Comscore Tracker

Tetap Jomblo Selama SMA Itu Istimewa, Ini 7 Alasannya!

Golongan istimewa!

SMA adalah masa di mana kita sudah merasa dewasa sebagai seorang pribadi, padahal nyatanya kita masih membutuhkan pendampingan di banyak sisi. Banyak anak SMA yang memilih untuk merajut hubungan istimewa dengan teman sebayanya. Padahal, usia SMA sebaiknya dimanfaatkan untuk bersenang-senang dan tak mengurusi perkara soal cinta.

Ya, menjomblo selama SMA itu membuatmu pribadi yang istimewa. Jika ada yang mengejekmu ini itu tak perlu diambil hati. Toh, ada 7 hal istimewa ini yang nyatanya kamu alami!

1. Pertemananmu bakal lebih solid, setiap hari bisa kamu puaskan tertawa bersama mereka

Tetap Jomblo Selama SMA Itu Istimewa, Ini 7 Alasannya!instagram.com/putrimarino

Kamu puas menghabiskan waktumu bersama teman-teman. Tiap malam minggu kamu tak perlu pusing membagi waktu akan nongkrong bersama teman atau justru pacaran. Kamu bebas seru-seruan bersama kawan-kawan sejawat dan selalu kompak bersama mereka. Entah itu nongkrong di kafe atau BBQ sederhana di rumahmu sendiri. Percaya deh, hal ini bakal membuat kualitas pertemananmu selama SMA makin seru dan tak terlupakan.

2. Fokusmu tak terpecah ke hal yang kurang perlu, kamu bisa fokus ke pendidikan yang memang penting untukmu

Tetap Jomblo Selama SMA Itu Istimewa, Ini 7 Alasannya!wannabemagazine.com

Selain tak perlu membagi waktu antara pacar dan teman, fokusmu juga hanya tertuju pada satu tujuan. Kamu bakal fokus sepenuhnya pada pendidikan. Tidak ada pertengkaran yang akan menguras energi dan perhatian, kamu bisa fokus kepada kewajibanmu sebagai seorang siswa.

3. Alih-alih pacaran, waktu luang bisa digunakan untuk memperkaya pengetahuan diri sendiri

Tetap Jomblo Selama SMA Itu Istimewa, Ini 7 Alasannya!smantap.sch.id

Jika banyak muda-mudi yang sibuk pacaran, kamu justru tak perlu iri dan ingin seperti mereka. Justru kamu bisa menggunakan waktu luang untuk memperkaya diri sendiri. Misalnya saja bergabung dengan kegiatan ekstrakurikuler yang kamu minati, menggeluti hobi, hingga ikut kegiatan kepanitiaan di luar sekolah. Waktumu sepenuhnya jadi milikmu.

4. Gak ada yang melarang ini itu, kamu bebas menentukan apa yang kamu mau

Tetap Jomblo Selama SMA Itu Istimewa, Ini 7 Alasannya!majalahouch.com

Gak bakal ada larangan untuk bergaul dengan si A atau si B karena pacarmu tak setuju. Begitu juga tak ada yang mengatur mengenai apa yang ingin kamu lakukan. Misalnya saja harus mengantar jemput pacar, harus pacaran tiap malam minggu, dan segudang larangan lainnya. Bersyukurlah kamu bisa menentukan sendiri apa yang kamu mau.

Baca juga: 7 Lagu yang Cocok Banget Didengarkan Bareng Pacar Biar Makin Mesra

5. Gak ada drama khas anak muda yang kamu alami, dan ini merupakan hal yang patut disyukuri

Tetap Jomblo Selama SMA Itu Istimewa, Ini 7 Alasannya!abankirenk.com

Meski sudah merasa dewasa saat SMA, tapi nyatanya emosi masih tidak stabil. Di usia ini emosimu masih meledak-ledak. Gak jarang hal ini bisa memicu drama pertengkaran apalagi jika pasanganmu memiliki tingkat kematangan emosi yang sama. Bisa bayangkan kan betapa banyak energi yang terkuras di sini? Jika kamu jomblo, bersukurlah kamu gak akan mengalami hal ini.

6. SMA adalah usia rawan di mana kamu bisa terjebak ke pergaulan bebas, tidak punya pacar bisa jadi salah satu cara mencegahnya

Tetap Jomblo Selama SMA Itu Istimewa, Ini 7 Alasannya!youtube.com

Masa SMA adalah masa di mana kita ingin tahu banyak hal dan gemar coba-coba. Selain itu, hal ini belum diimbangi dengan pengontrolan diri. Tidak punya pacar saat SMA bisa jadi cara jitu supaya kamu gak terjerumus ke pergaulan bebas (seks bebas).

7. Banyak generasi alay yang pamer kemesraan di sosial media, bersyukurlah kamu bukan salah satunya

Tetap Jomblo Selama SMA Itu Istimewa, Ini 7 Alasannya!instagram.com/putrimarino

Generasi sekarang memang makin bisa bebas dalam mengekspresikan apa yang dirasakannya. Sosial media adalah wadah untuk mengupload keseharian lengkap dengan foto-fotonya. Sayangnya hal ini belum diimbangi dengan kesadaran untuk memilah mana yang bisa dijadikan konsumsi umum dan mana yang pantasnya hanya untuk disimpan sendiri.

Gak jarang kita menemukan banyak pasangan muda yang selalu mengumbar kemesraan di sosial media. Alih-alih kita ikut bahagia, kita justru mengernyitkan dahi dengan tingkah polah mereka. Jadi bersyukurlah kamu bukan termasuk pasangan alay yang banyak tersebar di sosial media.

Gimana sudah tahu kan sekarang betapa istimewanya jadi jomblo semasa SMA? Coba deh tag teman kamu yang masih jomblo di kolom komentar.

Baca juga: 9 Jenis Pasangan yang Sering Bikin Banyak Orang Muak, Pernah Ketemu?

Topic:

Just For You