Comscore Tracker

Ternyata 5 Kriteria Ini Dicari oleh Pemberi Beasiswa lho!

Don't miss it guys!

Penawaran beasiswa tentu menggoda bagi banyak kalangan. Kesempatan untuk menempuh pendidikan dengan bantuan dari berbagai pihak sangatlah menguntungkan. Karena itu, banyak orang yang tertarik untuk mencari dan mengajukan beasiswa.

Dalam acara Media Conference Bintang Beasiswa Fair & Lovely 2020 yang diadakan di Bale Nusa, Jakarta Selatan pada Jumat (24/1), Lintang Gustika selaku Project Manager Hoshizora Foundation membocorkan kriteria yang akan dipilih sebagai penerima beasiswa lho. Kira-kira apa saja ya?

1. Berani bermimpi

Ternyata 5 Kriteria Ini Dicari oleh Pemberi Beasiswa lho!Dok. Fair and Lovely

Seseorang yang berani bermimpi akan berusaha keras agar impian itu terwujud. Sebuah keberhasilan berawal dari mimpi, jika untuk bermimpi saja takut maka akan sulit untuk melangkah. 

“Kalau memang kamu punya mimpi dan ingin berkontribusi pasti akan diberi kesempatan” ujar Lintang Gustika.

2. Milikilah rasa ingin berjuang yang tinggi

Ternyata 5 Kriteria Ini Dicari oleh Pemberi Beasiswa lho!Dok. Fair and Lovely

Selain hanya bermimpi, kamu juga harus memiliki rasa ingin berjuang. Sesulit apa pun rintangan bila kamu fokus dan memiliki daya juang kamu pasti bisa meraih mimpimu. Semangat itulah yang dicari oleh penyelenggara beasiswa lho!

3. Seseorang yang ingin berkontribusi

Ternyata 5 Kriteria Ini Dicari oleh Pemberi Beasiswa lho!(Ki-Ka) Amaryllis Esti (Head of Marketing Skin Care PT Unilever Indonesia), Jessica Mila (Brand Ambassador), Lintang Gustika (Project Manager Hoshizora Foundation) dan Shelyana Wulandari (Penerima Bintang Beasiswa Fair and Lovely 2019) saat berfoto bersama. 24 Januari 2020. IDNTimes/Nadin Azani

Bagi Fair & Lovely dan Hoshizora Foundation, orang yang memiliki rasa ingin berbagi dan ingin membantu sesama adalah hal yang penting. Pasalnya, dalam beasiswa ini penerima beasiswa akan kembali ke daerah asal mereka untuk memotivasi dan membantu para siswa untuk mendapatkan semangat belajar. Tak hanya itu penerima beasiswa pun akan menjadi role model.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu! BPJAMSOSTEK Naikkan Manfaat Beasiswa Sampai 1.350 Persen

4. Lengkap secara administratif

Ternyata 5 Kriteria Ini Dicari oleh Pemberi Beasiswa lho!Jessica Mila saat diskusi interaktif media conference Fair&Lovely Bintang Beasiswa 4. 24 Januari 2020. IDNTimes/Nadin Azani

Untuk mempermudah berjalannya seleksi pihak penyelenggara beasiswa sangat berharap bahwa persyaratan administratif sesuai. Jika tidak bersiaplah tersingkir. Lengkapnya persyaratan administratif ini akan mempermudah penyelenggara dalam menyeleksi dan menentukan untuk tahap selanjutnya. Saingan mendapatkan beasiswa ini banyak lho!

5. Jadilah diri sendiri

Ternyata 5 Kriteria Ini Dicari oleh Pemberi Beasiswa lho!Lintang Gustika (Project Manager Hoshizora Foundation) saat menjawab kriteria untuk penerima beasiswa. 24 Januari 2020. IDNTimes/Nadin Azani

Saat sesi wawancara pasti kamu ingin terlihat baik dan menonjol di hadapan pewawancara. Itu hal yang baik, namun tetaplah jadilah diri sendiri. Dengan menjadi diri sendiri pewawancara dapat melihat potensi terbaikmu!

Tak hanya sampai situ saja, saat sudah lolos dan mendapat Beasiswa Bintang Fair&Lovely penerima beasiswa akan mendapat pendampingan selama 4 tahun. Tahun pertama pendampingan pengembangan karakter. Tahun kedua pembentukan pola pikir kritis dan pengembangan komunitas. Tahun ketiga pengembangan karier profesional dan entrepreneurship. Tahun keempat adalah claim roles.

Nah, tadi merupakan beberapa kriteria yang dicari oleh penyelenggara  Bintang Beasiswa Fair&Lovely 2020, apa kamu masuk kriteria tersebut?

Baca Juga: Ini 5 Jenis Beasiswa dari Sumber Pembiayaannya

Topic:

  • Nadin Azani
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya