Comscore Tracker

5 Jurusan Kuliah Ini Punya Prospek Bikin Livable City di Masa Depan

Masa depan kita ada di tangan mereka!

Pernah gak sih kalian terpikir di masa depan nanti kita akan tinggal di mana? Kalau sekarang saja kita masih lihat banyak pembangunan gedung bertingkat semakin merajalela, gimana nanti ya? Pengennya sih tinggal di kota yang bersih, nyaman, dan punya persediaan air yang bersih.

Bicara soal pembangunan kota dan pengelolaan kawasan urban, pasti kita sangat membutuhkan sosok-sosok handal yang tentunya ahli dibidangnya. Nah, semua berasal dari lima jurusan ini nih yang punya kemampuan untuk merancang kota yang nyaman dihuni di masa depan.

1. Arsitektur

5 Jurusan Kuliah Ini Punya Prospek Bikin Livable City di Masa DepanDok. Podomoro University

Jurusan yang berfokus pada perencanaan serta merancang gedung memang sangat diperlukan. Mereka memiliki keterampilan merancang bangunan yang ramah lingkungan serta memiliki sikap profesional yang dibutuhkan dalam industri konstruksi. Kalau gak ada mereka, lalu siapa yang akan merancang rumah kalian hayo?

2. Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK)

5 Jurusan Kuliah Ini Punya Prospek Bikin Livable City di Masa DepanPexels/Pixabay

Tantangan utama yang mau gak mau harus dihadapi masyarakat Indonesia itu adalah seputar pertumbuhan penduduk, meningkatnya urbanisasi yang sangat cepat, serta pembangunan ekonomi. Nah, para lulusan PWK inilah yang bakal berkontribusi dalam menciptakan komunitas layak huni dan menganalisis kelayakan lokasi serta merencanakan pembangunan properti dan real estate.

3. Teknik Lingkungan

5 Jurusan Kuliah Ini Punya Prospek Bikin Livable City di Masa Depanplanopedia.com

Sosok lain yang kita perlukan adalah lulusan teknik lingkungan. Mereka lah yang berpikir kreatif khususnya dalam memecahkan permasalahan lingkungan yang ada saat itu. Mulai dari konstruksi dan perancangan, operasional instalasi dan fasilitas pengelolaan, serta menganalisis lingkungan, misalnya terkait penanggulangan masalah banjir. Mereka saja bisa peduli lingkungan, kamu sendiri gimana nih?

4. Teknik Sipil Konstruksi Bangunan

5 Jurusan Kuliah Ini Punya Prospek Bikin Livable City di Masa DepanDok. Podomoro University

Lagi-lagi, kita pasti membutuhkan orang yang bisa menjamin struktur bangunan tersebut kuat dan gak roboh. Mereka inilah yang akan memilih bahan konstruksi yang efisien dan gak bikin kerusakan lingkungan tentunya. Nah, mereka juga lho yang paling jago dalam analisis dan desain sebuah konstruksi bangunan modern yang kokoh. Salut!

5. Teknik Sipil Bidang Manajemen dan Rekayasa Konstruksi

5 Jurusan Kuliah Ini Punya Prospek Bikin Livable City di Masa DepanDok. Podomoro University

Sama-sama teknik sipil, tapi kalau yang satu ini punya tugas untuk mengatur dan mengelola kegiatan konstruksi sebuah proyek khususnya terkait biaya, mutu, dan juga ketepatan waktu pembangunan. Simpelnya sih, mereka punya prinsip yang harus dicapai, yakni BMW (Biaya, Mutu dan Waktu) yang baik. Cek selengkapnya di sini!

Sekarang makin kebayang kan kalau gak ada mereka, kita bakal tinggal di mana dong nantinya? Jangan cuma pengen permukiman yang muluk-muluk, kamu bisa ambil bagian dari pembangunan kawasan urban di masa yang akan datang lho. Di Podomoro University, kamu bisa temuin kelima jurusan tersebut, tentunya melalui penyelenggaraan program studi yang berwawasan global.

Kamu masih takut gak punya prospek kerja? Kamu salah banget! Menjadi lulusan Podomoro University, kalian pasti dijamin memiliki kompetensi di bidang teknik yang gak perlu diragukan lagi. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan diri kalian di Podomoro University!

Topic:

Berita Terkini Lainnya