Comscore Tracker

8 Istilah British Slang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepala

Pelajari deretan slang ini untuk terdengar lebih native

Zaman tentunya selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Salah satu akibat dari fenomena ini adalah berkembangnya juga bidang linguistik, seperti munculnya kata-kata baru atau bahasa gaul. Slang adalah bahasa atau kata-kata gaul yang biasanya dipakai dalam obrolan informal.

Sebagai anak milenial atau generasi Z, sudah seharusnya kita mengikuti perkembangan bahasa agar tetap terdengar gaul dan lebih native, sekaligus agar tak hilang ditelan oleh zaman. Berikut adalah beberapa kata British slang untuk kita pelajari. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Dishy

8 Istilah British Slang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepalailustrasi pria memakai setelan (pexels.com/Royal Anwar)

Slang yang pertama dalam daftar ini adalah dishy. Kosakata yang satu ini merujuk ke kata sifat tampan atau cantik, tergantung objek yang dibicarakan. Dishy juga bisa berarti menarik atau rupawan. Kamu bisa mengganti kata-kata, seperti good-looking atau attractive dengan dishy agar terdengar lebih native.

Contohnya: "He looked really dishy in his formal suit." Artinya, dia terlihat sangat tampan dalam setelan formalnya.

2. Filch

8 Istilah British Slang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepalailustrasi memakai pensil (pexels.com/Cup of Couple)

Menurut Cambridge Dictionary, kosakata filch memiliki arti mengambil tanpa izin atau mencuri sesuatu barang. Namun biasanya, barang curian yang dirujuk dengan filch adalah sesuatu barang yang bernilai kecil.

Contohnya: "My best friend filched the teacher's pencil." Artinya, sahabatku mencuri pensilnya guru.

3. Gander

8 Istilah British Slang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepalailustrasi melihat-lihat mobil (pexels.com/Charles Kettor)

Slang yang satu ini merujuk ke kata kerja melihat-lihat atau memandang sebentar. Maka dari itu, kamu bisa lebih sering memakai gander daripada glance atau look agar terdengar lebih gaul.

Contohnya: "Let's take a gander at your new car, mate!" Artinya, Yuk, melihat-lihat sebentar mobil barumu, bro!

4. Hard line

8 Istilah British Slang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepalailustrasi bersimpati (pexels.com/SHVETS production)

Frasa ini digunakan untuk mengekspresikan atau mengungkapkan rasa simpati kita untuk orang lain. Agar tak bingung, simak contoh di bawah.

Contohnya: "A: I got drenched on my walk because I forgot to bring my umbrella.' B: 'Hard lines, bro." Artinya, A: 'Aku basah kuyup saat perjalanan karena saya lupa membawa payungku.' B: 'Kasihan kamu, bro.'

Baca Juga: 8 British Slang yang Jarang Diketahui, Catat agar Makin Native!

5. Knees up

8 Istilah British Slang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepalailustrasi pesta meriah (pexels.com/Edoardo Tommasini)

Meski memiliki kata knees, slang yang satu ini sama sekali tak ada hubungannya dengan lutut. Menurut Cambridge Dictionaryknees up memiliki terjemahan pesta energik dan berisik di mana orang-orang menari dan berdansa.

Contohnya: "Now our exams have finished, let's have a knees-up at my house tonight!" Artinya, sekarang ujian kita telah selesai, mari kita berpesta di rumahku!

6. On your bike

8 Istilah British Slang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepalailustrasi mengusir seseorang (pexels.com/Vera Arsic)

Sama seperti knees up, makna frasa on the bike juga tak ada hubungannya dengan kata dikandungnya, yakni bikeSlang on your bike merujuk ke cara yang agak kasar untuk untuk mengusir atau menyuruh seseorang pergi.

Contohnya: "A: 'Can you lend me some money.' B: 'On your bike!" Artinya, A: 'Bisakah kamu meminjamkanku sejumlah uang.' B: 'Pergi sana!'

7. Toodle pip

8 Istilah British Slang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepalailustrasi berpisah (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Mungkin slang ini adalah frasa teraneh dalam list ini. Akan tetapi, makna dari slang ini sama sekali tak aneh, kok! Terjemahan dari toodle pip adalah selamat tinggal. Jadi, kamu bisa mengganti goodbye dengan toodle pip agar terdengar lebih native.

Contohnya: "Okay. It's already late. Toodle pip, mate." Artinya, oke. Ini sudah malam. Selamat tinggal, bro.

8. Ta

8 Istilah British Slang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepalailustrasi mengucapkan terima kasih (pexels.com/RODNAE Productions)

Slang terakhir dan terpendek dalam daftar ini, ta memiliki terjemahan terima kasih. Kamu bisa menggantikan thanks atau thank you dengan ta agar menghemat waktu sekaligus terdengar lebih gaul.

Deretan British slang yang dapat kamu pelajari agar tak tertinggal oleh zaman dan terdengar lebih gaul dan native. Gunakanlah beberapa slang di atas dalam obrolan sehari-hari agar terbiasa.

Baca Juga: Tingkatkan Vocabulary, 9 British Slang ini Tidak Banyak Orang Tahu

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

still waiting for final fantasy versus xiii reborn...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya