Comscore Tracker

Ingin Belajar Bahasa Korea? Pantengin 6 Channel YouTube di Bawah Ini! 

Belajar Bahasa Korea di mana pun kapan pun!

Selain masifnya Korean wave, hal-hal berbau negeri ginseng tersebut menjadi banyak diperbincangkan. Mulai dari romantisnya KDrama, memesonanya para idol KPop, hingga tren makeup hingga skincare dari Korea Selatan. Begitu pula dengan budayanya, makanan sampai bahasa kini menjadi hal yang menarik untuk dieksplor.

Soal bahasa, untuk mempelajarinya secara sederhana kamu gak perlu repot kursus karena kalau kamu konsisten bisa belajar dari channel YouTube di bawah ini. Ada enam channelyang bisa kamu cek untuk mempelajari bahasa Korea.

1. Gangnam Oppa

https://www.youtube.com/embed/27IojGsdhas

Channel  YouTube Gangnam Oppa pas banget buat kamu yang baru mulai belajar bahasa KOrea alias newbie. Di channel ini kamu akan belajar tentang huruf Korea (hanggeul) dan common phrases yang biasa diucapkan dalam kehidupan sehari hari orang Korea. Materi yang ringan, singkat dan jelas akan memudahkan kamu dalam belajar.

Ditambah suasana santai dan gaya lucu Gangnam Oppa, dijamin akan jadi mood booster  buat kamu. Jangan khawatir, materi di channel ini dibawakan dengan bahasa Indonesia kok, jadi kamu makin cepet belajarnya!.

2. Aza Channel

https://www.youtube.com/embed/1uNn12EJXC8

Kamu yang ingin belajar tentang grammar dalam bahasa Korea, maka channel  ini tempatnya. Di sini kamu akan tahu perbedaan pola kalimat antara bahasa Korea dengan bahasa Indonesia, serta bagaimana cara membuat kalimat dalam bahasa Korea. Kamu juga bisa belajar tentang soal soal EPS TOPIK lho. Videonya yang berdurasi singkat, ditambah materinya yang ringan, dijamin gak akan bikin kamu pusing!.

3. Native Korean Speak

https://www.youtube.com/embed/RzgTzYZA8aY

Setelah belajar tentang hangeul dan grammar, ini saatnya kamu menambah koleksi kosakata alias vocabulary bahasa Koreamu. Yap, channel ini akan mengajarkan kamu berbagai macam kosakata mulai dari nama nama benda, kata kerja, kata sifat dan lain-lain. Tidak seperti dua channel sebelumnya, Native Korean Speak menggunakan bahasa Inggris di videonya.  But It’s Ok, kamu jadi bisa sekalian belajar bahasa Inggris deh!.

Baca Juga: 7 Partikel Dasar dalam Tata Bahasa Korea, Yuk Pelajari!

4. Conversational Korean

https://www.youtube.com/embed/bR7JVLngP9w

Sama seperti Native Korean Speak, channel ini juga menggunakan bahasa Inggris dalam videonya. Meski begitu, materi di channel ini dibawakan dengan cukup jelas dan mudah untuk dipahami. Tersedia beberapa materi tentang vocabulary, latihan mendengarkan dengan listening practice dan uji kemampuan bahasa Korea dengan Korean quiz. Lengkap banget kan?

5. FnE Korean

https://www.youtube.com/embed/PHSJUo22www

Kamu penyuka KDrama? Nah pas banget kalo kamu mampir ke channel ini. FnE Korean akan mengajarkan kamu bahasa Korea melalui cuplikan scene drama populer yang seru. Tak perlu takut, dialog dalam scene nantinya akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris kok. So, kamu bisa meniru cara native speaker bicara dalam keseharian mereka.  Bikin makin fasih dong?.

6. Talk To Me in Korea (TTMIK )

https://www.youtube.com/embed/oPfYSb-Cavo

Channel ini udah lebih dari sepuluh tahun lho mengajar bahasa Korea. Dikelola oleh orang Korea asli, kamu bisa menemukan banyak materi mulai dari level basic hingga advance di akun ini. Tak hanya kanal YuoTube, TTMIK juga mempunyai website, akun Twitter dan Instagram untuk berinteraksi dengan para haksaeng-nya di seluruh dunia. Playlist di channel ini juga beragam, mulai dari Korean QnA, How To Say It in Korea, mini drama, dan yang paling anyar adalah live Korean class. Paket lengkap deh pokoknya!.

Enam channel YouTube di atas bisa banget menjadi sonsengnim kamu untuk belajar bahasa Korea. Kamu bisa belajar sesukamu, kapan pun dan di mana pun. Selamat belajar ya chinggu. Fighting!

Baca Juga: 7 Nama Hari dalam Bahasa Korea. Masing-masing Nama Artinya Beda, Lho!

ukhtivis faiza Photo Writer ukhtivis faiza

inspiring me inspiring people

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya