Comscore Tracker

6 Ucapan Selamat Tidur untuk Pasangan dalam Bahasa Korea, Romantis!

Bikin tidur pasanganmu lebih nyenyak

Mengucapkan selamat tidur kepada pasangan bisa menjadi salah satu bentuk perhatian untuk pasangan. Selain romantis, dengan mengucapkan selamat tidur hubungan kalian sebagai pasangan juga akan terasa lebih harmonis.

Nah, biar gak bosan dengan ucapan dalam Bahasa Indonesia, kamu bisa coba menggunakan Bahasa Korea. Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa kamu gunakan. 

1. Annyeonghi jumuseyo (안녕히 주무세요)

6 Ucapan Selamat Tidur untuk Pasangan dalam Bahasa Korea, Romantis!The World of Married (Dok. TvN/The World of Married)

'Annyeonghi jumuseyo'  merupakan ucapan selamat tidur dalam bentuk sopan atau formal dan biasa digunakan untuk orang yang lebih tua. Ucapan selamat tidur ini memiliki arti “selamat tidur”.

Namun jika diterjemahkan secara harfiah, ‘annyeong hee’  berarti ‘damai’, sementara ‘jumuseyo’  berarti ‘tidur’. Maka dari itu, secara harfiah 'annyeonghi jumuseyo'  dapat diartikan menjadi ‘silakan tidur dengan damai’.

2. Jaljayo (잘자요)

6 Ucapan Selamat Tidur untuk Pasangan dalam Bahasa Korea, Romantis!Yoo Yeon Seok dan Shin Hyun Bin di Hospital Playlist (Dok. tvN/Hospital Playlist)

Bagi para pencinta Kdrama pasti sudah gak asing lagi mendengar ucapan selamat tidur yang satu ini. Ucapan 'jaljayo'  memang sering muncul di berbagai judul drama dan penggunaannya juga sangat populer bagi pasangan di Korea.

Ucapan ini merupakan bentuk formal. Jika ingin mengucapkan dalam bentuk informal, kamu bisa gunakan kata 'jalja'  di mana keduanya memiliki arti yang sama, yakni ‘selamat tidur’.

3. Jalja joh-eun kkum kkwo (잘자 좋은 꿈 꿔 )

6 Ucapan Selamat Tidur untuk Pasangan dalam Bahasa Korea, Romantis!Jung Kyung Ho dan Kwak Sun Young di Hospital Playlist (Dok. tvN/Hospital Playlist)

Mimpi merupakan kembang tidur yang terkadang bisa memberikan kebahagiaan tersendiri. Akan tetapi, mimpi yang buruk jelas terasa gak menyenangkan.

Nah, agar pasangan bisa tidur dan mimpi indah, gak ada salahnya jika kamu mendoakannya dengan ucapan ‘jalja joh-eun kkum kkwo’. Ucapan tersebut diartikan sebagai ‘selamat malam, semoga mimpi indah’, sehingga kamu gak hanya sekadar mengucapkan selamat tidur tetapi juga bisa mendoakannya.

Baca Juga: 8 Kata Bahasa Korea Ini Masuk Kamus Inggris, Sudah Populer!

4. Jal ja nae kkum kkweo (잘 자 내 꿈꿔)

6 Ucapan Selamat Tidur untuk Pasangan dalam Bahasa Korea, Romantis!Descendants of the Sun (Dok. KBS/Descendants of the Sun couple)

Sebagian orang mungkin akan merasa senang jika masuk ke dalam mimpi pasangan. Apalagi ketika pasangan tengah bepergian jauh, sehingga gak ada yang menemani selama beberapa hari.

Supaya pasangan bisa tahu jika kamu berharap masuk ke dalam mimpinya, ucapan satu ini cocok untuk digunakan. Dalam bahasa Indonesia, ‘jal ja nae kkum kkweo’  diartikan sebagai ‘selamat malam, mimpikan aku’.

5. Pyeon-anhan bam doeseyo

6 Ucapan Selamat Tidur untuk Pasangan dalam Bahasa Korea, Romantis!It's Okay Not to Be Okay (Dok. TvN/its okay not to be okay)

Ucapan selamat tidur selanjutnya adalah 'pyeon-anhan bam doeseyo'. Secara harfiah, frasa pyeonhanda memiliki arti ‘menjadi nyaman’, sedangkan kata bam berarti ‘malam’.

Apabila diartikan secara keseluruhan, maka ‘pyeon-anhan bam doeseyo’  bermakna ‘semoga malammu terasa nyaman’. Ucapan ini bisa kamu berikan untuk pasangan yang pulang dengan perasaan lelah akibat pekerjaannya.

6. Nega oneul bam-e jal jagil balaneunde

6 Ucapan Selamat Tidur untuk Pasangan dalam Bahasa Korea, Romantis!Encounter (Dok Netflix/Encounter)

Jika kamu ingin mengucapkan selamat tidur dengan kalimat yang lebih manis untuk pasangan, maka ucapan satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. ‘Nega oneul bam-e jal jagil balaneunde’  diartikan sebagai ‘aku harap kamu tidur dengan nyenyak’.

Gak hanya memiliki makna yang menyentuh, ucapan ini bisa juga kamu gunakan untuk mendoakan agar pasangan bisa tidur dengan nyenyak. Tertarik mengucapkan kalimat ini untuk pasanganmu?

Itulah beberapa ucapan selamat tidur yang romantis untuk pasangan dalam Bahasa Korea. Semoga bermanfaat dalam menciptakan hubungan kamu dan pasangan lebih harmonis.

Baca Juga: 10 Idiom Korea Biar Kamu Makin Jago Bahasa Korea

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya