Comscore Tracker

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?

Mendidik dengan cara unik

Banyak yang bilang kalau masa di SMA adalah masa terindah yang pernah kita lalui. Mulai dari cerita pertemanan, cinta, sampai juga kenakalan semuanya akan jadi memori indah yang susah hilang. Tapi selain ketiga hal tersebut, kenangan lain yang tak mungkin terlupa adalah cerita tentang guru-guru SMA yang kalau teringat suka bikin senyum-senyum sendiri.

Nah kali ini IDN Times akan ajak kamu bernosalgia mengingat-ingat kembali karakter guru SMA yang harusnya sih ada di sekolahmu dulu.

1. Guru super galak.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?mashable.com

Di sekolahmu pasti ada deh guru yang terkenal paling ditakutin satu sekolah. Biasanya nih kalau pas jam pelajaran dia kelas pasti sepi banget kayak lagi acara ijab qobul. Ya maklumlah guru galak kan paling gak suka kalau ada murid yang berisik.

2. Guru tukang gosip yang hobinya menggosok berita biar makin sip.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?giphy.com

"Ssh jangan bilang siapa-siapa ibu Markonah kan dulu mantan pacarnya Pak Sarkonah. Cuma mereka gak nikah. Hehehe"

Gak beda jauh sama murid-murid yang suka gosip, guru pun ada yang juga punya hobi serupa. Guru tukang gosip biasanya selalu up date sama gosip-gosip tentang artis sampai berita terkini di sekolah. Beliau ini adalah sumber informasi paling yahud mulai dari yang valid kebenarannya sampai yang gak jelas datang dari mana.

3. Guru pelawak yang bikin sekolah jadi semarak.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?i-am-bored.com

Sedisplin dan sekeras apapun sekolahmu pasti ada deh guru yang hobinya ngelucu. Guru seperti ini sudah jelas akan jadi favorit setiap murid. Belajar sama doi akan bikin harimu gak membosankan dan menyenangkan.

4. Guru yang suka kasih tugas tapi gak pernah ngasih nilai.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?republika.co.id

"Anak-anak kerjain ya LKS halaman 50-53 nanti dikumpulin ke ketua kelas biar langsung ibu nilai". Tapi ya gitu deh nilainya gak tahu kapan keluarnya.

5. Guru yang suka kasih ujian mendadak.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?buzzfeed.com

Begitu masuk kelas guru model begini dengan enaknya akan bilang “Ya anak-anak masukin buku ke dalam tas pagi ini kita akan ada ujian”. Nah kalau ada murid yang protes biasanya dia akan ngomong “Harusnya kalian siap ujian kapan aja, dong. Tugas murid itu belajar jadi kalau ada ujian siap”.

Baca Juga : 11 Kenakalan Masa SMA yang Pasti Pernah Kita Lakukan, Ngaku Deh!

6. Guru “golden ways” alias tukang kasih nasehat.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?rebloggy.com

Di sela-sela jam mengajarnya guru ini akan kasih nasihat ke murid-muridnya mulai dari yang berbau agama, hidup, sampai asmara. Meskipun membosankan kadang jadi asyik juga karena dia (biasanya) akan lupa kalau lagi mengajar.

7. Guru genit yang sering godain murid-murid cantik.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?reddit.com

Coba deh ingat-ingat lagi di masa SMA dulu pasti ada spesies guru genit yang hobi godain murid-murid cantik. Mulai dari yang sekadar ngajak ngobrol sampai yang dipacarin beneran juga ada. Benar gak?

8. Guru yang senang periksa buku catatan.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?techtimes.com

Setiap jam pelajarannya, semua murid harus siapin buku catatan karena dia bakal keliling buat memeriksa kelengkapan catatan muridnya.

9. Guru yang suka meninggalkan murid di kelas.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?rebloggy.com

Guru yang sering “absen” pas jam mengajar biasanya jadi favorit para murid. Dia akan datang sebentar habis itu kasih tugas ke ketua kelas dan cabut entah kemana.

10. Guru yang sering minta muridnya maju ke depan untuk mengerjakan soal di papan tulis.

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?myenglishexpressions.wordpress.com

Selain guru galak, guru yang sering minta muridnya maju ke depan juga bikin jantung gak karu-karuan. Umumnya setelah menjelaskan sebuah materi guru tersebut akan meminta secara random murid mana yang akan mengerjakan soal di depan kelas. Sialnya saat mengerti materi yang diajarkan bukan kita yang disuruh maju. Tapi giliran pas gak merhatiin eh malah diminta mengerjakan.

11. Guru spesialis cukur rambut murid laki-laki. 

11 Tipe Guru yang Pasti Ada di SMA-mu. Mana Favoritmu?smktelkom-bjb.sch.id

Dilarang berambut panjang buat murid laki-laki kayaknya jadi aturan yang berlaku (hampir) di setiap sekolah. Makanya gak heran nih kalau ada guru yang spesialis bertugas memangkas rambut murid yang melanggar aturan seperti ini.

Dari 11 karakter yang sudah IDN Times bahas di atas mana nih yang paling mirip sama guru di SMA kamu dulu?

Baca Juga : 15 Tipe Siswa yang Pasti Ada di Semua SMA, Kamu Tipe yang Mana?

Topic:

Just For You