Comscore Tracker

Mengenal Kudan Institute, Tempat Sherina Munaf Belajar Bahasa Jepang

Bisa belajar tentang anime juga, lho!

Tidak hanya menempuh pendidikan di Australia, ternyata penyanyi Sherina Munaf juga sempat mengambil sekolah Bahasa Jepang pada 2016 silam di Kudan Institute of Japanese Language & Culture.

Hal ini ia lakukan untuk menyalurkan kecintaannya terhadap budaya Jepang, terutama animasi. Lalu, apa sih bagusnya sekolah Bahasa Jepang yang dipilihnya? Yuk, simak beberapa fakta-fakta Kudan Institute berikut!

1. Kudan Institute merupakan sekolah Bahasa Jepang bagi siswa multinasional

Mengenal Kudan Institute, Tempat Sherina Munaf Belajar Bahasa Jepanginstagram.com/kudan_institute

Kudan Institute of Japanese Language & Culture adalah salah satu sekolah bahasa Jepang bagi pelajar multinasional. Selain belajar bahasa Jepang, di tempat ini kamu juga bisa meningkatkan pengetahuan tentang budaya Jepang serta sejarahnya.

Tentunya, semua dipelajari melalui kegiatan-kegiatan yang menarik. Tidak hanya itu, Kudan Institute juga sengaja dibangun untuk menyediakan tempat pertukaran pelajar internasional dari seluruh dunia.

2. Tersedia dua program yang bisa kamu pilih untuk belajar Bahasa Jepang

Mengenal Kudan Institute, Tempat Sherina Munaf Belajar Bahasa Jepanginstagram.com/kudan_institute

Untuk dapat belajar bahasa Jepang, sekolah yang berada di pusat Kota Tokyo ini, menawarkan dua program yang bisa kamu pilih, yakni conversation course dan intensive course.

Pada intensive course, kamu akan mempelajari empat keterampilan bahasa Jepang (mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara) dengan cara yang komprehensif dan sistematis.

Sedangkan conversation course bertujuan untuk mengembangkan keterampilan percakapan dan mendengarkan saja.

3. Kudan Institute juga menyediakan tempat tinggal untuk meningkatkan keterampilan Bahasa Jepang

Mengenal Kudan Institute, Tempat Sherina Munaf Belajar Bahasa Jepanginstagram.com/kudan_institute

Agar dapat meningkatkan keterampilan bahasa Jepang yang baik dalam waktu singkat, Kudan Institute juga menyediakan akomodasi berupa tempat tinggal di lebih dari 300 keluarga.

Hal ini dilakukan agar para pelajar yang tergabung dalam sekolah ini, juga bisa memahami budaya Jepang sehari. Tak terkecuali, dalam lingkup terkecil yaitu keluarga. 

Baca Juga: Tertarik Kuliah Sastra Jepang? Ini 12 Rekomendasi Kampus Terbaik

4. Tersedia pula kursus singkat yang bertepatan dengan musim liburan

Mengenal Kudan Institute, Tempat Sherina Munaf Belajar Bahasa Jepanginstagram.com/kudan_institute

Jika kamu berniat untuk mempelajari bahasa Jepang secara singkat, Kudan Institute juga menyediakan kursus spesial yang bertepatan dengan musim liburan. Beberapa kursus singkat yang ditawarkan, antara lain:

  • Winter Holiday Course, kursus yang tersedia dalam waktu 2, 3, dan 4 minggu dengan melakukan beberapa kegiatan, seperti mengunjungi Tokyo Disneyland, melakukan upacara minum teh, membuat makanan Jepang, dan sebagainya.
  • Spring Holiday Course, kursus ini membutuhkan waktu 2 minggu dengan beberapa kegiatan, seperti berpakaian hakama, pergi ke kebun binatang Ueno, dan melakukan upacara minum teh.
  • Summer Holiday Course, kursus dalam masa liburan ini terdapat dalam waktu yang beragam, mulai dari 3-7 minggu. Kegiatannya antara lain adalah ke Tokyo Dorm, Tokyo Sky Tree, dan mencoba Yukata.

5. Selain belajar Bahasa Jepang, Kudan Institute juga menyediakan kursus manga

Mengenal Kudan Institute, Tempat Sherina Munaf Belajar Bahasa Jepanginstagram.com/kudan_institute

Agar para pelajar benar-benar dapat mengetahui budaya Jepang, Kudan Institute bekerja sama dengan Mangajuku (sekolah manga profesional di Jepang). Keduanya membuat sebuah kursus yang bisa kamu ikuti selama 3 bulan.

Dalam kursus ini, para pelajar akan dilatih sesuai dengan kemampuan oleh seorang seniman manga profesional dan koordinator dwibahasa. Sekadar informasi, program ini telah mencetak lebih dari 100 lulusan mahasiswa dari 37 negara di dunia.

Itu dia informasi mengenai Kudan Institute of Japanese Language & Culture. Semoga bisa menjadi referensi untukmu yang sedang mencari tempat untuk belajar Bahasa Jepang.

Baca Juga: 7 Fakta The University of Sydney, Mantan Kampus Sherina Munaf

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya