Comscore Tracker

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahu

Dijamin kamu belum pernah mendengar kata-kata di bawah

Dewasa ini, rasanya tidak afdal kalau kita memakai Bahasa Inggris tanpa disertai dengan slang. Slang atau bahasa gaul biasanya digunakan dalam percakapan atau obrolan bersifat informal dan santai. Slang juga digunakan untuk membuat seseorang terdengar lebih native dan gaul.

Maka dari itu, alangkah baiknya kita sebagai anak muda kekinian mempelajari beberapa slang. Selain untuk terdengar lebih gaul dan native, mempelajari slang bahasa Inggris juga bisa meningkatkan vocabulary-mu.

Yuk, langsung saja kita pelajari sembilan British slang yang bisa meningkatkan vocabulary bahasa Inggrismu! Simak ulasan berikut.

1. Botched

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahuilustrasi mengerjakan tugas (pexels.com/Monstera)

Menurut Cambridge Dictionary, kosakata ini merujuk ke pekerjaan atau tugas yang dilakukan dengan buruk. Agar tak bingung, simaklah contoh di bawah.

Contoh: "I botched my first attempt at solving this math exam." Artinya, aku gagal dalam upaya pertamaku untuk menyelesaikan ujian matematika ini.

2. Chock-a-block

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahuilustrasi jalanan yang ramai (pexels.com/Kaique Rocha)

Frasa yang satu ini termasuk kata sifat. Chock-a-block merujuk ke situasi yang ramai atau penuh sesak akan barang atau orang. Simaklah kalimat contoh di bawah.

Contohnya: "Last night, this streets were chock-a-block with people." Artinya, jalanan ini penuh sesak dengan orang.

3. Full of beans

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahuilustrasi penuh semangat (pexels.com/Kampus Production)

Jangan mengartikan frasa ini kata per kata, ya. Menurut Cambridge Dictionaryfull of beans memiliki terjemahan sifat bersemangat atau penuh semangat. Kamu mengganti frasa full of energy dengan slang full of beans.

Contohnya: "My 5 years old cousin was full of beans this morning." Artinya, sepupu saya yang berusia 5 tahun sangat bersemangat pagi ini.

Baca Juga: 8 Slang Bahasa Inggris Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Gaul!

4. Narked

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahuilustrasi sedang kesal (pexels.com/Alex Green)

Kosakata ini merujuk ke sifat kesal atau jengkel. Kamu bisa memakai narked dibanding kata-kata seperti annoyed atau irritated yang sudah terlalu mainstream.

Contoh penggunaan: "She was a bit narked by David's critique." Artinya, dia sedikit kesal oleh kritik David.

5. Scrummy

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahuilustrasi makan (unsplash.com/The BlackRabbit)

Dalam kamus British slangscrummy adalah kata sifat yang merujuk ke kata lezat atau enak. Gantilah kata delicious atau yummy dengan scrummy agar kamu terdengar lebih gaul.

Contohnya: "Last night, I ate a scrummy sandwich in that restaurant." Artinya, aku makan sandwich yang lezat di restoran itu.

6. Yonks

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahuilustrasi mengobrol dengan teman (unsplash.com/Anna Vander Stel)

Slang terpendek di list ini adalah yonks. Sederhananya, kosakata ini merujuk pada jangka waktu yang sangat lama. Agar terdengar lebih native, gunakanlah yonks daripada a very long time.

Contohnya: "I've been a teacher for yonks." Artinya, aku sudah menjadi guru untuk waktu yang sangat lama.

7. Blimey

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahuilustrasi terkejut (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Blimey termasuk exclamation atau kata seru. Kamu bisa gunakan slang ini untuk mengekspresikan rasa terkejut atau rasa antusias. Jika di bahasa Indonesia, blimey memiliki fungsi yang sama dengan kata astaga atau 'wow'.

Contoh: "Blimey! Final Fantasy VII Remake is a fantastic game!" Artinya, astaga! Final Fantasy VII Remake adalah game yang fantastis!

8. Brass monkey

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahuilustrasi cuaca dingin (pexels.com/Sindre Strøm)

Sama seperti full of beans, frasa British slang satu ini tidak bisa diterjemahkan secara kata per kata. Secara sederhana, brass monkey merujuk ke cuaca yang sangat dingin.

Contohnya: "It's brass monkey weather today. You'd better wear a coat." Artinya, cuaca hari ini sangat dingin. Kamu sebaiknya memakai mantel.

9. Spiffing

Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahuilustrasi perempuan dengan gaun merah (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Kata terakhir dalam list ini adalah spiffingSlang ini memiliki terjemahan yang sama dengan kata excellent atau splendid. Yaps! Spiffing memiliki arti luar biasa.

Contoh: "She looks spiffing in that red dress." Artinya, dia terlihat luar biasa dengan gaun merah itu.

Itulah beberapa British slang yang meningkatkan vocabulary bahasa Inggrismu. Agar terbiasa, praktikkanlah kata-kata di atas dalam obrolan sehari-hari.

Baca Juga: 8 Frasa British Slang yang Bisa Buat Kamu Berbicara ala Bule

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

a banditø whø makes lemønade via email

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya