Comscore Tracker

Tak Melulu Bertani, Ini 5 Fakta Bahwa Jurusan Agribisnis Tak Bisa Dianggap Remeh

Belajar pertanian sekaligus bisnis

Agribisnis merupakan penggabungan dua kata yaitu agri (pertanian) dan bisnis. jurusan ini menggabungkan bidang IPA, dan bidang ilmu sosial, yaitu ekonomi. Buat pelajar SMA yang sebentar lagi akan lulus, ada baiknya melirik jurusan yang satu ini ketika ingin melanjutkan kuliah nanti.

1. Jurusan setengah matang?

Tak Melulu Bertani, Ini 5 Fakta Bahwa Jurusan Agribisnis Tak Bisa Dianggap Remehwallpaperscraft.com

Yups. banyak yang mengatakan bahwa Agribisnis adalah jurusan setengah matang. Sebab, mahasiswanya dianggap tidak sepenuhnya belajar bisnis dan tidak tidak sepenuhnya juga belajar mengenai pertanian. Jangan khawatir, itu hanya penilaian orang. Sisi baiknya adalah kamu bisa belajar dua disiplin ilmu sekaligus.

2. Banyak lho yang kamu pelajari di Agribisnis

Tak Melulu Bertani, Ini 5 Fakta Bahwa Jurusan Agribisnis Tak Bisa Dianggap Remehwallpaperscraft.com

Agribisnis mempelajari strategi untuk memperoleh keuntungan karena mahasiswanya belajar dengan mengelola aspek budidaya, pascapanen, pengolahan, dan akhirnya pemasaran. Komplit lah pokoknya!

3. Tersedia di banyak kampus keren.

Tak Melulu Bertani, Ini 5 Fakta Bahwa Jurusan Agribisnis Tak Bisa Dianggap Remehid.wikipedia.org

Meski tak banyak diminati, jurusan satu ini bisa kamu temui di banyak kampus tereknal. Beberapa kampus yang menyediakan jurusan ini antara lain Institut Pertanian Bogor (IPB), Agribisnis Universitas Udayana (UNUD), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Lampung, Universitas Sebelas Maret, hingga Universitas Gadjah Mada. Gimana? masih minder?

4. Prospek kerja lulusannya cukup baik.

Tak Melulu Bertani, Ini 5 Fakta Bahwa Jurusan Agribisnis Tak Bisa Dianggap Remehhype.idntimes.com

Siapa yang dalam pikirannya terlintas lulusan agribisnis itu hanya ketemu dengan cangkul, sawah, dan tanah? Kalau begitu berarti kamu salah besar. Lulusan agribisnis bias bekerja sebagai PNS, jadi dosen, bekerja di dinas koperasi, lembaga keuangan, bank, pegawai BUMN dan masih banyak lagi. Bahkan, jadi jurnalis pun bisa!

5. Jurusan kuliah yang gajinya besar!

Tak Melulu Bertani, Ini 5 Fakta Bahwa Jurusan Agribisnis Tak Bisa Dianggap Remehwallpaperscraft.com

Gak percaya? Kuliah di jurusan agribisnis memiliki banyak hal penting untuk bisnis di kehidupan. Kuliah di agribisnis sama saja kuliah di bisnis. Apalagi jika kamu akhirnya menjadi pengusaha di bidang pertanian. Nah, sekarang kamu udah tahu kan fakta mengenai jurusan agribisnis. Sekarang mulai deh kamu mencoba peruntungan di jurusan ini siapa tahu masa depan kamu akan cerah nantinya.

Raja Doli Sinaga Photo Writer Raja Doli Sinaga

intagram: radol08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya