Comscore Tracker

Alasan Logis Mahasiswa Jomblo Saat Kuliah Cenderung Lebih Sukses

Yang jomblo, mana suaranya?

“Hari gini masih jomblo?”

Saking lamanya kamu jomblo, dari kakak tingkat sampai adek tingkat menjuluki kamu sebagai jomblo ngenes. Makan siang di kampus sendirian atau jadi obat nyamuk teman seangkatan yang pacaran. Pulsa selalu habis masa tenggang karena satu-satunya yang SMS kamu cuma operator.

Sekalinya diajak jalan, eh malah jadi obat nyamuk. Jangan sedih dulu, kamu justru harus bangga dengan kesendirianmu itu karena mahasiswa yang jomblo selama kuliah berpotensi lebih tinggi untuk sukses. Ini dia alasannya!

1. Kamu nggak perlu membagi perhatianmu antara kehidupan kampus dan percintaan

Alasan Logis Mahasiswa Jomblo Saat Kuliah Cenderung Lebih Suksestvn.tving.com

Di saat temanmu yang punya pacar curi-curi kesempatan chatting dengan pacar di dalam kelas atau terpaksa lembur semalaman mengerjakan makalah dan tugas kampus karena siang hari waktunya habis untuk jalan-jalan. Kamu tentu nggak perlu merasakan hal itu. Kamu bisa membagi waktu dan skala prioritasmu sesuai dengan yang kamu inginkan tanpa ada drama atau menyakiti siapapun.

2. Memiliki pergaulan yang lebih luas karena memang nggak ada yang membatasimu

Alasan Logis Mahasiswa Jomblo Saat Kuliah Cenderung Lebih Sukseshanyangian.com

Kamu bisa bergaul dengan siapa saja, cewek maupun cowok. Kamu bisa dengan bebas berkenalan dan berteman dengan orang baru tanpa ada yang cemburu. Berbeda halnya kalau kamu punya pacar semasa kuliah, kamu bisa jadi diinterogasi hanya karena ada nama cewek lain di kontak handphonemu.

Memiliki koneksi yang luas penting banget buat kamu terutama mahasiswa karena dunia yang kamu hadapi sesudah lulus kuliah adalah dunia yang sebenarnya. Dengan banyaknya koneksi yang kamu miliki, akan memudahkan kamu mendapatkan informasi nantinya.

3. Tidak ada ‘drama’

Alasan Logis Mahasiswa Jomblo Saat Kuliah Cenderung Lebih Suksessoompi.com

Nggak akan ada pihak yang tiba-tiba ngambek atau tiba-tiba cemburu karena misalnya kamu terlambat membalas pesan atau lupa kalau ada janji. Karena jomblo, kamu tidak akan terganggu karena drama-drama seperti itu. Kamu bisa lebih fokus mengerjakan apa yang seharusnya kamu kerjakan, pikiranmu tidak akan tiba-tiba ruwet karena ada yang tiba-tiba ngambek.

4. Kamu bebas melakukan hobimu

Alasan Logis Mahasiswa Jomblo Saat Kuliah Cenderung Lebih Suksesdryedmangoez.com

Bisa melakukan hobi sepuasnya setelah minggu yang berat, bermain game sepuasnya atau sekedar me time. Kamu bisa melakukan hobimu sepuasnya, meluangkan waktu untuk diri sendiri sebanyak yang kamu mau tanpa ada yang menuntut untuk diperhatikan. Hobi yang ditekuni dengan serius bisa jadi skill yang dapat kamu andalkan suatu hari nanti.

5. Lebih sedikit musuh

Alasan Logis Mahasiswa Jomblo Saat Kuliah Cenderung Lebih Suksesdramabeans.com

Setelah putus, jarang ada mantan yang bisa berteman dengan baik. Apabila hubungan itu berakhir dengan cara yang tidak baik, tidak sedikit kemungkinan kalau mereka bisa jadi bermusuhan. Kalau kamu nggak pernah pacaran, tentu kamu gak akan punya mantan yang bisa jadi musuhmu di kemudian hari.

Jangan malu jika kamu jomblo semasa kuliah, karena justru kamu memiliki kelebihan yang para pasangan tidak miliki. Ingat jodoh di tangan Tuhan. Tapi ingat juga kalau alasan di atas hanya cocok untuk jomblo yang elegan, bukan jomblo yang tiap hari meratapi chat yang gak dibales gebetan *eh?

Ruuru Photo Verified Writer Ruuru

Everything will work out someday

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya