Comscore Tracker

4 Hal Yang Bisa Menjadi Pilihan Seorang Freshgraduate

Freshgraduate harus baca!

"LULUS" adalah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seorang mahasiswa/i, khususnya di tingkat strata 1 (S1). Namun, tidak sedikit mereka bingung dengan langkah selanjutnya. Berikut ini adalah 4 hal yang bisa menjadi pilihan seorang freshgraduate. Check it out !

1. Langsung Bekerja

4 Hal Yang Bisa Menjadi Pilihan Seorang Freshgraduate http://www.kiplinger.com

Langsung bekerja merupakan pilihan pertama untuk seorang freshgraduate. Pastinya senang dong bisa merasakan gaji pertama? Kamu bisa bekerja di perusahaan swasta, BUMN, atau perusahaan lainnya. Tentunya kamu harus mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian recruitment. Bisa saja kan di sana kamu bisa bertemu dengan jodoh kamu? Hihihi

2. Melanjutkan Studi

4 Hal Yang Bisa Menjadi Pilihan Seorang Freshgraduate http://www.scholarshipsstudyabroad.org

Melanjutkan kuliah ke strata 2 (S2) bisa menjadi pilihan alternatif lain ketika kamu lulus. Kamu bisa memilih untuk melanjutkan kuliah di dalam negeri atau di luar negeri. Tentunya dengan konsekuensi tersendiri. Sekarang, banyak pilihan beasiswa yang bisa kamu apply untuk melanjutkan kuliah. Misalnya LPDP yang disediakan langsung oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Untuk apply beasiswa, khususnya beasiswa kuliah di luar negeri, kamu harus memiliki banyak persiapan. Salah satunya adalah mempunyai kemampuan bahasa asing, khusunya Bahasa Inggris yang bagus. Kali saja kamu bisa menemukan jodohmu di sana. 

3. Entrepreneur

4 Hal Yang Bisa Menjadi Pilihan Seorang Freshgraduate http://merryriana.com/

Selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang baru lulus kuliah adalah menjadi seorang entrepreneur. Apalagi bagi kamu yang mempunyai jiwa "usaha". Jangan takut gagal. Tidak ada salahnya kan untuk mencoba? Siapa tahu, rezeki kamu memang ada di sana.

4. Menikah

4 Hal Yang Bisa Menjadi Pilihan Seorang Freshgraduate http://www.dailymail.co.uk/

Ini nih pilihan terakhir buat kamu yang freshgraduate, khususnya untuk cewek-cewek yang sudah mempunyai "calon" yang "siap". Kalau calonnya udah siap, tunggu apa lagi? Tunggu dia diembat orang? Tidak kan? Makanya, tidak ada salahnya kan kamu menikah dulu, terus lanjut kuliah atau bekerja. Atau bisa juga kamu membuka usaha sendiri. Karena rezeki siapa yang tahu.

Nurjanah Photo Writer Nurjanah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya