at night." Artinya, dia lelah di siang hari dan akan tidur sebentar kemudian lebih terjaga di malam hari.

Baca Juga: 9 Ucapan Selamat Lebaran dalam Bahasa Inggris, Terdengar Lebih Keren!

4. Doze

Selain 'Sleep', 5 Kata Bahasa Inggris Ini Juga Berarti TidurDaniela Dimitrova dari Pixabay" target="_blank">Pixabay/ddimitrova

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kata yang satu ini akan memiliki arti mengantuk. Hanya saja, 'doze' juga dapat digunakan untuk mengartikan momen tidur ringan atau sebentar. Contoh:

"I must have dozed off, because I don’t remember what happened next." Artinya, saya pasti tertidur, karena saya tidak ingat apa yang terjadi selanjutnya.

5. Slumber

Selain 'Sleep', 5 Kata Bahasa Inggris Ini Juga Berarti TidurPexels/Ivan Oboleninov

'Slumber' merupakan sinonim atau persamaan kata dari 'sleep'. Sehingga, arti dari kata ini pun tetap sama, yakni tidur. Contohnya:

"She felt as if she had awakened from a long slumber." Artinya, dia merasa seperti terbangun dari tidur panjang.

Nah, sudah tahu kan kata dalam Bahasa Inggris selain 'sleep' yang juga memiliki arti tidur dalam Bahasa Indonesia? Dengan begitu, cobalah untuk menggunakan kata-kata tersebut untuk mengungkapkan kata 'tidur' dalam momen yang tepat.

Baca Juga: 5 Kosakata Terpanjang dalam Bahasa Inggris, Sulit untuk Dibaca!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya