Comscore Tracker

6 Aplikasi Baru untuk Belajar Bahasa Korea, Sudah Tahu? 

Aplikasi belajar baru yang tidak kalah seru!

Bosan dengan aplikasi Duolingo, Eggbun, atau LingoDeer? Dirilis pada tahun 2019 dan 2020, keenam rekomendasi berikut ini bisa menjadi pilihan alternatif aplikasi untuk belajar bahasa Korea, lho! Keep scrolling!

1. Lingory

6 Aplikasi Baru untuk Belajar Bahasa Korea, Sudah Tahu? tampilan aplikasi Lingory (muhly.tistory.com)

Tidak perlu memakan waktu lama, aplikasi ini dirancang untuk kamu yang ingin mengerti dasar-dasar Bahasa Korea dalam waktu 51 hari. Untuk menyegarkan ingatan, setiap 1 minggu sekali akan ada ujian mengenai materi yang telah dipelajari sebelumnya.

Kamu tidak lancar bahasa Inggris? Berbeda dengan aplikasi lain, bahasa utama dari aplikasi Lingory bisa diubah menjadi bahasa Indonesia sehingga akan memudahkanmu untuk belajar.

2. Avocards

6 Aplikasi Baru untuk Belajar Bahasa Korea, Sudah Tahu? halaman website Avocards (avocards.com)

Kesulitan untuk menghafal kosakata dalam Bahasa Korea? Avocards adalah jawaban untukmu! Dengan menggunakan konsep flashcard, aplikasi ini akan menampilkan beberapa kosa kata di dalam kategori tertentu. Selain menawarkan tujuh kategori dengan lebih dari 2000 kata, aplikasi ini juga memberikan fasilitas untuk menghafal kata dari lirik lagu idol favoritmu, lho!

Baca Juga: 12 Makna Kosakata Bahasa Korea yang Sering Muncul di Drakor

3. podo

6 Aplikasi Baru untuk Belajar Bahasa Korea, Sudah Tahu? tampilan aplikasi podo (play.google.com)

Secara sekilas, podo terlihat seperti aplikasi yang sama dengan lainnya. Namun, terdapat salah satu fitur yang masih tidak bisa didapatkan di aplikasi lain. Melalui aplikasi ini, kamu dapat berlatih menulis dengan Bahasa Korea.

Jangan takut apabila tata bahasamu salah, ya! Dengan podo, kamu bisa mengirimkan tulisanmu untuk di-review langsung oleh penutur aslinya, lho!

4. Korean Conversation Practice - Cudu

6 Aplikasi Baru untuk Belajar Bahasa Korea, Sudah Tahu? tampilan aplikasi Korean Conversation Practice Cudu (play.google.com)

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang lebih menekankan pembahasan pada tata bahasa, Cudu berfokus pada latihan berbicara dan mendengar. Terdapat 3 bagian pembelajaran dengan kurang lebih 30 sub-bagian yang bisa dipelajari. Kabar baiknya, aplikasi ini bisa diubah ke dalam bahasa Indonesia dan 100 persen gratis!

5. Let's HANGUL

6 Aplikasi Baru untuk Belajar Bahasa Korea, Sudah Tahu? tampilan aplikasi Let's HANGUL (play.google.com)

Kesulitan untuk menghafal hangeul? Aplikasi ini akan membantumu belajar dengan cara yang menyenangkan. Berbentuk game edukatif, Let's HANGUL akan membantumu belajar menulis dan mengucapkan huruf-huruf dalam bahasa Korea. Aplikasi ini hanya khusus untuk kamu yang belum bisa membaca dan menulis hangeul, ya!

6. Korean Tutor 

6 Aplikasi Baru untuk Belajar Bahasa Korea, Sudah Tahu? tampilan aplikasi Korean Tutor (play.google.com)

Untuk kamu yang lebih suka belajar dengan cara santai, mungkin bisa mencoba aplikasi Korean Tutor. Melalui aplikasi ini, kamu akan diberikan video berupa cuplikan drama ataupun video YouTube. Kamu akan berlatih untuk mendengar kalimat yang diucapkan dan mengulang kembali kalimat tersebut dengan berbicara. Korean Tutor juga dapat memeriksa seberapa akurat pengucapanmu, lho!

Bagaimana, tertarik untuk mengunduh salah satu aplikasi di atas? Semoga keenam rekomendasi aplikasi ini dapat membantumu untuk belajar bahasa Korea, ya!

Baca Juga: 12 Kalimat Bahasa Korea Ini Bikin Transaksi Lancar Jaya Saat Belanja

Nadine Octaraisya Photo Writer Nadine Octaraisya

Eager to learn.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya