Comscore Tracker

5 Rekomendasi Channel YouTube Buat Kalian yang Ingin Menguasai IELTS 

Banyak jalan untuk belajar IELTS dengan cara yang seru! 

Saat ini banyak sekali siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Tak hanya dengan biaya sendiri, namun juga melalui beasiswa. Namun untuk belajar ke sana, memerlukan banyak persiapan dan itu bukanlah hal yang mudah. Biasanya, salah satu persyaratan untuk belajar ke luar negeri adalah dengan memiliki skor IELTS.

IELTS (International English Language Testing System) adalah salah satu sistem tes dalam Bahasa Inggris internasional yang paling populer di dunia untuk keperluan tertentu, seperti melanjutkan pendidikan, bekerja, atau imigrasi. Oleh karena menjadi persyaratan, banyak orang yang belajar bagaimana cara lulus IELTS sesuai dengan kebutuhan persyaratan yang ingin diajukan. Berikut lima rekomendasi channel YouTube buat kalian yang ingin lulus IELTS.

1. IELTS Liz 

https://www.youtube.com/embed/2TAhwbB8GKM

IELTS Liz menyediakan berbagai video persiapan untuk belajar IELTS, seperti teknik, tips, dan praktiknya. Selain itu, channel ini juga lengkap dalam memberikan semua materi IELTS, seperti menulis, membaca, mendengarkan dan juga berbicara lebih detail.

Liz adalah seorang native speaker English dari UK dan juga merupakan seorang guru yang telah berpengalaman dalam mengajar IELTS selama bertahun-tahun.

2.  E2 IELTS

https://www.youtube.com/embed/Zx-JcXsbUqQ

E2 IELTS memberikan berbagai tips bagaimana cara mengatasi stres atau kegelisahan yang sering melanda orang yang akan menjalani tes.

Selain itu, kalian akan diberi tahu berbagai tips agar bisa mendapatkan skor yang memuaskan saat menjalani tes, topik atau pertanyaan yang seringkali muncul, atau mini tes untuk mempertajam pengetahuanmu.

Baca Juga: 5 Keuntungan Punya Skor TOEFL atau IELTS Tinggi, Bisa Jadi Motivasi!

3. Academic English Help 

https://www.youtube.com/embed/a-v32egDkCM

Academic English Help memiliki tujuan agar semua orang yang sedang berjuang menghadapi IELTS memperoleh skor rata-rata 7 atau lebih yang mana itu tidak mudah untuk dilakukan.

Channel ini juga menyediakan berbagai video dari orang-orang di berbagai negara ketika melakukan tes speaking dan juga berapa skor yang mereka peroleh dari hasil speaking tersebut dan alasan mengapa orang tersebut layak memperoleh skor tertentu. 

Tak hanya sebatas speakingchannel ini juga membantu dalam tes-tes lain, seperti writing, reading, dan listening

4. Fastrack IELTS 

https://www.youtube.com/embed/kwbsZVzku3s

Fastrack IELTS memberikan berbagai tips yang sangat dibutuhkan oleh pejuang IELTS, seperti cara membaca cepat ketika tes reading, sinonim berbagai kata ketika akan tes yang pasti akan membantu, kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika tes reading, atau cara menjawab pertanyaan sulit saat tes speaking

Selain itu, channel ini juga memberikan cara bagaimana cara mendapatkan skor 9 atau kesalahan yang harus dihindari ketika ingin mendapatkan skor 7 atau lebih. 

5. IELTS Ryan 

https://www.youtube.com/embed/9ncHAQsdWW8

IELTS Ryan memberikan detail video tentang tes writing dan bagaimana tips-tips untuk menghadapinya secara jelas dan mudah. Selain itu, channel ini juga memberikan berbagai latihan untuk menilai sampai mana kemampuan kalian dalam menguasai IELTS. 

Channel ini juga menyediakan sebuah percakapan banyak orang dari berbagai negara yang telah memperoleh kesuksesan dalam tes yang mana akan sangat membantu kalian dalam hal motivasi atau pengetahuan. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menguasai materi-materi IELTS. Semua channel YouTube di atas akan sangat membantu kalian yang sedang berusaha menguasainya. Selamat mencoba!

Baca Juga: Biar Gak Rugi, 5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Daftar Tes IELTS

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya