Comscore Tracker

Rolls-Royce Sambut Peserta Magang ‘The Class of 2020’ di Goodwood

Siapa tahu kamu jadi yang selanjutnya?

Rolls-Royce Motor Cars menyambut 18 peserta magang baru, ‘The Class of 2020’ di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat, pada 27 Oktober 2020. Berdasarkan rilis yang IDN Times terima, secara total sudah ada lebih dari 150 anak muda yang terpilih untuk mengikuti program apprenticeship.

Dalam program ini, kandidat yang terpilih akan menerima pelatihan keterampilan dan pendidikan teknis di sektor manufaktur UK. Nah, untuk informasi lebih jelasnya, simak ulasan yang ada di bawah ini.

1. Apa itu apprenticeship?

Rolls-Royce Sambut Peserta Magang ‘The Class of 2020’ di Goodwoodinstagram.com/rollsroyceindonesia

Apprenticeship merupakan program magang yang disediakan oleh Rolls-Royce bagi seseorang yang tak melanjutkan sekolah, namun memiliki minat pada otomotif. Selain bermanfaat untuk karier di bidang otomotif, apprenticeship juga menawarkan beberapa pelatihan, seperti pelatihan bisnis, teknisi teknik, dan manufaktur modern.

Adapun keterampilan yang diajarkan pada program pelatihan ini, mencakup teknik pemeliharaan, elektro mekanis, teknik pernis, dan teknik cat. Program ini biasanya dimulai pada bulan September dengan waktu pendaftaran dimulai dari Januari hingga pertengahan Maret.

2. Rolls-Royce baru saja menerima peserta apprenticeship terpilih di Home of Rolls-Royce, Goodwood, Sussex Barat

Rolls-Royce Sambut Peserta Magang ‘The Class of 2020’ di Goodwoodpress.rolls-roycemotorcars.com

Setelah melalui proses seleksi dengan menunjukkan potensi dan janji besar mereka, Roll-Royce Motors Cars pada 27 Oktober 2020 baru saja menyambut 18 peserta magang baru ke Home of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat.

Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars mengatakan, meski The Class of 2020 bergabung di tengah pandemik, Rolls-Royce memastikan jika pengalaman magang yang akan didapatkan tetap kaya, beragam, dan memuaskan.

"The Class of 2020 bergabung dengan kami dalam keadaan yang sangat tak biasa. Meski demikian, kami telah bekerja sangat keras, baik dalam bisnis kami maupun dengan institusi mitra kami, untuk memastikan pengalaman magang mereka akan sekaya, beragam, memuaskan, dan transformasional seperti yang terjadi pada setiap kelompok lainnya sejak 2006," katanya.

Ia menambahkan, Rolls-Royce tetap mempertahankan agar skema apprenticeship selalu jadi prioritas meski di tengah pandemik. "Kami telah membuat banyak perubahan yang diperlukan pada praktik bisnis kami sebagai tanggapan terhadap pandemik. Tetapi, mempertahankan skema apprenticeship selalu menjadi prioritas," tuturnya.

3. Kini, terdapat 7 kandidat terpilih yang berhasil ikut dalam program apprenticeship

Rolls-Royce Sambut Peserta Magang ‘The Class of 2020’ di Goodwoodinstagram.com/rollsroyceindonesia

Berdasarkan rilis yang diterima, dikatakan bahwa selain program magang, Rolls-Royce juga menyediakan penempatan kerja di bidang industri yang berlangsung dari enam hingga dua belas bulan. Bahkan, program ini tersedia untuk lebih dari 50 mahasiswa.

Tidak hanya itu, Rolls-Royce juga menjalankan Program Pascasarjana dengan beragam posisi baru yang tersedia setiap tahunnya. Tertarik mengikuti salah satu program ini?

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Magang di NGO, Ternyata Banyak Manfaatnya Lho!

4. Selain apprenticeship, terdapat pula program internship

Rolls-Royce Sambut Peserta Magang ‘The Class of 2020’ di Goodwoodrolls-roycemotorcars.com

Dilansir dari situs resminya, Rolls-Royce ternyata memiliki dua program magang yang berbeda. Pertama adalah apprenticeship dan yang kedua bernama internship. Dijelaskan dalam laman tersebut, internship merupakan magang berbayar dengan budaya dan proses kerja yang diterapkan di Goodwood.

Jika terpilih dalam program internship ini, kamu akan menikmati keterlibatan langsung dalam sejumlah proyekm], bahkan sejak hari pertama masuk. Area penempatannya pun beragam, misalnya manufaktur, teknik, kualitas, logistik, IT, perencanaan, keuangan, pemasaran, penjualan, dan komunikasi.

Program ini terbuka untuk mahasiswa tahun ketiga dan berlangsung selama 6 sampai 12 bulan. Berbeda dengan apprenticeship yang hanya menawarkan pelatihan dan kursus, dalam program internship kamu akan menerima bayaran dan berbagai tunjangan, termasuk waktu libur selama 27 hari.

5. Berikut beberapa lowongan internship Rolls-Royce yang bisa kamu simak di situs resminya

Rolls-Royce Sambut Peserta Magang ‘The Class of 2020’ di Goodwoodpress.rolls-roycemotorcars.com

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, program apprenticeship memiliki waktu pendaftaran dari bulan Januari hingga pertengahan Maret. Artinya, saat ini, program tersebut sudah tidak menerima dokumen pendaftaran lagi. 

Namun tenang, jika kamu berharap untuk dapat magang di Rolls-Royce, program internship masih membuka lowongan magang dengan beragam posisi. Berikut beberapa di antaranya:

  1. MINI Plant Oxford - Human Resource Management Training Department, dengan waktu magang selama 7 bulan dimulai Januari 2021.
  2. MINI Plant Oxford - IT Software Developer + Service Delivery, dengan waktu magang selama 13 bulan dimulai Juli 2021.
  3. MINI Plant Oxford - Data Scientist, dengan waktu magang selama 13 bulan dimulai Juli 2021.
  4. MINI Plant Oxford - Resistance & Laser Welding Analysis, dengan waktu magang selama 13 bulan dimulai Juli 2021.
  5. BMW Plant Hams Hall, Birmingham - Physical Logistics, dengan waktu magang selama 13 bulan dimulai Juli 2021.

Nah, selain lowongan di atas, masih ada banyak lagi posisi yang bisa kamu lamar, lho! Untuk itu, silakan cek website resminya di https://www.rolls-roycemotorcars.com/en_GB/information/careers.html

Itu dia sedikit informasi mengenai program magang yang ditawarkan oleh Rolls-Royce serta pengumuman penyambutan peserta magang ‘The Class of 2020’ yang baru saja dilakukan di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat. Apakah kamu tertarik bergabung di perusahaan otomotif yang berkelas ini?

Baca Juga: 5 Hal Keliru tentang Magang yang Harus Berhenti Dipercayai Mahasiswa

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya