Comscore Tracker

5 Rekomendasi Channel YouTube Seru untuk Belajar Bahasa Mandarin  

#IDNTimesLife Belajar bahasa jadi menyenangkan!

Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang paling banyak penuturnya di dunia. Bahasa ini juga memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Bahkan banyak yang setuju kalau bahasa Mandarin adalah bahasa paling susah untuk dipelajari di dunia. 

Namun kalian tak usah khawatir, karena saat ini banyak media yang memberikan berbagai fasilitas agar memudahkan saat belajar bahasa Mandarin. Salah satunya adalah kalian hanya perlu menonton channel YouTube yang akan memberikan berbagai edukasi hingga tips yang tentunya akan sangat membantu. Berikut lima rekomendasi channel YouTube untuk belajar bahasa Mandarin. Let's check this out!

Baca Juga: 5 Kalimat dalam Bahasa Mandarin yang Sering Diucapkan saat Imlek

1. Learn Chinese with ChineseClass101.com  

https://www.youtube.com/embed/35cvSu3wqGo

Channel yang bernama Learn Chinese with ChineseClass101.com ini menyediakan berbagi edukasi berupa cara memahami native speaker, cara menghitung, cara mengeluh, hingga cara mengingat berbagai kosa kata.

Selain itu, Channel ini juga memberikan berbagai kosa kata baru untuk pemula dan juga orang yang sudah lama belajar bahasa Mandarin. Belajar terasa menyenangkan karena kanal ini memberikan berbagai tips yang tentunya sangat bermanfaat.

2. ChineseFor.Us 

https://www.youtube.com/embed/9XbQJPF817I

Channel ChineseFor.Us berusaha membuat kalian yang ingin belajar bahasa Mandarin agar bisa menguasai empat skills, yaitu membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan. 

Channel ini juga memberikan edukasi berdasarkan level kemampuan dari orang yang sedang belajar, mulai dari pemula hingga yang sudah menguasai yang tentu juga sangat membantu.

Baca Juga: 6 Konten YouTube Absurd yang Ngeselin, Kreatif Tetapi Gak Gini Juga

3. Everyday Chinese  

https://www.youtube.com/embed/yMebwotqRHg

Channel Everyday Chinese memberikan berbagai pembelajaran berupa kumpulan kosa kata, latihan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Kanal ini juga memberikan tips agar cara berbicara kalian terlihat natural seperti seorang native speaker. 

Selain itu, agar kalian tidak terlalu kaku atau terlihat terlalu serius ketika berbicara, kanal ini juga memberikan cara berbasa-basi agar memudahkan kalian untuk mudah akrab dengan lawan bicara kalian. Seru kan?

4. Harbin Mandarin 

https://www.youtube.com/embed/qgL7NrduGJc

Channel Harbin Mandarin cenderung memberikan kosa kata atau contoh kalimat yang sering kalian gunakan sehari-hari. Misalnya saja kondisi saat kalian berada di dapur, kamar mandi, atau kamar tidur. 

Selain itu, channel ini juga memberikan pembelajaran berupa "nada" yang benar saat berbicara bahasa Mandarin yang tentu menjadi salah satu komponen terpenting ketika sedang melakukan percakapan. 

5. Mandarin With Miss Lin 

https://www.youtube.com/embed/AnoRAFklbTQ

Channel Mandarin With Miss Lin memberikan berbagai pembelajaran tentang cara meningkatkan speaking, grammar, hingga beberapa kalimat yang sering digunakan. Selain itu, channel ini memberikan tips bagaimana mencari pekerjaan, mengekspresikan rasa kasih sayang, hingga berbagai kebudayaan yang unik.

Kanal-kanal YouTube untuk belajar bahasa Mandarin di atas tentu akan sangat membantu kalian dalam belajar. Selain itu, agar tidak terlalu monoton saat belajar, mereka juga memberikan berbagai tips agar belajar terasa lebih menyenangkan. Selamat mencoba ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube buat Belajar Calistung, Inovatif Banget

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya