Comscore Tracker

8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Bule

Pasti kamu belum pernah mendengar kata-kata ini!

Sebagai anak muda gaul kekinian, pastinya slang atau bahasa gaul menjadi bagian penting dalam percakapan atau obrolan sehari-hari. Slang sendiri dipakai dalam obrolan informal atau santai dengan fungsi membuat obrolan tidak terlalu kaku dan baku.

Nah, sekarang mari kita pelajari delapan British slang yang bisa buat kamu terdengar lebih native, seperti bule. Yuk, langsung saja kita simak ulasan di bawah.

1. Argy-bargy

8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Buleilustrasi bercekcok (pexels.com/Liza Summer)

Kosakata yang pertama adalah argy bargy. Arti slang satu ini adalah argumen atau pertidaksetujuan terhadap suatu hal. Argy bargy juga bisa berarti percekcokan.

Contohnya seperti ini: "Did you hear all that argy bargy last night?" Artinya, apakah kamu mendengar semua percekcokan itu semalam?

2. Doddle

8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Buleilustrasi mengerjakan tugas (pexels.com/cottonbro)

Jika kamu tahu makna idiom piece of cake, maka kamu pasti juga mengerti slang yang ini. Doddle memiliki arti sesuatu yang sangat mudah untuk dilakukan atau sebuah tugas yang sangat mudah.

Contohnya: "This math exam was a doddle!" Artinya, ujian matematika ini sangatlah mudah!

3. Gobsmacked

8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Buleilustrasi terkejut (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Mungkin kamu menganggap kata ini sangat aneh. Secara sederhana, slang ini merujuk ke perasaan terkejut atau shock terhadap suatu hal atau pernyataan yang luar biasa. Gobsmacked juga bisa memiliki makna tertegun atau tercengang.

Contoh: "He was completely gobsmacked when he won the award." Artinya, dia sangat terkejut saat dia memenangkan penghargaan itu.

4. Miffed

8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Buleilustrasi kesal (pexels.com/Andre Piacquadio)

Menurut Cambridge Dictionary, kosakata ini berarti kesal pada perilaku seseorang terhadap kita. Sederhananya, miffed memiliki terjemahan perasaan jengkel atau kesal.

Contohnya: "I was so miffed that she ignored me." Artinya, aku sangat kesal karena dia mengabaikanku.

Baca Juga: 7 Australian Slang Ini Bisa Membuatmu Lebih Gaul dan Terdengar Native

5. Cost a bomb

8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Buleilustrasi barang mahal (pexels.com/Alexandra Maria)

Slang ini tidak bisa diterjemahkan kata per kata, ya. Dalam kamus British slangcost a bomb mengacu pada sifat sangat mahal. Maka dari itu, janganlah ragu untuk mengganti kata expensive dengan kosakata cost a bomb.

Contoh penggunaan: "A fancy car like this certainly costs a bomb. I can't afford it." Artinya, mobil mewah seperti ini pastinya sangat mahal. Aku tidak bisa membelinya.

6. Hank marvin

8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Buleilustrasi sedang makan (pexels.com/Adrienn)

Slang yang satu ini memang mirip nama orang. Namun sejatinya, hank marvin memiliki terjemahan lapar. Kamu bisa mengganti kata seperti hungry atau starving dengan hank marvin.

Contohnya: "Can we stop to buy a burger at McDonald's? I'm hank marvin." Artinya, bisakah kita berhenti untuk membeli burger di McDonald's? Aku sangat kelaparan.

7. Hunky-dory

8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Buleilustrasi rapat dengan suasana nyaman (pexels.com/fauxels)

Slang satu ini memang terdengar sangat aneh. Namun, maknanya sama sekali tidak aneh, kok. Hunky-dory bisa digunakan untuk merujuk kepada situasi atau kondisi yang nyaman dan tertib. Agar tak bingung, simak contoh di bawah.

Contohnya: "If the I conduct a hunky-dory meeting for boss, then I know he will give me a raise." Artinya, jika aku mengadakan pertemuan yang nyaman untuk bos, maka aku tahu dia bakal menaikkan gajiku.

8. Grockel

8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Buleilustrasi turis (pexels.com/Alexandr Podvalny)

Slang terakhir dalam daftar ini adalah glocker. Kata ini memiliki terjemahan turis. Jadi, jangan lupa untuk lebih sering memakai kata glocker dibanding kata tourist agar kamu terdengar lebih native.

Dengan mencoba mengucapkan dan menghafalkan delapan kosakata di atas,  bisa buat kamu terdengar lebih native layaknya orang asing. Jangan takut untuk mempraktikkannya, guys! It's a doddle!

Baca Juga: 8 Slang Bahasa Inggris Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Gaul!

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

still waiting for final fantasy versus xiii reborn...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya