Comscore Tracker

Beasiswa Bergengsi 2018 di Australia, Yuk Siap-siap Daftar dari Sekarang!

Mau kuliah di Australia tahun depan gak nih?

Australia adalah salah satu negara maju yang jadi destinasi untuk menuntut ilmu. Banyak perguruan tinggi dengan skala global yang bisa jadi tujuan utama. Pemerintah Australia pun menyediakan sejumlah beasiswa bergengsi yang bisa dicoba anak muda Indonesia.

Berminat untuk menuntut ilmu di Australia tahun depan? Coba baca dulu deh referensi beasiswa yang mungkin bisa kamu coba.

1. Australia Awards

Beasiswa Bergengsi 2018 di Australia, Yuk Siap-siap Daftar dari Sekarang!Photo by Eric Ward on Unsplash

Australia Awards adalah salah satu beasiswa bergengsi. Beasiswa internasional ini dibiayai langsung oleh pemerintah Australia. Pastinya kamu bisa menimba ilmu di universitas terkemuka dengan fasilitas yang istimewa. Ada dua jenis beasiswa yang ditawarkan : kursus singkat atau Short Term Awards dan program pascasarjana atau Long Term Awards.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki IPK minimal 2,9. Kemudian untuk pelamar program Master – mempunyai kemampuan bahasa Inggris minimal 5,5 untuk IELTS (atau 525 untuk
TOEFL atau 69 untuk TOEFL berbasis internet). Syarat lainnya bisa kamu lihat langsung di www.australiaawardsindonesia.org. Pendaftaran dibuka pada Februari hingga April 2018, sudah siap?

2. APEC Women in Research Fellowship

Beasiswa Bergengsi 2018 di Australia, Yuk Siap-siap Daftar dari Sekarang!Photo by Jonathan Daniels on Unsplash

Beasiswa ini diperuntukkan untuk wanita yang berasal dari anggota negara APEC, salah satunya adalah Indonesia. Keuntungan mengikuti beasiswa ini, kamu bisa melakukan riset selama 6 bulan di Australia. Program ini biasanya dilaksanakan pada bulan Juli hingga Desember. Syarat utamanya, kamu harus memiliki gelar PhD. Yuk, intip info lebih lengkapnya di www.rmit.edu.au

Baca juga: Catat! Ini Kampus Tujuan Bagi Pemburu Beasiswa LPDP

3. Endeavour Scholarships and Fellowships

Beasiswa Bergengsi 2018 di Australia, Yuk Siap-siap Daftar dari Sekarang!Photo by Climate KIC on Unsplash

Endeavour scholarships and fellowships adalah beasiswa yang akan memberimu kesempatan untuk memperdalam ilmu serta menjadi ahli di bidangnya. Pendaftaran beasiswa untuk tahun 2018 sudah ditutup pada 7 November lalu. Meski begitu kamu jangan patah arang dulu, pasalnya untuk beasiswa tahun 2019 sudah dibuka sejak April 2018. Jadi gimana, sudah siap mendaftar nih? Coba kunjungi laman ini untuk mendapat info lengkapnya internationaleducation.gov.au

4. IPRS - International Postgraduate Research Scholarships

Beasiswa Bergengsi 2018 di Australia, Yuk Siap-siap Daftar dari Sekarang!Photo by Dhruva Reddy on Unsplash

Beasiswa ini terbuka untuk seluruh mahasiswa dari berbagai negara. Kamu bisa menimba ilmu selama 2 tahun untuk mendapatkan gelar master dan 3 tahun untuk gelar doktor. Pendaftaran dibuka pada April-Oktober. Coba lihat informasi lengkapnya di www.scholars4dev.com.

Jadi, beasiswa mana nih yang ingin kamu coba tahun depan?

Baca juga: Dovi & Jovi Buka Beasiswa da Lopez Buat Kamu yang Mau Kuliah

Topic:

Just For You